YouTube Facebook Twitter RSS
27 Mar 2019, 0

Nusantara

Prabowo Subianto Sempat Menemui Titiek Soeharto Saat Jeda Iklan

siarjustisia.com-JAKARTA.

Mantan istri calon presiden (capres) nomor urut satu yang digadang-gadang oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), serta Partai Bulan Bintang (PBB), Prabowo Subianto, Siti Hediati Soeharto atau Titiek Soeharto, dan anak mereka, Didit Hediprasetyo, terlihat hadir saat debat kedua capres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (15/6/2014) malam. Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto sempat mencium pipi anak dan mantan istrinya itu.

Dalam acara itu, Titiek Soeharto mengenakan pakaian batik warna putih. Adapun Didit Hediprasetyo, anak calon presiden (capres) yang diusung koalisi merah putih tersebut mengenakan pakaian batik warna hitam. Keduanya duduk tepat di belakang Prabowo bersama dengan sejumlah simpatisan dan pendukung Prabowo Subianto.

Selain kedua orang itu, dalam barisan tempat mereka duduk tersebut terlihat calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa beserta istri, Okke Rajasa. Sejumlah elite parpol mitra koalisi turut hadir, di antaranya Tjatur Sapto Edi, Akbar Tandjung, Anis Matta, Amien Rais, Pramono Edhie Wibowo, Mahfud MD, Harry Tanoesoedibjo, dan Hashim Djojohadikusumo.

Momen cipika-cipiki itu terjadi di sela-sela pergantian segmen ketiga ke segmen keempat. Saat itu, Prabowo Subianto hendak menuju belakang podium. Namun, melihat banyak pendukungnya, akhirya Prabowo Subianto menyapa satu per satu pendukungnya, mulai dari Harry Tanoesoedibjo di sudut paling kiri hingga Pramono Edhie Wibowo di sudut paling kanan.

Setelah menyapa Hatta Rajasa dan Okke Rajasa, calon presiden (capres) nomor urut satu, Prabowo Subianto kemudian menyapa Didit Hediprasetyo yang duduk tepat di sisi sebelah kiri Okke Rajasa. Terlihat saat itu, Didit Hediprasetyo membalas sapaan dan salaman Prabowo Subianto. Tak hanya itu, Prabowo Subianto juga terlihat mencium pipi kanan dan pipi kiri Didit Hediprasetyo. Hal senada dilakukan Prabowo Subianto saat menyapa Titiek Soeharto. Dia terlihat langsung mencium pipi kiri dan kanan mantan istrinya, Titiek Soeharto, saat jeda iklan sesi dua dan tiga debat calon presiden (capres). Prabowo Subianto yang turun dari panggung langsung menuju barisan penonton paling depan dan menyalami serta mencium pipi semua yang duduk di sana, salah satunya ada sang mantan istri, Titiek Soeharto. Keduanya juga terlihat berbincang sebentar.

Tindakan yang dilakukan Prabowo Subianto itu sontak saja membuat sejumlah pendukungnya bergumam. Namun, Prabowo Subianto tak menghiraukan gumaman itu dan langsung bergegas berjalan ke belakang podium seusai menyapa Pramono Edhie Wibowo.

Titiek Soeharto yang mengenakan atasan batik dan celana panjang coklat terlihat terus bertepuk tangan setiap Prabowo Subianto usai memberikan paparan. Sesekali ia terlihat berbincang dengan anaknya, Didit Hediprasetyo Prabowo.

Putra tunggal calon presiden Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, tersipu ketika wartawan menanyakan komentarnya setelah namanya disebut ayahnya dalam debat capres di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014) malam.

Dalam debat itu, Prabowo Subianto sempat menyinggung keberhasilan anaknya sebagai seorang desainer terkenal di mancanegara. "Saya hanya punya satu anak dan dia bergerak sebagai desainer. Dia terkenal di mancanegara," kata Prabowo Subianto.

