YouTube Facebook Twitter RSS
25 Jun 2018, 0

Olahraga

Portugal Tersingkir, Hanya Menang 2-1 Atas Ghana

Friday, 27 June 2014 | View : 306

siarjustisia.com-BRASILIA.

Tim nasional Portugal menghadapi Timnas Ghana di pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia Brasil 2014.

Pertandingan Portugal melawan Ghana dalam partai final Grup G Piala Dunia 2014 menjadi pertaruhan terakhir bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, meskipun sangat tipis peluang lolos ke babak 16 besar.

Bagi Cristiano Ronaldo Cs partai yang akan digelar di Estádio Nacional de Brasilia, Brasília, Kamis (26/6/2014) malam pukul 23.00 WIB hingga Jumat (27/6/2014) dini hari WIB bukan sekadar duel hidup mati tetapi juga sarat gengsi.

Portugal membutuhkan kemenangan untuk lolos, begitu pula dengan Ghana agar dapat melaju ke babak knock out. Kedua tim juga mengharapkan agar tidak terjadi hasil imbang pada pertandingan antara Jerman melawan Amerika Serikat.

Tidak ada kata lain bagi Portugal yaitu harus Menang berapa pun gol yang akan digelontorkan ke gawang Ghana. Portugal harus mengabaikan partai lain, Jerman versus Amerika Serikat.

Memang, menang saja belum cukup bagi Seleccao das Quinas untuk lolos ke perdelapan final Piala Dunia 2014. Cristiano Ronaldo Cs bergantung pada partai AS kontra Jerman.

Tugas Portugal menjadi lebih berat karena Portugal harus menang besar agar bisa mengejar ketinggalan -4 gol dengan tim lainnya.

Namun, Ghana bukanlah lawan yang gampang dikalahkan begitu saja. Asamoah Gyan sudah terbukti menjadi kuda hitam yang alot dikalahkan oleh tim sekelas Jerman. Der Panzer nyaris dipermalukan jika tidak ada gol dari striker veteran Miroslav Klose di menit-menit terakhir babak kedua. 

Sukses menahan Jerman 2-2 adalah capaian tersendiri bagi Ghana di Piala Dunia 2014. Bandingkan dengan Portugal yang dilindas Panzer 4-0.

Adapun kekalahan 1-2 dari AS pun merupakan kekalahan yang bergengsi karena Clint Dempsey dkk harus habis-habisan sebelum menang.

Portugal dan Ghana sejauh ini belum pernah bertemu, baik di partai persahabatan maupun pertandingan resmi. Praktis, keduanya relatif belum mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun, patokan laga terakhir di Grup G Piala Dunia 2014 bisa menjadi ukuran dan pertimbangan kekuatan tim. Portugal dan Ghana sama-sama mencatat sekali seri dan sekali kalah. 

Keuntungan bagi Portugal, 2 pemain kunci Ghana Kevin-Prince Boateng dan Sulley Muntari telah dipulangkan karena alasan disiplin.

Perjalanan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di Piala Dunia Brasil 2014 berakhir sudah setelah Portugal tersingkir walau mencatat kemenangan 2-1 atas Ghana dalam pertandingan terakhir Grup G di Estádio Nacional de Brasilia, Brasília, Kamis (26/6/2014) malam pukul 23.00 WIB hingga Jumat (27/6/2014) dini hari WIB.

Kemenangan Timnas Portugal atas Ghana dengan skor 2-1 di pertandingan pamungkas Grup G ternyata tak mampu membuat Cristiano Ronaldo dkk. lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Sebab, Amerika Serikat (AS) hanya kalah 1-0 dari Jerman, sehingga selisih gol AS lebih baik dibandingkan dengan Portugal.

Portugal tersingkir setelah hanya menang 2-1 atas Ghana dalam pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional, Brasilia, Kamis malam (26/6/2014) hingga Jumat (27/6/2014) dini hari WIB.

Portugal harus mengubur mimpinya untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Meski pada pertandingan terakhirnya melawan Ghana meraup kemenangan 2-1, namun hasil itu tak cukup menolong Portugal untuk melenggang ke babak perdelapan final Piala Dunia 2014.

