YouTube Facebook Twitter RSS
23 Nov 2017, 0

Editorial

Keluarga Besar DPP IPHI Dan DPP KAI Gelar Acara Halal Bihalal Bersama

Author : Joseph Henricus Gunawan BBus SH MCS MTh MH | Sunday, 09 July 2017 | View : 532

siarjustisia.com-JAKARTA.

Keluarga Besar Dewan Pengurus Pusat Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (DPP IPHI) bersama Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI) menggelar acara Halal Bihalal 1438 Hijriyah/2017 M dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi.

Untuk diketahui, DPP IPHI dan DPP KAI menaungi ribuan advokat yang mencapai jumlah total sekira lebih dari 22,000 anggota.

Bertempat di Fairmont International Hotel Jakarta, Jl. Asia Afrika No.8, RT01/RW03, Kelurahan Gelora Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, diselenggarakan acara Halal Bihalal tersebut

Acara Halal Bihalal diikuti ratusan tamu undangan yang hadir.

Tampak hadir dalam kegiatan acara Halal Bihalal tersebut antara lain Ketua DPP IPHI yang juga Ketua Presidium KAI H. Indra Sahnun Lubis, S.H., Ketua DPD IPHI DKI Jakarta Haposan Hutagalung, Ketua Panitia Acara Halal Bihalal Keluarga Besar DPP IPHI dan DPP KAI Ny. Mia Lubis, Ketua DPD KAI DKI Jakarta periode 2015-2019,  Mateus Munggur Ardy Mbalembout, S.H., M.H., C.L.A., Ketua Dewan Pembina DPD KAI DKI Jakarta, H. M. Rusdi Taher, S.H., M.H. serta perwakilan DPD KAI seluruh Indonesia.

Selain itu juga hadir mantan Sekretaris Umum (Sekum) KONI DKI Jakarta yang juga mantan pebalap nasional Alex Asmasoebrata,  Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno, B.A., M.B.A. beserta isteri, Ketua Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi), Dr. Juniver Girsang, S.H., M.H., Dr. Tommy Sihotang, S.H., LL.M., Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Mayjend TNI (Purn.) Haris Sudarno, mantan anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum dan perundang-undangan, Hak Asasi Manusia (HAM), dan keamanan dari Partai Demokrat (PD), Ruhut "Poltak" Sitompul, mantan anggota Komisi III DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani, S.H., M.H., mantan anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golongan Karya (Golkar) melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) 2, H. Nudirman Munir, S.H.

Acara Halal Bihalal ini dimeriahkan Flamengo band juga oleh artis Ibu Kota seperti Reza Artamevia Adriana Eka Suci, Rita Dinah Kandi, Machica Mochtar, Sonny Valentino Tulung.

Ketua DPP IPHI yang juga Ketua Presidium KAI H. Indra Sahnun Lubis, S.H. dalam sambutannya menegaskan betapa pentingnya dan merupakan suatu keharusan pendampingan advokat untuk saksi dimana selama ini diabaikan. “Peran advokat sebagai pendamping saksi harus ditingkatkan kembali,” tuturnya.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi), Dr. Juniver Girsang, S.H., M.H. mengamini apa yang dipaparkan Ketua DPP IPHI yang juga Ketua Presidium KAI H. Indra Sahnun Lubis, S.H. yakni saksi wajib didampingi dalam pemeriksaan karena ini penting untuk penegakan hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi), Dr. Juniver Girsang, S.H., M.H. menyinggung betapa carut marutnya proses di persidangan.

Dr. Juniver Girsang, S.H., M.H. memimpikan ke depan Presiden Indonesia berlatar belakang lawyer seperti negara-negara adi kuasa di dunia. “27 dari 45 Presiden Amerika Serikat berlatar belakang lawyer, 75 persen PM atau pemimpin Inggris berlatar belakang lawyer, sedangkan Kanada 89 persen,” urai Dr. Juniver Girsang, S.H., M.H.

Di kesempatan itu, Dr. Juniver Girsang, S.H., M.H. juga berharap para advokat bersatu agar terhormat.

Dalam Halal Bihalai tersebut, Ruhut Sitompul dalam kata sambutannya sebagai pamungkas menegaskan betapa krusialnya para advokat harus bersatu bersama.

Ruhut Sitompul mengungkapkan keinginannya suatu hari nanti di Indonesia akan memiliki Presiden dengan background lawyer.

Ruhut Sitompul juga membeberkan keanehan yang terjadi di bumi Nusantara ini adalah Jaksa yang sudah pensiun bisa menjadi Jaksa Agung. Dan fakta ini hanya terjadi di Indonesia. “Hanya Kejaksaan yang bisa melakukan itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, para advokat serta tamu undangan mendengarkan kata sambutan dari Ketua Panitia Acara Halal Bihalal Keluarga Besar DPP IPHI dan DPP KAI Ny. Mia Lubis, Ketua DPD IPHI DKI Jakarta Haposan Hutagalung serta Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno, B.A., M.B.A. (jos)

See Also

Sugeng Tindak K. H. Mahfudz Ridwan
Ekspedisi 1.000 Jembatan Gantung Untuk Indonesia
Merenungi Kepergian KH Hasyim Muzadi
Sejarah Kota Jakarta Di Musium Kota Jakarta
Lukisan Mengisahkan Tentang Keadilan Di Depan Ruang Pengadilan
Lebih Mengenal Jakarta Melalui Kota Tua
Dialog Dengan Alam, Budaya, Dan Orang
Audiensi AHY Dengan DPD KAI DKI Jakarta
Turut Berduka Cita, Kiai Nafis Misbah Mustofa Berpulang
Silaturahmi Sowan Gus Mus
Transparansi Memberdayakan Masyarakat
Marhaenisme Dan Penutupan Sosial Dengan Pengucilan
Menuliskan Pengamalan Ilmu Seseorang
Analisis Hubungan Partnership Bung Karno
Syafii Maarif Penerus Gus Dur
Di Tanah Rantau, Keluarga Kudus Yogyakarta Akan Gelar Makrab Bersama Bupati
1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila
Tua Bersinar, Bisakah Kita Lakukan?
Batik Print Yang Murah Meriah
Plumbon Dan Film Everything Is Illuminated
Perkawinan Jangan Dikorbankan Demi Politik Pemilihan
Kekuasaan Formal Dan Informal
Soto Bokoran Dan Bangkong
Koalisi Cikeas Usung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni
PDIP: Ahok Dan Djarot
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 4.834.405 Since: 07.04.14 | 0.4035 sec