Pernyataan Prabowo Subianto itu dilontarkan setelah dirinya mendapat penjelasan mengenai ekonomi kreatif oleh calon presiden (capres) urut nomor 2 yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gubernur DKI Jakarta ‘nonwktif’,  Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’. Jokowi mengatakan bahwa ekonomi kreatif, seperti musik, animasi, seni pertunjukan, video, dan desain, perlu mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Ia memberi contoh seni pertunjukan dari Sabang sampai Merauke yang bisa menjadi daya tarik pariwisata.

Menanggapi pujian dari ayahnya, Didit Hediprasetyo tak banyak memberikan tanggapan kepada wartawan yang bertanya kepadanya. Sesekali ia terlihat mengangguk saat wartawan kembali menanyakan sikapnya atas pujian itu. "Ya," katanya singkat seraya berjalan mengikuti ibunya, Titiek Soeharto, meninggalkan wartawan.

Debat calon presiden (capres) diadakan untuk kedua kalinya malam ini. Debat kali ini mengangkat tema "Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial" dan tidak mengikutsertakan calon wakil presiden (cawapres). Ekonom Universitas Brawijaya, Ahmad Erani Mustika, bertindak sebagai pemandu lalu lintas debat.

Kampanye calon presiden tahun ini diadakan 4 Juni-5 Juli. Selama satu bulan itu, KPU menyelenggarakan lima kali debat. Acara debat itu disiarkan oleh 11 stasiun televisi. (tem/kom)

See Also

Peringati Harlah Ke-96 NU, MA NU TBS Gelar Upacara Dan Istighasah
Bupati Demak Resmi Buka TMMD Sengkuyung I TA 2019
SMP Kanisius Kudus Bermain Besama Di Ruang Baca Pengilon
Gunung Karangetang Semburkan Lava
Peringatan Hari Lahir Ke-93 Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah Kudus
Babinsa 12/Mranggen Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Berjibaku Memadamkan Api
Mengingat Masa Kecil, Kapolres Demak Bernostalgia Di Koramil 09/Karangtengah
Hilangkan Penat, Dandim 0716/Demak Ajak Para Perwira Jajaran Rekreasi Mancing Mania
Koramil 06/Wedung Bersama Polsek Bersinergi Dengan DPUPPE Berikan Rasa Aman Pengguna Jalan
Kodim 0716/Demak Terima Kunjungan Tim Dalwas Binsat Kodam IV/Diponegoro
Bawaslu Gelar Bawaslu Goes To School Di MA NU TBS
Dandim 0716/Demak Apresiasi Kesigapan Babinsa 01/Kota Bersihkan Pohon Tumbang
Dengan Cepat Babinsa 13/Karangawen Bantu Evakuasi Orang Yang Meninggal
Angin Puting Beliung Rusak Beberapa Rumah, Babinsa 11/Sayung Siap Bantu Warga
Prajurit Kodim 0716/Demak Bersama Polri Ciptakan Sinergitas Dalam Segala Hal
Bahagianya Kapolres Demak Saat Mendapat Jaket Doreng
Babinsa 12/Mranggen Himbau Para Pemuda Untuk Tidak Balap Liar
Bersama Perangkat Desa, Babinsa 11/Sayung Bantu Evakuasi Rumah Warga Yang Dihempas Angin
Jelang Pesta Demokrasi, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tingkatkan Disiplin Linmas
Danramil 06/Wedung Hadiri Rapat Penerimaan Mahasiswa KKN Dari Unisnu Jepara
Dekat Dengan Rakyat, Babinsa 11/Sayung Hadiri Lelayu Warga Yang Meninggal Di Desa Binaan
Babinsa 13/Karangawen Gandeng Dinas Pengairan Monitoring Debit Air Sungai
Antisipasi Bencana Alam, Babinsa 02/Bonang Rutin Pantau Tanggul Dan Sungai
Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0716/Demak Laksanakan Latihan Bongkar Pasang Senjata
Babinsa 12/Mranggen Hadiri Silaturahmi Bersama Perangkat Desa Dan Pimpinan Ponpes Girikusumo
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.580.266 Since: 07.04.14 | 0.6736 sec