Peluit paruh pertama dibunyikan kedua tim yang mengusung misi wajib menang, sama-sama melancarkan serangan.

Datang ke Stadion Estádio Nacional de Brasilia, Brasilia, Portugal mengemban mission impossible karena harus menang besar melawan Ghana. Di laga yang berlangsung Kamis (26/6/2014) tadi malam hingga Jumat (27/6/2014) dinihari itu, Portugal langsung ingin mencetak gol cepat dengan melancarkan serangan ke pertahanan Ghana.

Kick off babak pertama dilakukan Portugal.

Menit 1, Cristiano Ronaldo mengejar bola tetapi bola mengalir cepat dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Ghana.

Menit 2, Cristiano Ronaldo membawa bola dari sisi kanan, hanya menghasilkan lemparan ke dalam untuk Portugal.

Menit 3, lemparan ke dalam untuk Ghana.

Menit 4, peluang Portugal, tendangan keras dari Cristiano Ronaldo dari jarak jauh, sisi kanan lapangan masih membentur mistar gawang. Tendangan yang sangat cantik dari Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi kejutan pertama berhasil diciptakan Portugal melalui Cristiano Ronaldo.

Pada menit ke-5, satu peluang tembakan Cristiano Ronaldo dari sisi kanan di menit kelima hampir berbuah gol. Tendangan Cristiano Ronaldo nyaris membobol gawang Ghana. Kendati sudah menaklukkan kiper Fatawu Dauda, tendangan Cristiano Ronaldo masih terhalang oleh mistar gawang karena hanya menerpa mistar dan mental keluar gawang.

Cristiano Ronaldo hampir saja membuka keunggulan bagi Portugal apabila sepakannya dari sisi samping pertahanan Ghana tidak menyentuh tiang di menit ke-6.

Menit 7, pelanggaran terhadap Eder, free kick untuk Portugal.

Menit 8, pelanggaran Joao Moutinho terhadap Badu, tendangan bebas untuk Ghana.

Menit 9, Christian Atsu memberikan umpan silang dari sisi kanan, tetapi bola masih bisa diantisipasi Pepe.

Menit 10, pelanggaran Badu terhadap Joao Moutinho di depan kotak penalti. Free kick untuk Portugal.

Tidak butuh waktu lama, empat menit setelahnya tepatnya menit ke-10, giliran Ghana yang mengancam melalui sepakan Christian Atsu yang berhasil dimentahkan penjaga gawang Portugal, Beto.

Pada menit ke-11, tendangan bebas Cristian Ronaldo. Masih bisa diblok oleh kiper Ghana Fatawu Dauda, menghasilkan sepak pojok untuk Portugal.

Memasuki menit ke-12, kembali bintang Portugal sekaligus Real Madrid itu memberikan ancaman pada pertahanan Ghana. Portugal kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada menit ke-12, tapi kali ini tendangan bebasnya yang keras dari Cristiano Ronaldo masih bisa diblok dan ditepis kiper Fatawu Dauda.

Menit 13, bola crossing Harrison Afful masih bisa ditangkap kiper Portugal, Beto.

Menit 14, pelanggaran oleh Joao Moutinho terhadap Harrison Afful. Free kick untuk Ghana.

Menit 14, Harrison Afful melakukan crossing, tetapi bola masih bisa diamankan pemain Portugal, Pepe.

Menit 16, Cristiano Ronaldo terjatuh di dalam kotak penalti, tetapi bukan pelanggaran.

Menit 17, pelanggaran Bruno Alves terhadap Christian Atsu, free kick untuk Portugal.

Menit 18, peluang emas Portugal, sundulan Cristiano Ronaldo dari jarak dekat masih bisa ditepis penjaga gawang Ghana, Fatawu Dauda.

Menit 19, Ghana hampir saja menjebol gawang Portugal melalui Asamoah Gyan. Tetapi bola masih bisa diblok kiper Portugal, Beto.

