YouTube Facebook Twitter RSS
16 Jul 2018, 0

Nusantara

Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras

siarjustisia.com-JAKARTA.

Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 asal Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H. Fadli Zon, S.S., M.Sc. akan mendatangi Rumah Sakit (RS) Sumber Waras di Jalan Kyai Tapa No.1, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (DKI Jakarta) untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Fadli Zon siang ini akan akan melakukan sidak ke RS Sumber Waras. Politikus Partai Gerindra tersebut akan menyambangi RS Sumber Waras pada sekitar pukul 14.00 WIB. Kunjungan tersebut, tandas Fadli Zon dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan sebagai DPR RI.

"Saya sore ini rencana akan ke sana (RS Sumber Waras) supaya bisa lihat langsung. Di atas pukul satu atau dua siang. Ini dalam rangka pengawasan," ucap Fadli Zon di Hotel Crowne Plaza, Jalan Gatot Subroto Kav. 2-3, Jakarta, Senin (18/4/2016).

"Agenda ke Sumber Waras siang ini pengawasan. Sidak lah. Anggota DPR kan boleh melakukan sidak individual maupun berkelompok," tambahnya seusai menghadiri seminar tentang etika lembaga perwakilan di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon akan berkunjung dan melihat lokasi RS Sumber Waras yang belakangan ini ramai dibicarakan publik. Sidak itu untuk mengetahui perbedaan Jalan Kyai Tapa dengan Jalan Tomang Utara.

"Ini saya ingin lihat sampai sejauh mana di Sumber Waras sehingga ingin lihat fisiknya. Seeing is believing," tegas alumnus London School of Economics and Political Science, Fadli Zon.

Wakil Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, DPR RI juga akan membentuk tim investigasi sendiri yang akan ditangani oleh Komisi III DPR RI guna menyelidiki Rumah Sakit (RS) yang terletak di Jakarta Barat itu.

DPR RI melalui Komisi III, ketus Fadli Zon akan melakukan pengawasan secara pro-aktif atas kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, Fadli Zon menilai banyak kejanggalan dalam pembelian lahan RS Sumber Waras yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Fadli Zon mengatakan bahwa dalam pembelian lahan RS Sumber Waras sudah jelas unsur-unsur korupsi, seperti menguntungkan orang lain dan merugikan negara. "Saya kira, kalo kita ini waras, tidak akan kita berpikir panjang-panjang terhadap kasus ini. Kasus ini jelas kasus korupsi," cetus mantan Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI masa jabatan 16 Desember 2015-11 Januari 2016, Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku tidak ada dendam dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. yang akrab disapa "Ahok".

“Nggak ada. Tidak ada sedikit pun dendam. Kalau ketemu dengan dia, saya ketawa-ketawa. Saya melakukan tugas pengawasan saja,” tukas Fadli Zon di kompleks Parlemen, Gedung DPR/MPR RI, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Terkait dengan pernyataannya terkait Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) yang membekingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fadli Zon menjelaskan, dirinya hanya ingin mengklarifikasi rumor yang ada. Sehingga hal itu perlu diluruskan agar tidak menjadi polemik di masyarakat.

“Rumor yang berkembang seperti itu. Saya sampaikan rumor kalau seperti ini tidak bagus juga, harus klarifikasi. Saya yakin tidak begitu pak Jokowi,” pungkas Fadli Zon.

See Also

Kodim 0716/Demak Gelar Rakor Dalam Rangka Pecahkan MURI Tari Gemu Famire
Atraksi Kolone Senapan TNI Polri Demak Yang Memukau
Polres Demak Gelar Upacara Di HUT Bhayangkara Ke-72
Forkopimda Demak Larut Dalam Goyang Nasi Padang Di HUT Ke-72 Bhayangkara
Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0716/Demak Berlangsung Meriah
Bupati Demak Cek Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0716/Demak
Wujud Sinergitas Dan Soliditas Kedua Abdi Negara Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
Kapolri Ajak Nobar Film 22 Menit
TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2018 Kodim 0716/Demak Resmi Dibuka
Awali Pengecoran, Kapolres Demak Dukung TMMD Di Desa Kebonsari
Warga Desa Kebonsari Girang Lantaran Dijadikan Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II
Luar Biasa Antusias Warga Kebonsari Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
Ada Kebanggaan Tersendiri Bagi Ibu-Ibu Dalam TMMD Di Demak
TMMD Sengkuyung Tahap II 2018 Kodim 0716/Demak Hadirkan Pemerataan Pembangunan
Babinsa Kodim 0716/Demak Ikuti Sosialisasi Pendampingan Ber-KB
Eratkan Sinergitas, Danramil Hadiri Halal Bihalal
Satgas TMMD Sky II Dan Rakyat Guyub Rukun Tanpa Ada Batas
Kokohnya Kebersamaan TNI Dan Polri Dalam TMMD Sengkuyung Tahap II
KPU Tetapkan Ridwan Kamil-Uu Pemenang Pilgub Jabar
Hibah Joint Curriculum Tingkatkan Daya Saing Perguruan Tinggi
Tadarus Puisi Di Balai Budaya Rejosari
Pasi Log Kodim 0716/Demak Hadiri Rakor Kirab Pemuda Nasional
Dandim 0716/Demak Bersama LBB Dan Petani Ruwit Sarapan Bareng Di Sawah
Fakultas Teknik UMK Raih Hibah PPK
Dandim 0716/Demak Pimpin Korp Raport Dan Sertijab Danramil Di Jajaran Kodim 0716/Demak
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.273.795 Since: 07.04.14 | 0.6618 sec