YouTube Facebook Twitter RSS
19 Nov 2017, 0

Hot News

Partai Gerindra-PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Saturday, 24 September 2016 | View : 603

siarjustisia.com-JAKARTA.

Koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya secara resmi mengumumkan mengusung nama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia ke-29 masa jabatan 27 Oktober 2014-27 Juli 2016 yang juga mantan Rektor Universitas Paramadina ke-2 masa jabatan 15 Mei 2007-6 Januari 2015, Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. dan Sandiaga Salahuddin Uno, M.B.A. atau sering dipanggil Sandi Uno untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dan calon wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017. Pengumuman disampaikan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo di kediamannya di kawasan Kebayoran, Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

"Setelah melalui proses yang sangat panjang, bahkan prosesnya bisa dikatakan sampai delapan bulan. Kami dari Partai Gerindra dan PKS dalam rangka menjalankan fungsi kami membawa aspirasi rakyat. Di DKI khususnya, Gerindra dan PKS menangkap tuntutan rakyat, menangkap harapan rakyat, menangkap permintaan rakyat untuk sebuah perubahan mendasar di DKI. Terutama rakyat DKI bahkan rakyat Indonesia mengharapkan Gubernur baru di DKI. Karena itulah Gerindra dan PKS berusaha mencari pribadi-pribadi terbaik yang bersedia mengabdi," kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang didampingi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. Muhammad Sohibul Iman di Jl. Kertanegara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Mantan Komandan Peleton Para Komando Group-1 Kopassandha pada tahun 1976 tersebut, Prabowo Subianto mengatakan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno adalah pasangan terbaik yang dipersembahkan kepada rakyat Ibu Kota.

Mantan Wakil Komandan Detasemen-81 Kopassus (1983-1985), Prabowo Subianto mengatakan bahwa Anies Baswedan bukanlah kader Partai Gerindra dan bukan pula kader PKS. "Untuk itu setelah proses rembug yang cukup panjang, menetapkan mencalonkan saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta untuk masa bakti 2017-2022. Beliau bukan kader Gerindra dan PKS, tetapi kami (Partai Gerindra dan PKS) tidak memandang itu (harus dari partai), tetapi melihat yang terbaik dan bisa dipersembahkan untuk rakyat Ibu Kota," terang mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando ABRI pada tahun 1998 tersebut, Prabowo Subianto.

Selain itu, mantan Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 Kostrad (1987-1991), Prabowo Subianto juga mengumumkan bahwa Sandiaga Uno sebagai calon wakil Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Anies Baswedan. "Dan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil Gubernur DKI," imbuh mantan Danjen Kopassus ke-15 dengan masa jabatan 1 Desember 1995-20 Maret 1998 di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016) malam.

Mantan Panglima Kostrad ke-22 dengan masa jabatan 20 Maret 1998-22 Mei 1998, Prabowo Subianto menilai keduanya mampu membawa DKI ke arah yang baik, adil dan sejahtera. Mantan Komandan Kompi Para Komando Group-1 Kopassandha pada tahun 1977 ini, Prabowo Subianto menambahkan bahwa keduanya merupakan putra terbaik dan akan mampu membawa Jakarta yang lebih baik, adil, dan sejahtera. "Putera terbaik bangsa ini kami nilai mampu untuk membawa DKI ke arah yang lebih baik, adil, lebih sejahtera dan menuju Indonesia Raya yang kita cintai," tegas mantan Kepala Staf Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kostrad (1991-1993), Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengucapkan penghargaannya kepada tokoh-tokoh dari PKS dalam hubungan yang dirasakannya akhir-akhir ini. "Saya merasakan sikap arif berkorban PKS untuk itu saya mengucapkan hormat saya kepemimpinan dan kenegarawanan pucuk pimpinan PKS," tandas mantan Komandan Group-3/Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (1993-1994), Prabowo Subianto.

Sementara itu, Presiden PKS, Dr. Muhammad Shohibul Iman mengucapkan terima kasih atas kegigihan wartawan untuk meliput proses penggodokan calon dari Partai Gerindra dan PKS.

"Saya ingin menyampaikan, sekian lama saya ditanya oleh media, kapan Gerindra dan PKS akan mencalonkan? Kami sedang berikhtiar, kami ingin Pilkada DKI lebih berkualitas menunjukkan proses demokrasi," papar Dr. Muhammad Shohibul Iman.

Menurutnya setelah melakukan proses pencarian, seleksi, penggodokan, calon gubernur maupun wagub, dengan saksama, teliti untuk demokrasi berkualitas, pada akhirnya PKS ingin menunjukkan keseriusan dengan menampilkan demokrasi lebih baik.

"Oleh sebab itu kami menampilkan dua tokoh terbaik, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ada tiga hal utama yang menjadi pedoman kami dari mereka: masalah integritas, keduanya punya integritas yang baik, kami yakin ada kekurangan, tapi itu bisa diperbaiki. Kedua, masalah kapabilitas, keduanya tokoh yang berhasil di bidang masing-masing. Ketiga, basis konstituensi masing-masing yang unik, dan itu akan memberikan sumbangan yang luar biasa dalam proses pemenangan di DKI ini," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan masyarakat DKI Jakarta sudah cerdas dan rakyat tahu mana calon yang berkualitas dari calon yang muncul di DKI Jakarta.

"Ini ikhtiar kita menampilkan calon pemimpin yang lebih baik, mari kita dukung kedua calon ini untuk membawa DKI lebih baik. Saya menghimbau kepada keluarga besar PKS, Gerindra, dan masyarakat, kita ciptakan demokrasi baik, kampanye melihat etika yang baik, tidak ada permusuhan, kita bersaudara, kita berkompetisi saat Pilkada saja, setelahnya itu kita warga Jakarta yang hendak membangun Ibu Kota dan akhir kata saya ucapkan terima kasih pada keluarga besar Gerindra untuk pengusungan dua pasangan ini," tutup mantan Pejabat Rektor Universitas Paramadina tersebut.

Adapun para petinggi PKS yang hadir saat diumumkannya pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno oleh Prabowo Subianto, diantaranya adalah Presiden PKS, Dr. Muhammad Sohibul Iman dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A.

See Also

Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jabar Meninggal Dunia
Perdana Menteri Jepang Bubarkan Majelis Rendah Parlemen
Press Release MESANIH Pelayanan Jasa Online Berbasis Budaya Lokal
Kodim 0721/Blora Gelar Doa Bersama 171717
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Doa Bersama 171717 Demi Keutuhan NKRI
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Rektor UMK Tegaskan Tolak Narkoba Dan Paham Radikal
Dandim 0716/Demak Tangkal Radikalisme Lewat Mujahadah
Rotasi Sejumlah Perwira Tinggi Dan Perwira Menengah Di Tubuh Polri
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Kodim 0716/Demak Kehilangan Putra Terbaik Bangsa
Julia Perez Meninggal
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Kapolri Beri Penghargaan Ke 5 Kapolres Terbaik
Pengambilan Sumpah 64 Advokat Peradin Oleh PT Banten
Marie Muhammad Berpulang
Rakerda KAI DPD DKI Jakarta: Equality Before The Law, Jangan Ada Lagi Suap Dan Pungli
38 Juta Orang Di Dunia Hidup Dengan HIV/AIDS
Penyebab Kanker
Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia
MUI Tolak Kapolda Baru Banten
Yudi Latif Tegaskan Pancasila Harus Jadi Lifestyle
Polisi Bekuk Ketua Umum PARFI
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 4.803.332 Since: 07.04.14 | 0.4052 sec