YouTube Facebook Twitter RSS
21 Feb 2018, 0

Nusantara

3 Pilar Kecamatan Dan Desa Di Demak Dapat Pembekalan Tentang Mencegah Tindakan Intoleransi

Saturday, 24 December 2016 | View : 124

siarjustisia.com-DEMAK.

Bertempat di pendopo kantor Bupati Kabupaten Demak pada hari Jum’at tanggal 23 Desember 2016 telah berlangsung acara arahan  Kapolres Demak, Dandim 0716/Demak dan Bupati Demak kepada Muspika, Babinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa sekab. Demak tentang mencegah tindakan Intoleransi, memperkuat persatuan dan Kesatuan.diatas keberagaman serta ciptakan situasi kondusif menjelang Perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017 yang diikuti lebih kurang 500 orang.

Hadir dalam kegiatan itu AKBP Sonny Irawan S. Ik Kapolres Demak,Ahmad Nur Wahyudi SH Assisten 1 Pemkab. Demak mewakili Bupati Demak,Mayor Arm Dede Sudrajat Kasdim 0716/Demak mewakili Dandim 0716/Demak,Muspika sekab. Demak ( seluruh camat, Danramil dan Kapolsek ),Babin Kamtibmas, Babinsa dan kepala desa sekab. Demak.

Kegiatan pembekalan dan arahan tersebut dalam rangka mempererat sinergitas unsur Forkopimda, TNI-Polri dan masyarakat di wilayah Kabupaten Demak, sebagai wadah bersilahturahmi dan komunikasi tentang situasi kamtibmas yang terjadi di Kab. Demak dan sekaligus menyampaikan pesan – pesan kamtibmas yaitu dalam rangka menyikapi tindakan Intoleransi yang beberapa waktu  lalu terjadi di wilayah Indonesia, diharapkan peran warga dan pemerintah untuk bersinergitas dengan Polri dan TNI dalam deteksi dini dengan cara melaporkan ke pihak aparat keamanan dalam hal ini Bhbinkamtibmas dan Babinsa apabila terdapat kejadian yang berusaha menciptakan kondisi kurang kondusif dan menghindari hal – hal yang tidak diinginkan menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2017.

Dalam arahannya Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan S. Ik menyampaikan  yang intinya antara lain tentang ancaman radikalisme yang berkembang saat ini dengan pola penyebaran pengaruh radikalisme melalui majlis taklim dengan pemahaman yang sepihak,’kata Kapolres

Untuk itu antisipasi antara Babinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah desa serta para tokoh agama di desa agar kita harus merapatkan barisan cara pandang dan cara bertindak,Polri akan bertindak secara persuasif dengan.mengingatkan , apabila tidak mau diingatkan maka polri akan menggunakan prosedur penegakkan hukum,’ungkap Kapolres

Dia perpesan agar mentauladani kisah rosul tentang cara dakwah terhadap orang yang memusuhinya sekalipun dengan cara memberikan suri tauladan dengan lemah lembut.,”pesan orang nomer satu di polres Demak ini.

Pada kesempatan yang lain Kasdim 0716/Demak Mayor Arm Dede Sudrajat,juga memaparkan tentang  inti perbedaan dan menjaga toleransi antar umat beragama karena mengingat sejarah sejarah jaman Sriwijaya , majapahit dan perang raja - raja melawan penjajah, upaya melawan penjajah tanpa persatuan dan dasar pancasila semua mengalami kegagalan.

Kasdim menambahkan tanda tanda kehancuran bangsa dan negara meliputi konflik elit berkepanjangan, krisis ekonomi yg tidak terselesaikan, bangkitnya semangat tribalisme yang berlebihan , pudarnya wawasan kebangsaan dan nasionalisme,”tambah Kasdim

“Lakukan yang terbaik dengan teggakkan 4 pilar negara, tidak perlu lagi memperdebatkan dasar ideologi negara pancasila dan UUD 45, Bhinneka tungga ika dan tap MPR,amalkan pancasila secara.nyata, cintai perbedaan,”kata Kasdim di akhir arahannya. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Babinsa Gendong Mbah Darkum Saat Evakuasi Bencana Banjir
Upacara 17-an Dilanjutkan Acara Wisuda Purna Tugas
Prof. Fathur Sebut Menara Tetenger Strategi Dakwah Sunan Kudus Yang Sejuk
Racikan Masakan Danramil 11/Sayung Menangkal Lapar Korban Banjir
Babinsa Koramil 11/Sayung Bersama Guru Selamatkan Buku Pelajaran Dari Banjir
Sinergitas TNI Polri Memberikan Rasa Aman Pada Perayaan Imlek
Danramil 11/Sayung Dampingi Bupati Demak Tinjau Langsung Lokasi Banjir
Sungguh Mulia! Tentara Koramil 11/Sayung Bantu Gendong Anak Sekolah Korban Banjir
7 Rumah Korban Angin Puting Beliung Langsung Direspon Forkopimcam Mranggen
Danramil 02/Bonang Beserta Anggota Laksanakan Salat Subuh Berjamaah Bersama Dengan Kapolres Demak
Babinsa Koramil 04/Dempet Bina Pemuda Yang Mau Masuk Prajurit TNI AD
Kodim 0716/Demak Peringati HUT Ke-64 Dengan Kesederhanaan Dan Penuh Doa
Kepemimpinan Bertumbuh Ala Prof. Fathur Rokhman
Meminimalisir Pelanggaran Lalin, Unit Sub Denpom Pati Laksanakan Gaktib
Tim Gabungan Analisis Penyebab Kecelakaan Maut Di Tanjakan Emen
Polisi Olah TKP Kecelakaan Maut Di Tanjakan Emen Subang
Korban Kecelakaan Maut Tanjakan Emen Subang Diambil Keluarga Di RSUD Subang
Penyelidikan Awal Penyebab Kecelakaan Di Tanjakan Emen Subang
Dosen Dan Peneliti Ikuti Pelatihan HKI
Banyak Korban Tewas Kecelakaan Bus Di Tanjakan Emen Subang
Kecelakaan Bus Di Tanjakan Emen Subang
TNI-Polri Bersinergi Untuk Keamanan Pilkada Di Demak
Tim Sergab Kodim 0716/Demak Siap Turun Lapangan
Kecamatan Bonang Galakkan Jumat Bersih
Dandim 0716/Demak Tegaskan Netralitas Dalam Rakor Peningkatan Partisipasi Masyarakat PilGub Jateng
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.395.757 Since: 07.04.14 | 0.5023 sec