YouTube Facebook Twitter RSS
21 Jul 2019, 0

Hukum

Isteri Gubernur Bengkulu Kena OTT KPK

Tuesday, 20 June 2017 | View : 350
Tags : Bengkulu, Kpk

siarjustisia.com-BENGKULU.

Tim penindakan lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (20/6/2017) pagi, menangkap Hj. Lili Martiani Maddari, isteri Gubernur Bengkulu Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, M.H. dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di rumah kediaman pribadinya di Jalan Hibrida, Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu, Ibu Kota Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu ke-9 masa bakti 2016-2021, Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, M.H. dan isteri Hj Lili Martiani Maddari dikabarkan diamankan di MaPolda Bengkulu, Jl. Adam Malik Km.3, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada Selasa (20/6/2017), oleh petugas KPK. Ikut diamankan bersama keduanya beberapa orang kontraktor lokal.

Hingga berita ini diturunkan, Hj. Lili Martiani Maddari bersama suaminya Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, M.H. serta kontraktor RDS masih diamankan di Gedung Direskrimsus Kepolisian Daerah Bengkulu, Jl. Adam Malik Km.3, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. 

Sebelum mendampingi suaminya memimpin Bumi Rafflesia, Hj. Lili Martiani Maddari pernah menduduki kursi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelum memasuki dunia politik dan berhasil menjadi tokoh penting partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Lili Martiani Maddari sudah lebih dulu dikenal sebagai pengusaha.

Sementara itu, di lokasi parkir kendaraan di sisi Gedung Direskrimsus Polda Bengkulu terparkir mobil berwarna putih yang merupakan mobil dinas Gubernur Bengkulu, pelat merah BD 1.

Kabar diamankannya Gubernur Bengkulu dan isteri di MaPolda Bengkulu dibenarkan oleh Kasubdit Penmas Polda Bengkulu, Kompol Mulyadi. Kepala Sub Bidang Humas Polda Bengkulu, Kompol Mulyadi saat ditanyai wartawan membenarkan keberadaan istri Gubernur Bengkulu itu dan seorang kontraktor diamankan oleh KPK di Markas Polda (MaPolda) Bengkulu, Jl. Adam Malik Km.3, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

"Iya benar, istri Gubernur, Gubernur dan seorang kontraktor bersama tim KPK sedang berada di Direskrimsus," ungkapnya. "Memang ada yang diamankan, yakni Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan isteri di MaPolda Bengkulu oleh tim dari KPK," tambah Kompol Mulyadi di MaPolda Bengkulu, Jl. Adam Malik Km.3, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Polisi, terang Kompol Mulyadi, hanya bertugas mengamankan. Namun, tidak diketahui secara pasti perkara apa yang membuat mereka diamankan KPK.

KPK juga mengamankan uang dalam kardus dalam rangkaian Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu. Namun, Kompol Mulyadi menolak memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus dan barang bukti yang disita tim KPK dalam OTT kali ini.

Sementara itu, hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak KPK terkait dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini.

Saat ditanya tentang kabar OTT tersebut, juru bicara KPK Febri Diansyah baru menjelaskan ada kegiatan beberapa tim di lapangan. Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat informasi soal hal itu. "Ada kegiatan beberapa tim di lapangan. Saya koordinasikan dan cek terlebih dahulu persisnya," ujar Febri Diansyah saat dimintai konfirmasi terpisah di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada Kavling K4, RT01/RW06, Menteng Atas, Setiabudi, Kuningan Jakarta Selatan. (ant/kom)

See Also

Kronologi Penangkapan Nunung Dan Suaminya
Komedian Nunung Ditangkap Terkait Kasus Narkoba
Hasil Rapat MK Soal Penerimaan Gugatan Pilpres Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Susunan Tim Kuasa Hukum Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Hashim Djojohadikusumo Penanggung Jawab Gugatan Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Ke MK
Anggota Brimob Sipit Yang Dituduh Dari China Tegaskan Asli Indonesia
BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Daftarkan Gugatan Hasil Pilpres Ke MK Malam Nanti
MK Putuskan Gugatan Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Maksimum 14 Hari
Densus 88 Antiteror Tangkap 29 Terduga Teroris Berencana Ledakkan Bom
Sepanjang Tahun 2019, Polri Tangkap 68 Terduga Teroris Jaringan JAD
KPK Geledah Kantor Ditjen PSDKP
KPK Geledah Kantor PT. Daya Radar Utama
KPK Lelang Rumah Mewah Mantan Ketua DPRD Dan Bupati Bangkalan
Dukun Cabul Di Garut Diancam 15 Tahun Bui
Kalapas Dan 13 Petugas Lapas Nusakambangan Dicopot
Ketua Umum AKKMI Pertanyakan KSOP Mengutip PNBP
Keberadaan Lembaga KSOP Dinilai Masih Perlu Payung Hukum
AKKMI Soroti Legalitas Kantor Syahbandar Dan Otoritas Pelabuhan
AKKMI Dan APDHI Selenggarakan Seminar Nasional Pertanyakan Keamanan & Keselamatan Pelayaran
Syahbandar Miliki Peran Penting Dalam Mendukung Keamanan Dan Keselamatan Pelayaran
Pembentukan Syahbandar Utama & KSOP Disoroti
Legalitas KSOP Di Seluruh Pelabuhan Dipertanyakan
KPK Panggil Setya Novanto Sebagai Saksi
KPK Periksa Staf Khusus Menteri Agama
KPK Periksa Direktur SDM Adhi Karya
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.114.866 Since: 07.04.14 | 0.5782 sec