Begitu juga di menit ke-19, lagi-lagi Portugal mendapatkan peluang emas lewat tandukan keras Cristiano Ronaldo. Tapi kembali aksi gemilang kiper Ghana Fatawu Dauda menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Tandukan kerasnya juga bisa dimentahkan sang kiper Ghana itu, Fatawu Dauda.

Portugal tampil sangat agresif sejak menit awal. Cristiano Ronaldo nyaris mencetak gol melalui kepalanya andai saja kiper Fatawu Dauda tak sigap menepis bola pada menit ke-20.

Ghana yang juga menarget menang, bukan tanpa peluang. Asamoah Gyan mendapat peluang emas saat sudah berhadapan dengan Beto, kiper Portugal. Namun, Asamoah Gyan kurang tenang dalam menyelesaikan peluang itu.

Menit 21, penguasaan bola didominasi Portugal 70% dan Ghana 30%.

Menit ke-22, pelanggaran dilakukan oleh Carvalho terhadap Badu. Badu terlihat cidera. Free kick untuk Ghana.

Pada menit ke-22, Tendangan bebas Ghana oleh Asamoah mengarah ke kotak penalti Portugal lalu disundul oleh Asamoah Gyan, tetapi bola masih bisa ditangkap kiper Portugal Beto.

Menit 24, sepak pojok untuk Ghana. Bola masih bisa diselamatkan oleh Nani.

Menit 25, pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo, tendangan bebas untuk Portugal.

Menit 26, pelanggaran Joao Moutinho terhadap pemain Ghana, Badu, free kick.

Menit 27, kerja sama Cristiano Ronaldo dan Joao Moutinho, bola crossing Joao Moutinho masih bisa ditangkap kiper Ghana Fatawu Dauda.

Dalam laga sengit yang berlangsung di Brasilia Stadium, Brasília, Kamis (26/6/2014) malam pukul 23.00 WIB hingga Jumat (27/6/2014) dini hari WIB, Portugal akhirnya berhasil lebih dahulu unggul pada menit ke-31 dan Ghana sempat tertinggal. Hingga akhirnya, menit ke-31 Portugal pecah telor.

Saling melancarkan serangan satu sama lain, akhirnya gol pembuka bagi Portugal muncul di menit 31. Babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Portugal berkat akibat aksi gol bunuh diri pemain belakang Ghana, John Boye pada menit ke-31. Kejadian bermula saat Portugal melancarkan serangan melalui sisi kanan pertahanan Ghana.

Pemain Portugal, Miguel Veloso mengirim sebuah umpan silang ke tengah kotak penalti. Akan tetapi salah dibuang oleh John Boye. John Boye gagal mengantisipasi bola dengan kakinya dan bola justru masuk ke gawangnya sendiri. Pemain belakang Ghana tersebut membobol gawang timnya sendiri setelah salah mengantisipasi umpan mendatar Miguel Veloso. Bek Ghana John Boye mencoba menghalau umpan silang Miguel Veloso, namun bola justru mengenai lutut dan akhirnya melambung dan masuk ke gawangnya sendiri. Si kulit bundar akhirnya melintir masuk ke gawang timnya sendiri.

Gol bunuh diri itu menjadi poin untuk Portugal, 1-0.

Semenit kemudian tepatnya pada menit-32, giliran Cristiano Ronaldo yang melepaskan ancaman melalui tendangan bebas yang dilepaskannya dari luar kotak penalti. Namun, kiper Fatawu Dauda dengan cepat menepis bola.

Ghana bukan tanpa ancaman. Gawang Portugal nyaris bobol melalui tandukan Asamoah Gyan. Beruntung bola masih melenceng.

Menit 34, umpan lambung kepada Cristiano Ronaldo masih bisa dipotong oleh Asamoah.

Menit 35, peluang Ghana, sundulan Gyan dari jarak dekat masih melebar. Umpan crossing dari sisi kiri. 

Menit 38, pelanggaran oleh Asamoah, menarik kaos Nani. Tendangan bebas untuk Portugal.

