YouTube Facebook Twitter RSS
21 Nov 2017, 0

Olahraga

Leg 1 Semi Final Piala AFF 2016, Indonesia 2-1 Vietnam

Sunday, 04 December 2016 | View : 483

siarjustisia.com-CIBINONG.

Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga pertama semifinal Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Sabtu (3/12/2016) malam.

Timnas Indonesia meraih hasil positif di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam. Dalam laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Sabtu (3/12/2016), Skuat Garuda menang tipis 2-1.

Bermain depan publik sendiri, Indonesia langsung menekan Vietnam. Hasil konkret langsung didapatkan. Boaz Solossa cs unggul ketika laga baru berjalan 7 menit. Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-7 lewat gol dari Hansamu Yama Pranata. Hansamu Yama Pranata mencetak gol pembuka. Gol Hansamu Yama Pranata tercipta lewat sundulan usai menyambut sepak pojok yang dilepaskan Rizky Pora.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia atas Vietnam.

Tertinggal 0-1, kubu lawan malah bersemangat untuk mengejar. Vietnam meningkatkan tempo permainan dan beberapa kali mampu menggempur pertahanan Indonesia. Tertinggal satu gol, Vietnam mengandalkan bola-bola panjang untuk menekan pertahanan Indonesia.

Vietnam berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-17 lewat penalti yang sukses dieksekusi Van Quyet Nguyen. Vietnam mendapatkan hadiah penalti setelah Benny Wahyudi mendorong Le Cong Vinh di dalam kotak penalti.

Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-17.

Mental Indonesia tidak turun usai kebobolan. Lewat Rizky Rizaldi Pora dan Andik Vermansyah, pasukan Merah-Putih berupaya mengacak-acak pertahanan Vietnam.

Menit 37, Stefano Lilipaly mengambil free kick yang hampir saja berbuah gol kedua Indonesia.

Timnas Indonesia sementara bermain imbang 1-1 di babak pertama saat menjamu Vietnam dalam laga pertama semifinal Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Sabtu (3/12/2016) malam.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi di mana Timnas beberapa kali mendapatkan peluang di babak pertama. Sementara itu, Vietnam juga beberapa kali berhasil menusuk dari sisi lapangan.

Kendati begitu hingga 45 menit pertama usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Sampai turun minum skor 1-1 tetap bertahan. Skor 1-1 menjadi hasil pertandingan babak pertama antara Indonesia kontra Vietnam.

Babak kedua di mulai, Indonesia kembali ngotot menggempur lawan. Dan kembali tim asuhan Alfred Riedl berhasil mencetak gol cepat. Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Timnas Indonesia unggul cepat di babak kedua atas Vietnam dalam laga pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016) malam.

Indonesia langsung unggul di babak kedua usai penalti yang dieksekusi Boaz Solossa menjebol gawang Vietnam pada menit ke-48.

Timnas Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Rizky Rizaldi Pora dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh pemain belakang Vietnam.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia pada menit ke-48.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil menang atas Vietnam dalam laga pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016) malam. Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1 atas Vietnam.

Memasuki menit 70 permainan mengendur dan giliran Vietnam yang mengambil inisiatif serangan. Tertinggal Vietnam terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Indonesia. Bahkan nyaris sepanjang babak kedua permainan dikendalikan Timnas Vietnam. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Vietnam di 10 menit akhir pertandingan. Untungnya pertahanan Indonesia juga sudah siap mengantisipasi. Dengan tenang bek-bek menghalau setiap gempuran sekaligus mempertahankan kemenangan 2-1 hingga pulit panjang ditiup wasit. Meski terus ditekan, Indonesia akhirnya berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Meski jauh dari kata aman, yang jelas hasil ini bisa menjadi modal bagus untuk menghadapi leg kedua. Kemenangan ini menjadi modal bagi Timnas Indonesia yang akan melakoni leg kedua semifinal pada Rabu (7/12/2016) mendatang di Hanoi, Vietnam. Tim Nasional Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam pada leg kedua yang akan berlangsung di My Dinh National Stadium Hanoi, Vietnam, pada Rabu (7/12/2016) mendatang.

Indonesia berhasil melangkah maju ke semifinal setelah menjadi runner up grup A. Pada laga perdana yang berlangsung di Stadion Philippine Sport, Bocaue, Bulacan Filipina, Sabtu (19/11/2016) lalu, Indonesia kalah 2-4 dari Thailand.

Di partai kedua, Indonesia bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Filipina di Stadion Philippine Sport, Bocaue, Bulacan, Filipina, pada Selasa (22/11/2016). Pada partai terakhir yang merupakan partai penentuan, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Jumat (25/11/2016) lalu.

Susunan pemain:

Indonesia:

Kurnia Meiga Hermansyah; Beny Wahyudi, Hansamu Yama Pranata, Manahati Lestusen, Muhammad Abduh Lestaluhu; Rizky Rizaldi Pora, Bayu Pradana Andriatmoko, Stefano Janite Lilipaly, Andik Vermansyah (Zulham Malik Zamrun 90'); Boaz Theofilius Erwin Solossa (Evan Dimas Darmono 81'), Ferdinand Alfred Sinaga (Lerby Eliandry Pong Babu 63')

Pelatih: Alfred Riedl

Vietnam:

Tran Nguyen Manh; Tran Dinh Dong, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Pham Thanh Lurong (Dinh Thanh Trung 83'); Nguyen Tron Hoang (Nguyen Van Toan 75'), Lurong Xuan Truong, Vu Van Thanh; Le Cong Vinh, Le Van Thang, Nguyen Van Quyet (Nguyen Cong Phurong 89')

Pelatih: Nguyen Huu Thang

See Also

Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
Marc Marquez Juarai MotoGP Australia
Lewis Hamilton Juara Grand Prix F1 Di AS
Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Australia
Daftar Negara Sudah Lolos Ke Piala Dunia 2018
Anggota Kodim 0716/Demak Tak Lupa Olahraga
Semangat Aerobik Serdadu Demak
Semangat Ibu Persit Senam Di MaKodim 0716/Demak
UMK Kirim Dua Atlet Di Pomnas 2017
Pebulu Tangkis Putri Klaten Rebut Juara Di Malang
Tim Taekwondo Indonesia Raih Emas Di Kejuaraan Asia
Tim Jujitsu Sumbang Medali Perunggu Dari Ajang AIMAG
Wakil Rektor III UMK Sebut Bidang Olahraga Banyak Sumbang Prestasi
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara Korea Terbuka Super Series 2017
Indonesia Pastikan Empat Wakil Di Final Korea Terbuka
Atlet Tarung Derajat Putri UMK Akan Turun Di Pomnas
Meksiko Pastikan Lolos Ke Piala Dunia 2018
Daftar Perolehan Medali Akhir SEA Games 2017
SEA Games 2017, Pebulutangkis Jonatan Christie Sumbang Emas
Koramil 09/Randublatung Gelar Senam Bersama Forkopimcam
SEA Games 2017, Tim Putra Bulu Tangkis Lolos Ke Final
SEA Games 2017, Rifda Irfanaluthfi Cetak Medali Emas Pertama Cabang Senam
SEA Games 2017 Grup B, Indonesia 0-0 Vietnam
SEA Games 2017, Emas Pertama Bowling Tambah Medali Indonesia
SEA Games 2017, Atlet Wushu Lindswell Kwok Menambah Medali Emas Bagi Indonesia
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 4.819.593 Since: 07.04.14 | 0.7005 sec