YouTube Facebook Twitter RSS
19 Nov 2017, 0

Olahraga

SEA Games 2017, Tim Putra Bulu Tangkis Lolos Ke Final

Thursday, 24 August 2017 | View : 56

siarjustisia.com-KUALA LUMPUR.

Tim bulu tangkis putra Indonesia memastikan diri lolos ke final SEA Games 2017 setelah di babak semifinal mengalahkan Thailand di Axiata Arena/Putra Indoor Stadium, 217 Bukit Jalil, Kompleks Sukan Negara Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017) dengan skor 3-1.

Angka pertama bagi tim Indonesia ini dipersembahkan oleh tunggal pertama, Jonatan Christie. Pria yang akrab dipanggil Jojo ini menang dua gim langsung atas Khosit Phetpradab dengan skor 21-6 dan 21-18. Meski menang, wakil Indonesia ini mengaku sempat kesulitan.

"Di gim pertama saya menyerang, namun di gim kedua saya terbawa permainan lawan yang main cepat. Saya terus mencoba keluar dari pola permainan dia. Dan akhirnya mampu menyumbang poin pertama," kata Jonatan Christie dalam keterangannya.

Hasil bagus Jojo ternyata tidak diikuti oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian setelah kalah dari pasangan Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapet dengan skor 21-13, 15-21 dan 16-21.

Satu angka lepas dari genggaman Indonesia setelah di partai kedua pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditaklukkan Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet setelah berjuang tiga gim dengan skor 21-13, 15-21, 16-21. "Sebetulnya penampilan Fajar/Rian cukup bagus, tapi mereka kurang konsisten. Bisa dapat poin banyak, tetapi juga buang poin banyak. Masih kurang tenang," kata asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat.

Dengan hasil ini membuat kedudukan menjadi sama kuat yaitu 1-1.

Dalam kondisi sama kuat, tugas Ihsan Maulana terbilang cukup berat. Namun, pemain binaan PB Djarum ini mampu menjawab tantangan yang diberikan setelah mampu menundukkan tunggal kedua Thailand, Suppanyu Avihingsanon dengan skor 21-15 dan 21-14.

Mampu kembali unggul 2-1,tingkat kepercayaan diri pemain Indonesia meningkat. Hal tersebut dibuktikan oleh pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang sukses mengalahkan pasangan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dengan skor 27-25 dan 21-9.

Dengan kemenangan pasangan Berry Angriawan/Hardianto secara otomatis tim putra Indonesia lolos ke partai puncak yaitu melawan tuan rumah Malaysia yang dipertandingan semifinal mengkandaskan impian Negeri Singa, Singapura dengan skor 3-0. Malaysia menang telak 3-0 atas Singapura di laga empat besar. Akan tetapi, kemenangan itu diraih Malaysia dengan penuh perjuangan, dimana ketiga laga harus dimainkan dalam tiga gim.

Tim bulu tangkis kategori beregu putra Indonesia akan memainkan final ideal setelah sukses mengalahkan tim kuat Thailand dalam partai semifinal pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017). Indonesia melaju ke final setelah berhasil menundukkan tim Thailand dengan skor telak 3-1.

Berdasarkan laman resmi SEA Games 2017 yang dipantau di Jakarta, Rabu (23/8/2017), dalam partai final, Indonesia diharapkan mampu mengalahkan satu-satunya lawan kuat bagi Indonesia yang tersisa yakni Malaysia.

"Kami memang sudah memprediksi tim putra bisa lolos ke final. Kekalahan di partai kedua saya lihat karena ganda Thailand lebih senior dan lebih berpengalaman, karenanya Fajar/Rian yang bisa menang mudah di gim pertama, tidak dapat mengatasi perubahan permainan lawan di gim selanjutnya, pasalnya mereka kalah berani dan sedikit tegang tadi," kata Manajer Tim Indonesia Lucia Francisca Susi Susanti atau lebih dikenal dengan nama sebagai Susi Susanti dalam keterangannya.

Indonesia yang merupakan juara dalam SEA Games edisi sebelumnya, sudah pasti ingin mempertahankan gelar juara dan memperpanjang rekornya tidak terkalahkan dalam sepuluh tahun dalam kategori beregu putra di ajang ini.

Sementara itu, tim Malaysia tentu ingin menghentikan rekor ini, terlebih mereka tampil di hadapan publik sendiri yang pasti menjadi senjata tambahan bagi mereka. Malaysia sendiri terakhir kali menjadi juara beregu putra bulutangkis di SEA Games pada tahun 2005 lalu.

"Target kami emas! Indonesia dan Malaysia targetnya sama-sama emas di beregu putra. Kita lihat saja siapa besok yang akan menang. Saya menilai penampilan tim Indonesia sudah bagus hari ini, permainannya sudah keluar semua. Pertandingan final nanti saya rasa akan berlangsung ketat di semua nomor," kata pelatih tunggal putra Malaysia Indra Widjaja.

Melihat semangat menggebu dari tuan rumah, Susi Susanti mengharapkan para pemain untuk tidak gentar dan maksimal hingga akhir pertandingan menghadapi tim tuan rumah yang memiliki banyak keuntungan.

"Malaysia kan sebagai tuan rumah, pasti banyak diuntungkan, misalnya dari segi supporter lalu penyesuaian diri, tapi pemain di SEA Games kan tidak banyak, saya rasa kita sama-sama tahu siapa yang akan diturunkan karenanya jangan takut, terus berjuang dan jangan pernah mengendorkan semangat hingga akhir laga," tutur mantan Ratu Bulutangkis dunia tersebut, Susi Susanti yang juga menjabat sebagai Kabid Binpres PP PBSI tersebut. (ant)

See Also

Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
Marc Marquez Juarai MotoGP Australia
Lewis Hamilton Juara Grand Prix F1 Di AS
Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Australia
Daftar Negara Sudah Lolos Ke Piala Dunia 2018
Anggota Kodim 0716/Demak Tak Lupa Olahraga
Semangat Aerobik Serdadu Demak
Semangat Ibu Persit Senam Di MaKodim 0716/Demak
UMK Kirim Dua Atlet Di Pomnas 2017
Pebulu Tangkis Putri Klaten Rebut Juara Di Malang
Tim Taekwondo Indonesia Raih Emas Di Kejuaraan Asia
Tim Jujitsu Sumbang Medali Perunggu Dari Ajang AIMAG
Wakil Rektor III UMK Sebut Bidang Olahraga Banyak Sumbang Prestasi
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara Korea Terbuka Super Series 2017
Indonesia Pastikan Empat Wakil Di Final Korea Terbuka
Atlet Tarung Derajat Putri UMK Akan Turun Di Pomnas
Meksiko Pastikan Lolos Ke Piala Dunia 2018
Daftar Perolehan Medali Akhir SEA Games 2017
SEA Games 2017, Pebulutangkis Jonatan Christie Sumbang Emas
Koramil 09/Randublatung Gelar Senam Bersama Forkopimcam
SEA Games 2017, Rifda Irfanaluthfi Cetak Medali Emas Pertama Cabang Senam
SEA Games 2017 Grup B, Indonesia 0-0 Vietnam
SEA Games 2017, Emas Pertama Bowling Tambah Medali Indonesia
SEA Games 2017, Atlet Wushu Lindswell Kwok Menambah Medali Emas Bagi Indonesia
Panahan Sumbang Dua Emas Pertama SEA Games 2017
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 4.803.356 Since: 07.04.14 | 0.4227 sec