Menit 39, pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo oleh Harrison Afful, kartu kuning pertama untuk Harrison Afful.

Pada menit ke-40, peluang Ghana, tendangan Christian Atsu dari dalam kotak penalti masih melebar dari sisi kiri gawang Portugal.

Menit 41, umpan Ayyew terhadap Gyan, tetapi terjebak offside.

Menit 42, peluang Ghana melalui Gyan, tetapi bola masih diantisipasi oleh Bruno Alves.

Menit 43, tendangan Nani dari luar kotak penalti masih melambuh jauh di atas mistar gawang.

Menit 44, tendangan gawang oleh kiper Portugal, Beto.

Pada menit ke-45, tendangan keras Nani masih bisa ditepis kaki Asomoah. Sepak pojok oleh Joao Moutinho.

Meski begitu, Portugal tidak membiarkan lawan mengembangkan permainannya. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berusaha menjaga konsistensi permainan. Namun, usaha Portugal untuk mencetak gol tambahan tak membuahkan hasil hingga jeda.  

Skor 1-0 bagi keunggulan Portugal bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Ghana lebih mencoba untuk keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit 45, Ghana langsung memberikan umpan lambung ke depan, tetapi hanya menghasilkan goal kick.

Pada menit 46, lemparan ke dalam untuk Ghana.

Pada menit 47, kemelut di depan gawang Ghana, kerja sama Cristiano Ronaldo, Joao Moutinho, dan Nani, tetapi tendangan Nani masih membentur kaki John Boye.

Menit 48, sepak pojok Portugal, bola masih bisa diselamatkan pemain belakang Ghana.

Menit 49, pelanggaran oleh pemain Ghana, free kick bagi Portugal.

Menit 50, kerja sama Ayew dan Asamoah Gyan di depan kotak penalti Portugal. Tendangan Asamoah Gyan tipis di sebelah kiri tiang gawang Portugal.

Menit 51, crossing Christian Atsu dari sisi kanan ke dalam kotak penalti Portugal masih bisa disundul Bruno Alves.

Menit 52, peluang Portugal, Cristiano Ronaldo membawa bola sampai ke dalam kotak penalti, kemudian memberikan umpan kepada Miguel Veloso, tetapi masih bisa diamankan John Boye.

Menit 54, kemelut di depan gawang Ghana, tendangan keras Joao Moutinho masih bisa diblok pemain belakang Ghana.

Menit 55, pelanggaran keras dilakukan oleh Abdul Majeed Waris terhadap Pepe, kartu kuning untuk Abdul Majeed Waris.

Pada babak kedua, Portugal terlihat lemah mengantisipasi serangan balik. Hal itu terlihat dari gol balasan yang diciptakan Asamoah Gyan pada menit ke-57. Memasuki babak kedua, Ghana yang juga melakukan perlawanan sengit baru bisa menyamakan kedudukan di menit 57.

Memasuki babak kedua, Ghana akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Asamoah Gyan pada menit ke-57.

Ghana mampu bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui sundulan keras penyerang Ghana Asamoah Gyan. Gol penyeimbang Ghana dicetak lewat sundulan Asamoah Gyan yang menyambut umpan silang Kevin Asamoah tak mampu diselamatkan kiper Beto. Gol penyeimbang Ghana tercipta ketika Asamoah Gyan pemain Ghana berhasil memenangkan duel udara dengan bek Portugal, Miguel Veloso. Gol Asamoah Gyan terjadi setelah mendapatkan umpan silang dari Kwadwo Asamoah dari sayap kiri.

Melalui umpan crossing Kwadwo Asamoah, Asamoah Gyan lepas dari kawalan bek Portugal dan berhasil menanduk bola masuk ke gawang Beto.

Kwadwo Asamoah saat itu melakukan penterasi di sisi kanan pertahanan Portugal. Dia kemudian melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti, yang langsung disambut Asamoah Gyan dengan tandukan keras. Asamoah Gyan dengan mudah mengarahkan bola ke gawang Portugal yang dikawal Beto.

Gol ini membuat skor menjadi imbang 1-1.

