YouTube Facebook Twitter RSS
17 Feb 2019, 0

Internasional

Ledakan Di Yaman

Saturday, 26 March 2016 | View : 305
Tags : Isis, Yaman

siarjustisia.com-ADEN.

Tiga ledakan mengguncang Aden, Ibu Kota sementara Yaman, pada Jumat (25/3/2016) malam, menewaskan 25 orang dan melukai beberapa orang lagi menurut seorang pejabat keamanan kepada Xinhua.

Ledakan kuat itu disebabkan oleh seorang pengebom bunuh diri yang berusaha menyerang markas utama pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi yang berada di Distrik Buraiga di Aden menurut sumber dari Komando Militer Aden yang tak ingin jati dirinya disebut.

"Seorang pengebom bunuh diri meledakkan ambulans berisi peledak di dekat pos pemeriksaan militer yang menghubungkan pangkalan utama pasukan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab di Aden," kata sumber itu.

Ia menambahkan dua pengebom bunuh diri lainnya meledakkan diri dengan sasaran pos tentara di dekat pangkalan militer yang dikuasai oleh ratusan prajurit Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) di distrik tersebut.

Satu sumber medis dari Rumah Sakit Umum Aden mengatakan lebih dari 25 orang, kebanyakan warga sipil, tewas, dan hampir 15 orang lagi cedera akibat ledakan-ledakan tersebut.

Pejabat pemerintah lokal menyatakan puluhan orang melancarkan serangan terhadap pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi di Buraiga setelah dua pengeboman bunuh diri di daerah itu.

Namun beberapa jet tempur dan helikopter Uni Emirat Arab (UAE) turun-tangan dan menggempur para penyerang, dan menggagalkan operasi pelaku teror.

Kota Pelabuhan Aden, Ibu Kota sementara Yaman, menghadapi kekacauan selama beberapa bulan belakangan yang menewaskan seorang mantan Gubernur Aden, beberapa perwira senior keamanan dan hakim.

Kekacauan keamanan saat ini di Aden dan Provinsi Lahj serta Abyan yang bertetangga adalah salah satu tantangan terbesar bagi pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi di Aden.

Koalisi itu telah mengerahkan ribuan prajurit dari Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Sudan, dan Bahrain ke lima Provinsi anti-Houthi di Yaman Selatan guna mendukung dan melatih pasukan keamanan lokal Yaman.

Yaman, negara miskin di Jazirah Arab, telah dirongrong oleh aksi perlawanan kelompok Al-Qaida paling aktif di wilayah Timur Tengah dan kelompok yang berafiliasi kepada kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS).

Situasi keamanan negeri itu telah memburuk sejak Maret 2015, ketika perang meletus antara pengikut kelompok Syiah Al-Houthi yang didukung oleh mantan Presiden Ali Abdullah Saleh dan pemerintah yang didukung oleh koalisi Arab pimpinan Arab Saudi. (xinhua)

See Also

Pangkalan Militer Yaman Diserang Gerakan Houthi
Penutupan Pelayanan Pemerintah AS
Ketua Bank Sentral AS Ingatkan Dampak Negatif Penutupan Berkepanjangan Pemerintah
Raja Malaysia Mengundurkan Diri
Thailand Dilanda Badai Pabuk
Warga Kelas Menengah Australia Akan Kian Sulit Dapat Kredit Perumahan
Donald Trump Kunjungi Militer AS Di Irak
Kota Surabaya Raih Guangzhou Awards 2018
Dubes Indonesia Untuk Arab Saudi Benarkan Rilis Soal Rizieq Shihab Darinya
Dunia Kembali Dihantui Era Perang Dingin
2 Negara Eropa Kecam Rencana Amerika Serikat Keluar Dari Perjanjian INF
Rusia Tuding Amerika Serikat Bermain Kasar
Presiden AS Batalkan Perjanjian Nuklir 1987 Dengan Rusia
Terlibat Skandal Gratifikasi Seks, Pejabat Imigrasi Singapura Diadili
Teleskop NASA Temukan 2 Planet Baru
Najib Razak Ditahan SPRM
Mantan PM Malaysia Ditahan
Najib Razak Ditahan KPK Malaysia
3 Kapal Perang Jepang Bersandar Di Pelabuhan Tanjung Priok
NASA Klaim Planet Proxima Centauri B Bisa Dihuni
Harun Yahya Tuduh Penangkapan Dirinya Konspirasi Inggris
Harun Yahya Ditangkap Kepolisian Turki
Eks Navy Seal Tewas Dalam Evakuasi Tim Sepak Bola Dari Gua Thailan
Pelaku Penembakan Brutal Staf Capital Gazette Ditangkap
Penembakan Staf Koran Capital Gazette
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.404.931 Since: 07.04.14 | 0.5955 sec