YouTube Facebook Twitter RSS
18 Nov 2018, 0

Hukum

Isteri Gubernur Bengkulu Kena OTT KPK

Tuesday, 20 June 2017 | View : 264
Tags : Bengkulu, Kpk

siarjustisia.com-BENGKULU.

Tim penindakan lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (20/6/2017) pagi, menangkap Hj. Lili Martiani Maddari, isteri Gubernur Bengkulu Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, M.H. dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di rumah kediaman pribadinya di Jalan Hibrida, Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu, Ibu Kota Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu ke-9 masa bakti 2016-2021, Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, M.H. dan isteri Hj Lili Martiani Maddari dikabarkan diamankan di MaPolda Bengkulu, Jl. Adam Malik Km.3, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada Selasa (20/6/2017), oleh petugas KPK. Ikut diamankan bersama keduanya beberapa orang kontraktor lokal.

Hingga berita ini diturunkan, Hj. Lili Martiani Maddari bersama suaminya Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, M.H. serta kontraktor RDS masih diamankan di Gedung Direskrimsus Kepolisian Daerah Bengkulu, Jl. Adam Malik Km.3, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. 

Sebelum mendampingi suaminya memimpin Bumi Rafflesia, Hj. Lili Martiani Maddari pernah menduduki kursi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelum memasuki dunia politik dan berhasil menjadi tokoh penting partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Lili Martiani Maddari sudah lebih dulu dikenal sebagai pengusaha.

Sementara itu, di lokasi parkir kendaraan di sisi Gedung Direskrimsus Polda Bengkulu terparkir mobil berwarna putih yang merupakan mobil dinas Gubernur Bengkulu, pelat merah BD 1.

Kabar diamankannya Gubernur Bengkulu dan isteri di MaPolda Bengkulu dibenarkan oleh Kasubdit Penmas Polda Bengkulu, Kompol Mulyadi. Kepala Sub Bidang Humas Polda Bengkulu, Kompol Mulyadi saat ditanyai wartawan membenarkan keberadaan istri Gubernur Bengkulu itu dan seorang kontraktor diamankan oleh KPK di Markas Polda (MaPolda) Bengkulu, Jl. Adam Malik Km.3, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

"Iya benar, istri Gubernur, Gubernur dan seorang kontraktor bersama tim KPK sedang berada di Direskrimsus," ungkapnya. "Memang ada yang diamankan, yakni Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan isteri di MaPolda Bengkulu oleh tim dari KPK," tambah Kompol Mulyadi di MaPolda Bengkulu, Jl. Adam Malik Km.3, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Polisi, terang Kompol Mulyadi, hanya bertugas mengamankan. Namun, tidak diketahui secara pasti perkara apa yang membuat mereka diamankan KPK.

KPK juga mengamankan uang dalam kardus dalam rangkaian Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu. Namun, Kompol Mulyadi menolak memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus dan barang bukti yang disita tim KPK dalam OTT kali ini.

Sementara itu, hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak KPK terkait dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini.

Saat ditanya tentang kabar OTT tersebut, juru bicara KPK Febri Diansyah baru menjelaskan ada kegiatan beberapa tim di lapangan. Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat informasi soal hal itu. "Ada kegiatan beberapa tim di lapangan. Saya koordinasikan dan cek terlebih dahulu persisnya," ujar Febri Diansyah saat dimintai konfirmasi terpisah di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada Kavling K4, RT01/RW06, Menteng Atas, Setiabudi, Kuningan Jakarta Selatan. (ant/kom)

See Also

KPK Dalami Rekaman Percakapan Idrus Marham Dan Eni Maulani Saragih
Mabes Polri Selidiki Motif Penyerangan Polsek Metro Penjaringan
Sidang Lanjutan Julius Lobiua Mendengarkan 2 Keterangan Ahli
KPK Tahan Wakil Ketua DPR RI
KPK Usut Penggunaan Uang Korupsi Bupati Lampung Selatan
Kasus TPPU Bupati Lampung Selatan, KPK Sita 16 Bidang Tanah
Kronologi OTT DPRD Kalimantan Tengah
KPK OTT Anggota DPRD Kalteng
Bupati Cirebon Setelah Diperiksa Ditahan KPK
KPK Tetapkan Bupati Cirebon Tersangka
KPK Tangkap Bupati Cirebon
KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Lampung Selatan Nonaktif
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
TNI AL Gagalkan Penyelundupan 506 Gram Narkoba
Polisi Limpahkan Berkas Perkara Mantan Wali Kota Depok Ke Kejaksaan
Rekayasa Lalin Di KPU Saat Pengundian Nomor Urut Capres Cawapres
KPK Perpanjang Masa Penahanan Idrus Marham
Kombes Pol. Panca Putra Simanjuntak Jadi Direktur Penyidikan KPK
Kapolda Jambi Bongkar Peredaran Narkoba Dari Aceh Ke Kota-kota Di Sumatera Dan Jawa
Kasus Korupsi Massal DPRD Sumut, KPK Sita Lagi Uang Suap
KPK Periksa Dirjen Minerba
KPK Cegah Bos Borneo Lumbung Energi Ke Luar Negeri
Tim Resmob Polda Kalbar Ringkus Preman Penganiaya Penjaga Toko Arloji
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.971.398 Since: 07.04.14 | 0.6084 sec