YouTube Facebook Twitter RSS
19 Nov 2017, 0

Hot News

Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia

Saturday, 19 November 2016 | View : 198

siarjustisia.com-BANDUNG.

Kabar duka datang dari narapidana kasus suap pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2013, untuk Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Drs. Ir. H. Sutan Bhatoegana Siregar, M.M. (59 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Sutan Bhatoegana. Mantan anggota Komisi VII DPR RI periode 2009-2014 yang terpilih dari pemilihan umum legislatif tahun 2009 dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara I yang meliputi Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, dan Tebing Tinggi melalui Partai Demokrat (PD) ini meninggal dunia sekitar pukul 08.00 WIB, hari ini, Sabtu (19/11/2016).

Kasubag Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan (Ditjen Lapas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Akbar Hadi membenarkan hal tersebut.

“Barusan dapat info dari Lapas Sukamiskin, beliau (Sutan) telah berpulang di RS BMC Bogor,” ujar Akbar Hadi melalui pesan singkatnya pada awak media.

Akbar Hadi turut mendoakan, agar almarhum diterima di sisi Allah SWT. Belum diketahui lebih lanjut, kapan jasad Sutan Bhatoegana akan keluar dari rumah sakit.

Almarhum akan dikebumikan pada bada Ashar di Pemakaman Giri Tama, Tonjong, Parung, Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar). Kediaman almarhum bertempat di Villa Duta, Jl. Sipatahunan No.26, Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Seperti diketahui, Sutan Bhatoegana telah dirawat di Rumah Sakit Bogor Medical Center (BMC) di Jalan Pajajaran Indah V No.97, Bogor sejak 2 pekan yang lalu. Namun kondisi Sutan Bhatoegan sebetulnya sudah membaik. Sutan Bhatoegana sebelumnya juga sempat pernah dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta sejak 11 Oktober 2016 dan Rumah Sakit Hermina Arcamanik Bandung dengan penyakit yang sama. Sutan Bhatoegana dirawat di rumah sakit karena penyakit sirosis atau sakit liver. Kabarnya, dari RS Medistra kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit BMC, Bogor, Jawa Barat karena kondisi kesehatan Sutan Bhatoegana sekaligus mantan Ketua Komisi VII DPR RI itu memang sedang memburuk, bahkan beredar kabar jika kritis. Sebelumnya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas I Sukamiskin, Bandung, Dedi Handoko mengatakan, terpidana kasus korupsi kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara, 13 September 1957 tersebut kini masih dirawat di Rumah Sakit BMC, Bogor, Jawa Barat.

Pada 14 Mei 2014, Sutan Bhatoegana secara resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) di Kementerian ESDM oleh lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sutan Bhatoegana diduga melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-Undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto (Jo) Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Penetapan Sutan Bhatoegana sebagai tersangka ini dalam kapasitasnya sebagai Ketua Komisi VII DPR RI periode 2009-2014. Sutan Bhatoegana dihukum 12 tahun penjara karena terlibat kasus suap di SKK Migas. Awalnya mantan Ketua Komisi VII DPR RI itu dihukum 10 tahun penjara, namun oleh MA diperberat menjadi 12 tahun penjara.

See Also

Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jabar Meninggal Dunia
Perdana Menteri Jepang Bubarkan Majelis Rendah Parlemen
Press Release MESANIH Pelayanan Jasa Online Berbasis Budaya Lokal
Kodim 0721/Blora Gelar Doa Bersama 171717
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Doa Bersama 171717 Demi Keutuhan NKRI
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Rektor UMK Tegaskan Tolak Narkoba Dan Paham Radikal
Dandim 0716/Demak Tangkal Radikalisme Lewat Mujahadah
Rotasi Sejumlah Perwira Tinggi Dan Perwira Menengah Di Tubuh Polri
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Kodim 0716/Demak Kehilangan Putra Terbaik Bangsa
Julia Perez Meninggal
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Kapolri Beri Penghargaan Ke 5 Kapolres Terbaik
Pengambilan Sumpah 64 Advokat Peradin Oleh PT Banten
Marie Muhammad Berpulang
Rakerda KAI DPD DKI Jakarta: Equality Before The Law, Jangan Ada Lagi Suap Dan Pungli
38 Juta Orang Di Dunia Hidup Dengan HIV/AIDS
Penyebab Kanker
MUI Tolak Kapolda Baru Banten
Yudi Latif Tegaskan Pancasila Harus Jadi Lifestyle
Partai Gerindra-PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Polisi Bekuk Ketua Umum PARFI
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 4.803.254 Since: 07.04.14 | 0.7027 sec