YouTube Facebook Twitter RSS
18 Nov 2018, 0

Olahraga

Chile Ke Semi Final Piala Konfederasi

Monday, 26 June 2017 | View : 320

siarjustisia.com-MOSCOW.

Pelatih Timnas Chile Juan Antonio Pizzi memuji Claudio Bravo yang tampil kembali setelah pulih dari cedera. Kiper yang kini membela klub Manchester City tersebut menjadi pilar penting yang membawa Chile lolos ke semifinal Piala Konfederasi/FIFA Confederations Cup Russia 2017, Minggu (25/6/2017).

Claudio Bravo cedera ketika memperkuat klubnya dalam partai derby melawan Manchester United pada 27 April 2017 lalu. Ini merupakan laga pertamanya setelah pulih dari cedera. Caludio Bravo langsung tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting saat timnya bermain imbang 1-1 melawan "the socceroos" Australia di Otkritie/Otkrytiye Arena, Spartak Stadium, Tushino, Moscow, Rusia.

Hasil ini membawa Chile melaju ke semifinal Piala Konfederasi. Pasukan asuhan Juan Antonio Pizzi akan menghadapi Portugal dalam pertandingan di Kazan Arena, Kazan, Ibu Kota Tatarstan, Rusia, pada 28 Juni 2017 mendatang.

Claudio Bravo memang tampil kurang begitu meyakinkan dalam musim pertamanya bersama Manchester City, namun di Timnas Chile, dia tetap menjadi penentu.

"Setiap pemain butuh waktu untuk terbiasa tampil di sebuah turnamen. Saat menjadi pemain, saya juga merasa kesulitan jika tampil lagi setelah lama absen, namun dia ternyata bisa mengatasinya. Dia sangat profesional dan bekerja keras untuk bisa segera pulih. Dia bermain sangat bagus," kata Juan Antonio Pizzi tentang Claudio Bravo.

"Bagi kami, Claudio memiliki arti sangat penting. Dia menjadi teladan bagi rekan setimnya karena dia pesepakbola hebat dan sebagai manusia dia luar biasa," papar Juan Antonio Pizzi.

"Tak perlu mengatakan dia salah satu kiper terbaik di dunia. Kariernya sangat mengesankan,"imbuh pelatih yang menggantikan Jorge Sampaoli ini.

Dalam laga terakhir penyisihan Grup B ini, Chile tertinggal lebih dulu ketika gawang Claudio Bravo dijebol James Troisi pada menit ke-42. Chile memetik satu poin berkat gol balasan yang dilesakkan Martin Rodriguez pada menit ke-68. Namun, peran Claudio Bravo sangat penting karena berhasil menggagalkan beberapa peluang Australia.

Juan Antonio Pizzi pun memuji performa Australia yang nyaris membuat mereka gagal melaju ke semifinal. "Lawan tampil bagus," ujar Juan Antonio Pizzi. "Mereka memainkan sepakbola yang sangat agresif kadang terlalu agresif. Biasanya saat memperebutkan bola kami unggul namun kali ini lawan lebih unggul," imbuhnya.

"Kami tak bisa nyaman di lapangan. Kami tak bisa memunculkan permainan kami. Lawan menghentikan kami. Mereka menutup semua pintu dan unggul fisik," katanya.

"Tekanan untuk kami sangat besar karena semua orang memperkirakan Chile pasti lolos ke putaran berikutnya karena cara kami bermain. Kami juga tahu Australia bukan salah satu tim terbaik di dunia jadi ada tanggung jawab besar di kubu kami," katanya.

"Saya sama sekali tak menganggap remeh Australia. Level permainan malam ini setara dengan permpat final Piala Dunia, sangat tinggi. Namun yang paling penting kami berhasil mewujudkan target kami. Kini kami harus memikirkan laga melawan Portugal," ujar Juan Antonio Pizzi.

Piala Konfederasi FIFA tahun ini diselenggarakan antara mulai sejak tanggal 17 Juni dan hingga 2 Juli 2017. Pertandingan diadakan dengan 4 stadion di Rusia yaitu Spartak Stadium di Moscow, St. Petersburg Stadium, Fisht Olympic Stadium di Sochi, dan Kazan Arena di Kazan, Tatarstan, Rusia.

Negara-negara yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan Piala Konfederasi 2017 adalah tuan rumah Rusia, Juara Piala Dunia FIFA 2014 Jerman, Juara Piala Copa America 2015 Chile, Juara Piala Asia AFC 2015 Australia, Juara Piala CONCACAF Gold 2015 Meksiko, Juara Piala Eropa UEFA 2016 Portugal, Juara Piala OFC (Oceania Football Confederation) Nations Selandia Baru dan Juara Africa Cup of Nations CAF 2017 Kamerun.

Susunan Pemain:

Chile (4-3-3):

Claudio Bravo, Eugenio Mena, Gonzalo Jara, Paulo Diaz, Mauricio Isla, Arturo Vidal, Francisco Silva, Charles Aranguiz (Pablo Hernandez 45'), Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Marcelo Diaz 82'), Jose Fuenzalida (Martin Rodriguez 45')

Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Australia (3-4-2-1):

Mathew Ryan, Mark Milligan, Trent Sainsbury (Bailey Wright 72'), Ryan McGowan, Robbie Kruse, Jackson Irvine, Massimo Luongo, Aziz Behich, Tim Cahill (Mathew Leckie 57'), James Troisi, Tomi Juric (Jamie Maclaren 62')

Pelatih: Ange Postecoglou

Wasit: Gianluca Rocchi

Penonton: 33,639

See Also

Hempaskan UEA 1-0, Indonesia U-19 Melaju Ke Perempat Final
Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.970.340 Since: 07.04.14 | 0.6425 sec