YouTube Facebook Twitter RSS
21 Oct 2018, 0

Olahraga

Media Asing Sorot Kepindahan Michael Essein Ke Persib Bandung

Wednesday, 15 March 2017 | View : 293

siarjustisia.com-BEIJING.

Media massa China menyoroti kepindahan mantan bintang Chelsea (Inggris), AC Milan (Italia), dan Real Madrid (Spanyol), Michael Essien, ke Persib Bandung.

Harian Global Times edisi Rabu (15/3/2017) melaporkan bahwa pemain sepak bola berkebangsaan Ghana itu telah menandatangani kontrak dengan salah satu klub sepak bola terbaik di Indonesia.

Namun media itu melaporkan bahwa Michael Essien menandatangani kontrak dengan nilai yang dirahasiakan.

Media berbahasa Inggris yang berkantor pusat di Beijing itu juga menyebutkan Michael Essien tidak bergabung dengan tim mana pun sejak meninggalkan klub terakhirnya, Panathinaikos, Yunani, akhir musim lalu.

Pemain berusia 34 tahun itu diketahui sebagai salah satu pemain terbaik dunia yang bergabung dengan klub di Indonesia sejak 1990-an, demikian laporan Global Times.

Rubrik olahraga koran itu juga mencatat bahwa dua pemain terbaik dunia, Roger Milla dari Kamerun dan Mario Kempes dari Argentina, pernah merumput bersama salah satu klub di Indonesia.

Berita mengenai bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung itu berada di samping foto utama lanjutan kompetisi Liga Champions Asia yang mempertemukan tuan rumah Evergrande Guangzhou dengan wakil Jepang, Kawasaki Frontale. 

Sebelumnya media olahraga terkemuka dunia seperti ESPN juga melaporkan bergabungnya Michael Essien ke salah satu klub sepak bola di Indonesia yang memiliki suporter fanatik itu.
 
Mantan bintang Chelsea Michael Essien dijadwalkan akan menjalani sesi latihan perdana bersama klub barunya yakni Persib Bandung pada 27 Maret 2017.

"Tadi malam Essien sudah kembali ke negara asalnya untuk mengurus dokumen. Mungkin tanggal 27 Maret ini sudah bisa latihan perdana bersama Persib," kata Manager Persib Bandung Umuh Muchtar, di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Rabu (15/3/2017).

Ditemui usai menghadiri jamuan sarapan pagi bersama Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, Lc. (Aher), di Menara Gedung Sate, Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Umuh Muchtar mengatakan kehadiran Michael Essien bisa mengantarkan Persib Bandung meraih juara pada Liga 1 Tahun 2017.

"Kehadiran Michael Essien ini adalah kejutan bagi Persib yang merayakan HUT Ke-84 tahun," ujar dia.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman menuturkan Michael Essien nantinya akan mengisi posisi pemain tengah.

"Kita semua tahu bahwa Michael Essien ini adalah posisinya sebagai pemain tengah dan memang kita butuh pemain tengah. Sesuai kebutuhan kita, yakni butuh pemain untuk posisi pemain tengah," papar Djajang Nurjaman yang pernah melatih Persib Bandung (2007-2008), Pelita Jaya (2011), Persib Bandung (2012-2015).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan kehadiran Michael Essien juga diharapkan akan membuat skema baru bagi Persib Bandung saat bertanding.

"Dengan hadirnya Essien nanti, mudah-mudahan saya memiliki beberapa skema yang tidak apa, tidak terpaku pada satu dua skema yang selama ini dijalankan," tutur Djanur yang pernah beralih menjadi pemain profesional yang tampil di Kompetisi Galatama antara lain Sari Bumi Raya Bandung (1979-1980), Sari Bumi Raya Yogyakarta (1980-1982), Mercu Buana Medan (1982-1985).

Pelatih Kepala Persib Bandung, Djanur mengaku bangga karena bisa melatih pelatih kelas dunia untuk Persib Bandung. "Saya mungkin termasuk pelatih yang beruntung karena menjadi pelatih pemain kelas dunia, ada keuntungan buat saya," pungkas Djanur yang sewaktu sebagai pemain mengantarkan Persib Bandung menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986, 1989-1990, dan 1993-1994. (espn/ant/globaltimes)

See Also

Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
Jepang Lolos Ke Babak 16 Besar Karena Minim Kartu
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.795.301 Since: 07.04.14 | 0.6474 sec