YouTube Facebook Twitter RSS
19 Nov 2017, 0

Hot News

Julia Perez Meninggal

Saturday, 10 June 2017 | View : 139

siarjustisia.com-JAKARTA.

Setelah melalui proses pengobatan panjang di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo) atau RSCM, Jl. Pangeran Diponegoro No.71, RW05, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, artis, model, presenter Yuli Rahmawati, S.H. yang lebih dikenal dengan nama sebagai Julia Perez atau Jupe dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (10/6/2017). Jupe meninggal dunia dalam usia 36 tahun hari ini di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Julia Perez dikabarkan meninggal dunia pada pukul 11.12 WIB.

Aktris Jupe sapaan akrab Julia Perez sempat berbulan-bulan dirawat di RSCM. Jupe mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif selama lima bulan. Selama lima bulan Jupe terbaring di RSCM karena kanker serviks yang diidapnya. Artis Julia Perez (Jupe) meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks yang diidapnya.

Sebelum meninggal dunia, Jupe sempat menjalani operasi. Bahkan, Ruben Onsu, sahabatnya itu mengumumkan jika Jupe membutuhkan darah golongan A+. Sebelumnya, ia juga sempat mengalami kekurangan darah A+ pada April 2017 lalu.

Pada pertengahan April 2017, Jupe sempat dikabarkan kritis. Hal itu yang membuat para artis mengunjungi Jupe di RSCM, termasuk mantan suaminya, Gaston Castano. Saat itu, Jupe sempat menjalani cuci darah.

Penyanyi dangdut, Jupe diketahui menderita penyakit kanker serviks dan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Jupe meninggal dunia akibat kanker serviks stadium empat yang dideritanya. Penyakit ganas itu diderita Jupe sejak September 2014. Saat itu, ia mengungkapkan mengidap kanker serviks. Untuk mengobati penyakit tersebut, ia harus bolak-balik berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Jupe menjual rumah dan mobilnya guna pembiayaan penyakit yang dideritanya.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Bung Karno Jakarta ini, Jupe sempat menjelaskan, dirinya mengidap kanker stadium 2 dan harus menjalani operasi. Belakangan, ia meralat pernyataan itu jika dirinya mengidap kanker stadium 1B. Ia sempat menjalani kemoterapi, operasi, hingga radiasi di Singapura.

Kabar bahagia sempat datang pada Januari 2015. Saat itu, Jupe menjelaskan sembuh total dari kanker serviks. Dalam sebuah kesempatan, ia menggunduli rambutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker. Ia kemudian aktif melakukan kampanye memerangi kanker.

Kondisi kesehatan Jupe kembali bermasalah pada Juni 2016. Beberapa bulan kemudian, tepatnya Desember 2016 Jupe menjelaskan kanker yang dideritanya sudah masuk stadium empat. Akibat besarnya biaya pengobatan, Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013 itu sempat dikabarkan bangkrut. Setelah beberapa bulan menjalani perawatan akibat kanker serviks stadium empat, kondisi Jupe makin menurun.

Pada Februari 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM. Sejumlah selebritas berdatangan untuk mendoakan demi kesembuhan Jupe. April 2017, kondisi Julia Perez kian memprihatinkan. Kondisi yang sama kembali terjadi pada awal Juni 2017 hingga Jupe menjalani operasi. Sebelumnya, ada rencana membawa Jupe berobat ke Jepang.

Rencananya jenazah Julia Perez akan dibawa ke kediamannya di kawasan Raffles Hills, Jl. Alternatif Cibubur, Raffles Cluster Spring Land II No.14, Cibubur, Jakarta Timur. Kini, proses kepulangan jenazah masih diurus pihak keluarga.

Ucapan belasungkawa terus mengalir dari sejumlah artis dan tokoh publik atas meninggalnya Julia Perez (Jupe).

Selamat jalan Julia Perez!

See Also

Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jabar Meninggal Dunia
Perdana Menteri Jepang Bubarkan Majelis Rendah Parlemen
Press Release MESANIH Pelayanan Jasa Online Berbasis Budaya Lokal
Kodim 0721/Blora Gelar Doa Bersama 171717
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Doa Bersama 171717 Demi Keutuhan NKRI
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Rektor UMK Tegaskan Tolak Narkoba Dan Paham Radikal
Dandim 0716/Demak Tangkal Radikalisme Lewat Mujahadah
Rotasi Sejumlah Perwira Tinggi Dan Perwira Menengah Di Tubuh Polri
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Kodim 0716/Demak Kehilangan Putra Terbaik Bangsa
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Kapolri Beri Penghargaan Ke 5 Kapolres Terbaik
Pengambilan Sumpah 64 Advokat Peradin Oleh PT Banten
Marie Muhammad Berpulang
Rakerda KAI DPD DKI Jakarta: Equality Before The Law, Jangan Ada Lagi Suap Dan Pungli
38 Juta Orang Di Dunia Hidup Dengan HIV/AIDS
Penyebab Kanker
Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia
MUI Tolak Kapolda Baru Banten
Yudi Latif Tegaskan Pancasila Harus Jadi Lifestyle
Partai Gerindra-PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Polisi Bekuk Ketua Umum PARFI
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 4.803.333 Since: 07.04.14 | 0.7252 sec