Gol tersebut membuat Asamoah Gyan menjadi top skorer benua Afrika di Piala Dunia dengan catatan enam gol sepanjang kariernya.

Gol balasan tersebut membuat laga semakin sengit. Portugal meningkatkan intensitas serangannya.

Menit 58, free kick Ghana oleh Asamoah Gyan. Namun, terjadi pelanggaran oleh pemain Ghana terhadap Ruben Amorim di depan kotak penalti Portugal.

Menit 60, peluang emas Ghana, umpan crossing Asamoah Gyan tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh Ayew yang sudah berdiri bebas di depan gawang Portugal, sundulan Ayew masih melebar.

Empat menit berselang tepatnya menit ke-61, Asamoah Gyan giliran memberikan umpan manis pada Majeed Waris. Tapi, sundulan Majeed Waris masih melebar meski ia sudah lolos dari kawalan Miguel Veloso.

Menit 62, pemain Ghana terus memborbardir pertahanan Portugal.

Menit 63, umpan terobosan kepada Asamoah Gyan, bola terlalu cepat, sehingga hanya menghasilkan lemparan ke dalam untuk Portugal.

Menit 64, sundulan Cristiano Ronaldo di depan gawang Ghana, pelanggaran Cristiano Ronaldo terhadap kiper Ghana, Fatawu Dauda.

Pada menit ke-65, peluang Ghana melalui umpan silang Asamoah Gyan dari sisi kanan kepada Waris, tetapi masih bisa diselamatkan Bruno Alves.

Pada menit ke-66, free kick Ghana, setelah pelanggaran terhadap Asamoah Gyan dilakukan oleh Bruno Alves. Bola masih bisa diselamatkan lini belakang Portugal.

Kemudian, Portugal nyaris kembali unggul lewat tembakan Joao Pereira pada menit ke-69, namun tendangannya masih melambung tipis dari gawang Ghana.

Pada menit ke-69, pemain Portugal, Eder keluar digantikan Vieirinha.

Menit 70, umpan silang Cristiano Ronaldo dari sisi kiri sia-sia, tidak ada pemain Portugal yang berdiri di depan gawang.

Menit 71, pergantian pemain Ghana, Waris keluar digantikan Jordan Ayew.

Menit 73, Cristiano Ronaldo mendrible bola dari tengah lapangan menusuk hingga ke dalam kotak penalti lalu berbenturan dengan pemain belakang Ghana, Cristiano Ronaldo terjatuh, tetapi bukan pelanggaran, hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit 74, sepak pojok untuk Portugal diambil oleh Nani, tetapi bola masih bisa diantisipasi lini belakang Ghana.

Menit 75, pergantian pemain Ghana, Rabiu keluar digantikan Acquah.

Menit 76, kartu kuning untuk Jordan Ayew kepada Carvalho. 

Pada menit ke-78, serangan balik Ghana, umpan lambung Jordan Ayew tidak bisa dijangkau Asamoah Gyan.

Menjelang akhir laga sejumlah serangan dilancarkan Portugal. Laga memasuki 10 menit terakhir, ternyata Portugal mampu menambah golnya.

Kedua tim terus melancarkan serangan, tapi akhirnya Portugal yang berhasil kembali unggul pada menit ke-80.

Gol yang ditunggu-tunggu penggemar akhirnya terjadi juga. Adalah Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak gol pertamanya di Piala Dunia Brasil 2014. Itu menjadi gol pertama Cristiano Ronaldo pada Piala Dunia 2014. Hal ini bagai kutukan bagi Cristiano Ronaldo. Dia hanya mampu mencetak satu gol setiap tampil pada Piala Dunia sejak 2006. Gol itu memeteraikan kemenangan Portugal dengan skor 2-1. 

Keinginan Cristiano Ronaldo mencetak gol akhirnya terwujud pada menit ke-80.

