YouTube Facebook Twitter RSS
18 Nov 2018, 0

Nusantara

Prabowo Subianto Sempat Menemui Titiek Soeharto Saat Jeda Iklan

siarjustisia.com-JAKARTA.

Mantan istri calon presiden (capres) nomor urut satu yang digadang-gadang oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), serta Partai Bulan Bintang (PBB), Prabowo Subianto, Siti Hediati Soeharto atau Titiek Soeharto, dan anak mereka, Didit Hediprasetyo, terlihat hadir saat debat kedua capres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (15/6/2014) malam. Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto sempat mencium pipi anak dan mantan istrinya itu.

Dalam acara itu, Titiek Soeharto mengenakan pakaian batik warna putih. Adapun Didit Hediprasetyo, anak calon presiden (capres) yang diusung koalisi merah putih tersebut mengenakan pakaian batik warna hitam. Keduanya duduk tepat di belakang Prabowo bersama dengan sejumlah simpatisan dan pendukung Prabowo Subianto.

Selain kedua orang itu, dalam barisan tempat mereka duduk tersebut terlihat calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa beserta istri, Okke Rajasa. Sejumlah elite parpol mitra koalisi turut hadir, di antaranya Tjatur Sapto Edi, Akbar Tandjung, Anis Matta, Amien Rais, Pramono Edhie Wibowo, Mahfud MD, Harry Tanoesoedibjo, dan Hashim Djojohadikusumo.

Momen cipika-cipiki itu terjadi di sela-sela pergantian segmen ketiga ke segmen keempat. Saat itu, Prabowo Subianto hendak menuju belakang podium. Namun, melihat banyak pendukungnya, akhirya Prabowo Subianto menyapa satu per satu pendukungnya, mulai dari Harry Tanoesoedibjo di sudut paling kiri hingga Pramono Edhie Wibowo di sudut paling kanan.

Setelah menyapa Hatta Rajasa dan Okke Rajasa, calon presiden (capres) nomor urut satu, Prabowo Subianto kemudian menyapa Didit Hediprasetyo yang duduk tepat di sisi sebelah kiri Okke Rajasa. Terlihat saat itu, Didit Hediprasetyo membalas sapaan dan salaman Prabowo Subianto. Tak hanya itu, Prabowo Subianto juga terlihat mencium pipi kanan dan pipi kiri Didit Hediprasetyo. Hal senada dilakukan Prabowo Subianto saat menyapa Titiek Soeharto. Dia terlihat langsung mencium pipi kiri dan kanan mantan istrinya, Titiek Soeharto, saat jeda iklan sesi dua dan tiga debat calon presiden (capres). Prabowo Subianto yang turun dari panggung langsung menuju barisan penonton paling depan dan menyalami serta mencium pipi semua yang duduk di sana, salah satunya ada sang mantan istri, Titiek Soeharto. Keduanya juga terlihat berbincang sebentar.

Tindakan yang dilakukan Prabowo Subianto itu sontak saja membuat sejumlah pendukungnya bergumam. Namun, Prabowo Subianto tak menghiraukan gumaman itu dan langsung bergegas berjalan ke belakang podium seusai menyapa Pramono Edhie Wibowo.

Titiek Soeharto yang mengenakan atasan batik dan celana panjang coklat terlihat terus bertepuk tangan setiap Prabowo Subianto usai memberikan paparan. Sesekali ia terlihat berbincang dengan anaknya, Didit Hediprasetyo Prabowo.

Putra tunggal calon presiden Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, tersipu ketika wartawan menanyakan komentarnya setelah namanya disebut ayahnya dalam debat capres di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014) malam.

Dalam debat itu, Prabowo Subianto sempat menyinggung keberhasilan anaknya sebagai seorang desainer terkenal di mancanegara. "Saya hanya punya satu anak dan dia bergerak sebagai desainer. Dia terkenal di mancanegara," kata Prabowo Subianto.

Pernyataan Prabowo Subianto itu dilontarkan setelah dirinya mendapat penjelasan mengenai ekonomi kreatif oleh calon presiden (capres) urut nomor 2 yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gubernur DKI Jakarta ‘nonwktif’,  Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’. Jokowi mengatakan bahwa ekonomi kreatif, seperti musik, animasi, seni pertunjukan, video, dan desain, perlu mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Ia memberi contoh seni pertunjukan dari Sabang sampai Merauke yang bisa menjadi daya tarik pariwisata.

Menanggapi pujian dari ayahnya, Didit Hediprasetyo tak banyak memberikan tanggapan kepada wartawan yang bertanya kepadanya. Sesekali ia terlihat mengangguk saat wartawan kembali menanyakan sikapnya atas pujian itu. "Ya," katanya singkat seraya berjalan mengikuti ibunya, Titiek Soeharto, meninggalkan wartawan.

Debat calon presiden (capres) diadakan untuk kedua kalinya malam ini. Debat kali ini mengangkat tema "Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial" dan tidak mengikutsertakan calon wakil presiden (cawapres). Ekonom Universitas Brawijaya, Ahmad Erani Mustika, bertindak sebagai pemandu lalu lintas debat.

Kampanye calon presiden tahun ini diadakan 4 Juni-5 Juli. Selama satu bulan itu, KPU menyelenggarakan lima kali debat. Acara debat itu disiarkan oleh 11 stasiun televisi. (tem/kom)

See Also

Dandim 0716/Demak Ajak Peserta Sarasehan Untuk Menjaga Keutuhan NKRI
Batuud Koramil 13/Karangawen Hadiri Mujahadah Al Aurodul Jamiah Di Desa Bumirejo
Babinsa 09/Karangtengah Pererat Sinergitas Dengan Perangkat Desa
Kepedulian Babinsa 12/Mranggen Terhadap Generasi Penerus Bangsa
Ratusan Saka Wira Kartika Dikukuhkan Dandim 0716/Demak
Bupati Demak Buka Secara Resmi Apel Akbar Pengukuhan Saka Wira Kartika
Babinsa 05/Mijen Ajak Warga Binaannya Laksanakan Jumat Bersih
Babinsa 06/Wedung Ajak Para Santri Untuk Berdisiplin Dan Berjiwa Nasionalisme
Sasaran Non Fisik TMMD Tingkatkan Rasa Nasionalisme
Tim Kopaska AL Temukan Benda Diduga Mesin Lion Air JT 610
Danramil 07/Gajah Sambangi Keluarga Korban Kecelakaan Lion Air JT 610
Kegiatan Rutin Apel Pagi Kodim 0716/Demak Dilanjutkan Pemeliharaan Pangkalan
Dandim 0716/Demak Pimpin Upacara Sertijab Danramil 02/Bonang
Babinsa Kodim 0716/Demak Peringati Hari Sumpah Pemuda Berikan Wawasan Kebangsaan
Presiden Joko Widodo Resmi Gratiskan Tarif Tol Suramadu
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Gerbang Tol Pejompongan Terbakar
Isi Lengkap Deklarasi Dukungan Jaringan Gusdurian Kepada Joko Widodo-Maruf Amin
Anies Baswedan Resmi Cabut Izin Prinsip Pembangunan Pulau Reklamasi
Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.971.389 Since: 07.04.14 | 0.6733 sec