YouTube Facebook Twitter RSS
18 Dec 2017, 0

Nusantara

Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras

siarjustisia.com-JAKARTA.

Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 asal Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H. Fadli Zon, S.S., M.Sc. akan mendatangi Rumah Sakit (RS) Sumber Waras di Jalan Kyai Tapa No.1, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (DKI Jakarta) untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Fadli Zon siang ini akan akan melakukan sidak ke RS Sumber Waras. Politikus Partai Gerindra tersebut akan menyambangi RS Sumber Waras pada sekitar pukul 14.00 WIB. Kunjungan tersebut, tandas Fadli Zon dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan sebagai DPR RI.

"Saya sore ini rencana akan ke sana (RS Sumber Waras) supaya bisa lihat langsung. Di atas pukul satu atau dua siang. Ini dalam rangka pengawasan," ucap Fadli Zon di Hotel Crowne Plaza, Jalan Gatot Subroto Kav. 2-3, Jakarta, Senin (18/4/2016).

"Agenda ke Sumber Waras siang ini pengawasan. Sidak lah. Anggota DPR kan boleh melakukan sidak individual maupun berkelompok," tambahnya seusai menghadiri seminar tentang etika lembaga perwakilan di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon akan berkunjung dan melihat lokasi RS Sumber Waras yang belakangan ini ramai dibicarakan publik. Sidak itu untuk mengetahui perbedaan Jalan Kyai Tapa dengan Jalan Tomang Utara.

"Ini saya ingin lihat sampai sejauh mana di Sumber Waras sehingga ingin lihat fisiknya. Seeing is believing," tegas alumnus London School of Economics and Political Science, Fadli Zon.

Wakil Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, DPR RI juga akan membentuk tim investigasi sendiri yang akan ditangani oleh Komisi III DPR RI guna menyelidiki Rumah Sakit (RS) yang terletak di Jakarta Barat itu.

DPR RI melalui Komisi III, ketus Fadli Zon akan melakukan pengawasan secara pro-aktif atas kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, Fadli Zon menilai banyak kejanggalan dalam pembelian lahan RS Sumber Waras yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Fadli Zon mengatakan bahwa dalam pembelian lahan RS Sumber Waras sudah jelas unsur-unsur korupsi, seperti menguntungkan orang lain dan merugikan negara. "Saya kira, kalo kita ini waras, tidak akan kita berpikir panjang-panjang terhadap kasus ini. Kasus ini jelas kasus korupsi," cetus mantan Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI masa jabatan 16 Desember 2015-11 Januari 2016, Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku tidak ada dendam dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. yang akrab disapa "Ahok".

“Nggak ada. Tidak ada sedikit pun dendam. Kalau ketemu dengan dia, saya ketawa-ketawa. Saya melakukan tugas pengawasan saja,” tukas Fadli Zon di kompleks Parlemen, Gedung DPR/MPR RI, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Terkait dengan pernyataannya terkait Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) yang membekingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fadli Zon menjelaskan, dirinya hanya ingin mengklarifikasi rumor yang ada. Sehingga hal itu perlu diluruskan agar tidak menjadi polemik di masyarakat.

“Rumor yang berkembang seperti itu. Saya sampaikan rumor kalau seperti ini tidak bagus juga, harus klarifikasi. Saya yakin tidak begitu pak Jokowi,” pungkas Fadli Zon.

See Also

Alasan Partai Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil
Partai Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil Sebagai Cagub Jabar 2018
Isi SK Pencabutan Dukungan DPP Partai Golkar Untuk Ridwan Kamil
UMK Timba Ilmu Tata Kelola Administrasi Akademik Di UMS
Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Sempatkan Salat Dzuhur Di Masjid Agung Demak Bersama Dandim
Mahasiswa UMK Dimotivasi Cari Pengalaman Global
Pengasuh Ponpes Giri Kusumo Mengapresiasi Kunjungan Dandim 0716/Demak
Dandim 0716/Demak Buka Apel Danramil-Babinsa Kodim 0716/Demak
Babinsa 10/Guntur Melepas Warganya Yang Dipasung
Babinsa 03/Wonosalam Bantu Warga Buat Tanggul
Dandim 0716/Demak Yang Baru Hadiri Acara Lepas Sambut Kapolres Demak
Dandim 0716/Demak Kulonuwun Bersama Tokoh Ulama Demak
Mapala Arga Dahana Tanam Mangrove Di Pulau Panjang
Tes Urine Dilaksanakan Secara Mendadak Oleh Staf Intel Kodim 0716/Demak Dan Sub Denpom IV/3-2 Pati
Dandim 0716/Demak Sebut Tradisi Ini Merupakan Perjalanan Awal
Dandim 0716/Demak Memberikan Motivasi Lewat Jam Komandan
Sertijab Panglima TNI Berlangsung Di Mabes TNI Cilangkap
Akademisi Dari Berbagai PT Kolaborasi Tulis Paper Untuk MECnIT 2017
Pernyataan Lengkap Presiden Joko Widodo Kecam Sikap Donald Trump Soal Yerusalem
Indonesia Kecam Langkah Donald Trump Soal Jerusalem
Banjir Dan Longsor Di Pacitan
Survei Capres Indo Barometer
Survei Cawapres Indo Barometer
Banjir Rendam Pacitan Mulai Surut
Banjir Landa Kota Tebing Tinggi Surut
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.007.950 Since: 07.04.14 | 0.6673 sec