Penyerang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mencetak satu gol yang menentukan kemenangan timnya dengan skor 2-1 atas Ghana pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia di Estadio Nacional, Brasilia, Kamis malam (26/6/2014) hingga Jumat (27/6/2014) dini hari WIB. Kali ini Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya dipapan skor setelah tendangannya dari jarak dekat merobek jala gawang Fatawu Dauda.

Cristiano Ronaldo kemudian menutup 'halamannya' di Piala Dunia Brasil ini dengan mencetak gol kemenangan Portugal sekitar 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Cristiano Ronaldo mencetak gol menit ke-80 melalui tendangan keras kaki kiri. Alhasil, bola langsung disambarnya sehingga kedudukan berubah menjadikan Portugal menang 2-1.

Gol berawal dari umpan silang yang berhasil ditepis kiper Fatawu Dauda. Namun, bola hasil tepisan Fatawu Dauda malah jatuh ke kaki Cristiano Ronaldo.  Bola serangan penyerang Portugal sukses ditepis kiper Fatawu Dauda, namun bola meluncur ke hadapan Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo menguasai bola muntahan dari kiper Ghana. Berawal dari kesalahpahaman kiper dan pemain belakang Ghana, bola yang ditepis kiper Fatawu Dauda jatuh ke kaki Cristiano Ronaldo dan dengan mudah dilesakkan penyerang Real Madrid itu ke gawang Ghana. Pemain Real Madrid tersebut langsung melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke tengah gawang. Cristiano Ronaldo akhirnya mampu memaksimalkan bola liar yang mengarah kepadanya dengan tendangan keras ke gawang Ghana, 2-1 bagi Portugal.

Menit 81, shot Ayew dari luar kotak penalti masih melebar.

Menit 82, tendangan Cristiano Ronaldo dari jarak dekat masih bisa diblok penjaga gawang Ghana.

Pergantian pemain Ghana, Ayew keluar digantikan Waksso.

Menit 87, terjadi jual beli serangan, silih berganti antara Ghana dan Portugal melakukan serangan. Keduanya bermain terbuka.

Pada menit ke-88, kiper Portugal Beto keluar karena cidera dan digantikan Eduardo.

Menit 89, umpan silang Vieirinha dibuang pemain belakang Ghana, hanya menghasilkan sepak pojok yang dilakukan oleh Nani.

Portugal nyaris menambah keunggulan saat Cristiano Ronaldo kembali mendapat peluang pada menit ke-90. Namun, bola masih melenceng tipis dari gawang Fatawu Dauda.

Kembali di masa injury time Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang tapi lagi-lagi bola masih bisa diselamatkan kiper Fatawu Dauda.

Menit 90, umpan silang Nani disambut dengan tendangan Cristiano Ronaldo, tapi bola masii tipis di atas mistar gawang Portugal.

Menit 90+’1, peluang emas Cristiano Ronaldo, sudah berdiri satu lawan satu dengan kiper Ghana, tetapi tendangannya masih bisa diblok Fatawu Dauda.

Ghana berupaya membalas ketinggalan. Peluang terakhir diperoleh pada menit 90+. Tendangan bebas Asamoah Gyan berhasil ditepis kiper Beto.

Pada menit ke-90+’3, Pelanggaran Moutinho terhadap Gyan. Moutinho dikartu kuning. Tendangan bebas Ghana dieksekusi Gyan, tapi bola masih melambung.

Serangan bertubi-tubi Portugal, akhirnya gagal menambah keunggulan sehingga selisih gol tak mampu mengungguli Amerika Serikat yang dalam pertandingan di tempat berbeda kalah 1-0 dari Jerman.

Namun, hingga akhir laga tak ada lagi gol tambahan. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Portugal.

