YouTube Facebook Twitter RSS
19 Nov 2017, 0

Hot News

Rotasi Sejumlah Perwira Tinggi Dan Perwira Menengah Di Tubuh Polri

Friday, 21 July 2017 | View : 235
Tags : Polri

siarjustisia.com-JAKARTA.

Polri merotasi sejumlah perwira tinggi dan menengah. Keputusan itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1768/VII/2017 yang diterima wartawan, Kamis (20/7/2017). 

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) ke-23 yang mulai menjabat sejak 13 Juli 2016, Jenderal Polisi (Jend. Pol.) Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah. Ada yang dimutasi, mendapat promosi dan 'diparkir' dalam rangka pensiun.

Berdasarkan Surat Telegram Polri dengan nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017, total ada 51 anggota yang berganti posisi. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Mabes Polri Irjen Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. dan WaKapolda Kalimantan Timur, Brigjen Pol. Drs. Mulyana Hardjo, N.Sc. termasuk yang digeser.

Salah satu yang mutasi adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. Irjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. promosi menjadi Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops). Kapolri Jend. Pol. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. merotasi Irjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. dari posisi Kapolda Metro Jaya menjadi Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops).

Dalam Surat Telegram Polri dengan nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017 telah terbit. Dalam surat keputusan terbaru Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. digeser dari jabatannya menjadi Asisten Operasi Kapolri.

Posisi Kapolda Metro Jaya diisi oleh mantan Kapolres Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya pada tahun 2008, Irjen Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. Posisi yang ditinggal oleh Irjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., nantinya akan digantikan oleh mantan Kapolda Sulteng pada tahun 2014, Irjen Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. yang sebelumnya menjabat Kadiv Propam Mabes Polri. Sedangkan posisi Kadiv Propam Mabes Polri diisi oleh Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si. yang sebelumnya jabat Kapolda Papua Barat.

Mantan Kepala Biro Pengawasan dan Penyidikan (Karowassidik) Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol. Drs. Mulyana Hardjo, N.Sc. diplot menjadi Karomisinter Divhubinter Polri. Namun, selang satu hari jabatannya harus berganti. Dalam Surat Telegram bernomor ST/1772/VII/2017 tertanggal 21 Juli 2017, dia menempati posisi Direktur Ekonomi Baintelkam menggantikan Brigjen Pol. Drs. Supratman yang ditunjuk menjadi WaKapolda Jawa Barat.

Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri, Kombes Pol. Krishna Murti, S.IK., M.Si. yang menggantikan posisi Brigjen Pol. Drs. Mulyana Hardjo, N.Sc.

Nama Kombes Pol Krishna Murti, S.IK., M.Si. begitu populer di publik. Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara pada tahun 2005 inilah yang mempopulerkan jargon 'Turn Back Crime', saat menjabat Direktur Reskrimum (DirReskrimum) Polda Metro Jaya.

Dari Jakarta, mantan Kapolsek Metro Penjaringan pada tahun 2001 itu digeser menjadi WaKapolda Lampung. Tak lama di sana, mantan Kanit Serse Polwiltabes Surabaya pada tahun 1997 ini ditarik menjadi Kepala Bagian Pembangunan Kapasitas Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional (Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter) Polri.

Dengan posisi barunya, mantan Kapolres Pekalongan pada tahun 2011 tersebut, Kombes Pol. Krishna Murti, S.IK., M.Si. mendapat promosi. Kini, pangkat di pundak jebolan Akademi Kepolisian 1991 itu yang juga mantan WaKapolres Depok pada tahun 2006 itu menjadi Brigadir Jenderal Polisi/Brigjen Pol. (bintang satu).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H. mengatakan perubahan itu lebih mempertimbangkan pada latar belakang setiap anggota.

Mantan Kadivkum Polri pada tahun 2016 ini membantah pergantian 'kilat' karena ada pesanan pihak tertentu. "Pak Mulyana background intel, bahkan beliau tak punya pengalaman interpol. Makanya ditempatkan pada tempat yang layak. Sesuai kompetensi," tutur mantan WaKabaintelkam Polri pada tahun 2016 itu.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. saat dikonfirmasi membenarkan mutasi tersebut. "Ya betul," singkatnya.

Mantan WaKapolwil Banyumas Polda Jateng pada tahun 2008, Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menilai memang sudah waktunya Kombes Pol. Krishna Murti, S.IK., M.Si. mendapat promosi. "Memang sudah layak untuk dipromosikan satu tingkat lebih tinggi dan dianggap cocok ditempatkan di posisi itu," pungkas mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya pada tahun 2012 tersebut.

See Also

Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jabar Meninggal Dunia
Perdana Menteri Jepang Bubarkan Majelis Rendah Parlemen
Press Release MESANIH Pelayanan Jasa Online Berbasis Budaya Lokal
Kodim 0721/Blora Gelar Doa Bersama 171717
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Doa Bersama 171717 Demi Keutuhan NKRI
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Rektor UMK Tegaskan Tolak Narkoba Dan Paham Radikal
Dandim 0716/Demak Tangkal Radikalisme Lewat Mujahadah
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Kodim 0716/Demak Kehilangan Putra Terbaik Bangsa
Julia Perez Meninggal
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Kapolri Beri Penghargaan Ke 5 Kapolres Terbaik
Pengambilan Sumpah 64 Advokat Peradin Oleh PT Banten
Marie Muhammad Berpulang
Rakerda KAI DPD DKI Jakarta: Equality Before The Law, Jangan Ada Lagi Suap Dan Pungli
38 Juta Orang Di Dunia Hidup Dengan HIV/AIDS
Penyebab Kanker
Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia
MUI Tolak Kapolda Baru Banten
Yudi Latif Tegaskan Pancasila Harus Jadi Lifestyle
Partai Gerindra-PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Polisi Bekuk Ketua Umum PARFI
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 4.803.331 Since: 07.04.14 | 0.451 sec