Namun, kendati menang, Portugal tidak lolos ke 16 besar dan harus angkat koper. Saat ini, Portugal dan Amerika Serikat sama-sama mengoleksi empat poin. Portugal sebenarnya memiliki angka sama dengan Amerika Serikat di Grup G yang kalah 0-1 dari Jerman. Namun karena dengan selisih produktivitas gol yang lebih buruk yaitu minus tiga sementara AS kosong, Cristiano Ronaldo dkk harus rela finish di posisi ketiga. AS berada di peringkat kedua karena unggul produktivitas gol dari Portugal. Produktivitas gol Portugal belum cukup untuk menggusur Amerika Serikat dari posisi dua klasemen Grup G karena selisih gol lebih unggul Amerika Serikat, Portugal gagal melaju ke babak 16 besar. Kekalahan 0-4 dari Jerman pada pertandingan pertama sudah terlalu sulit untuk diperbaiki dan Portugal akhirnya tersingkir bersama Ghana, tereliminasi dari Grup G. AS melaju ke babak 16 besar bersama Jerman yang berstatus sebagai juara Grup G.

Klasemen Grup G

Peringkat

Negara

Main

M

D

K

SG

Poin

1

Jerman

3

1

1

0

5

7

2

Amerika Serikat

3

1

0

0

0

4

3

Portugal

3

1

0

1

-3

4

4

Ghana

3

0

1

2

-2

1

Susunan Pemain

Portugal (4-3-3):

22-Beto (1-Eduardo ’89); 21-Joao Pereira (18-Silvestre Varela ’61), 3-Pepe, 2-Bruno Alves; 6-William Carvalho, 4-Miguel Veloso, 8-Joao Moutinho, 17-Nani, 20-Ruben Amorim; 11-Eder (10-Vierinha ’69), 7-Cristiano Ronaldo.

Cadangan:

9-Hugo Almeida, 12-Rui Patricio, 13-Ricardo Costa, 14-Luis Neto, 15-Rafa Silva, 16-Raul Meireles, 19-Andre Almeida, 23-Helder Postiga.

Pelatih: Paulo Bento.

Ghana (4-2-3-1):

16-Fatawu Dauda; 23-Harrison Afful, 21-John Boye, 19-Jonathan Mensah; 20-Kwadwo Asamoah, 7-Christian Atsu, 8-Emmanuel Agyemang-Badu, 10-Andre Ayew (22-Mubarak Wakaso ‘81), 17-Mohamed Rabiu (6- Afriyie Acquah ’76); 18-Abdul Majeed Waris (13-Jordan Ayew ‘71), 3-Asamoah Gyan.

Cadangan:

1-Stephen Adams, 2-Samuel Inkoom, 4-Daniel Opare, 5-Michael Essien, 12-Adam Larsen Kwarasey, 14-Albert Adomah, 15-Rashid Sumaila.

Pelatih: Kwasi Appiah.

Wasit: Nawaf Shukralla dari Bahrain. (jos)

See Also

Inggris Hancurkan Panama 6-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Libas Tunisia 5-2
Jerman Taklukkan Swedia 2-1
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Marc Marquez Juara MotoGP Spanyol
Dandim 0716/Demak Bersama Bupati Lepas Komunitas Offroad
Kodim 0716/Demak Meriahkan Jalan Santai Peringati HUT Kabupaten Demak
PSIS Akan Jadikan Stadion Di Magelang Kandang
Bali United Kandaskan Thanh Hao 3-1
Upacara Pembukaan Popda Kabupaten Demak
Serdadu Kodim 0716/Demak Jaga Stamina Dengan Lari Bersama
Manchester City Hajar Leicester City 5-1
Kodim 0716/Demak Pupuk Kebersamaan Dengan Olahraga Bersama BPBD Demak
PSIS Pindah Kandang Ke Sleman
Ronald Koeman Resmi Latih Timnas Belanda
Rutinitas Yang Menyehatkan Bagi Prajurit
Dr. Sandey Sebut Olahraga Menyatukan Semua
Gocek Si Kulit Bundar Antara Kodim 0716/Demak Dan Polres Demak
Jaga Kebugaran Tubuh Anggota Kodim 0716/Demak Laksanakan Senam Pagi
Koramil 05/Mijen Lakukan Aerobik Bersama
Anggota Kodim 0716/Demak Laksanakan Latihan Yong Moo Do
Tokoh Taekwondo Indonesia Resmi Sandang Sabuk Tertinggi
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.176.098 Since: 07.04.14 | 0.6731 sec