YouTube Facebook Twitter RSS
19 Nov 2017, 0

Olahraga

SEA Games 2017, Pebulutangkis Jonatan Christie Sumbang Emas

Tuesday, 29 August 2017 | View : 56

siarjustisia.com-KUALA LUMPUR.

Pemain tunggal putra Jonatan Christie menyumbang medali emas dari cabang bulu tangkis setelah memenangkan partai final tunggal putra melawan wakil Thailand, Khosit Phetpradab pada pertandingan kejuaraan dua tahunan ini di Axiata Arena/Putra Indoor Stadium, 217 Bukit Jalil, Kompleks Sukan Negara Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Jonatan Christie menambah raihan medali emas kontingen Indonesia dari cabang bulu tangkis SEA Games 2017 setelah memenangi final di Axiata Arena/Putra Indoor Stadium, 217 Bukit Jalil, Kompleks Sukan Negara Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

 

Jonatan Christie, unggulan pertama dalam kejuaraan dua tahunan ini, mencapai prestasi tertinggi setelah mengkandaskan impian unggulan kedua dari Thailand, Khosit Phetpradab, dengan skor 21-19, 21-10 dalam waktu 37 menit.

"Puji Tuhan, saya bisa sejauh ini. Memang saya sedikit tegang karena satu-satunya wakil Indonesia. Beban yang ada saya jadikan motivasi bahwa saya bisa menyumbang medali untuk Indonesia," kata pebulutangkis kelahiran Jakarta pada 15 September 1997 tersebut, Jonatan Christie.

Di babak semifinal sebenarnya Indonesia meloloskan empat atlet. Jonatan Christie juga merupakan satu-satunya harapan Indonesia di nomor tersebut, setelah tiga wakil lain tersingkir di babak semifinal. Selain Jonatan Christie, ada  Ihsan Maulana dan Gregoria Mariskan di nomor tunggal serta Fajar Alfian dan Muhammad Rian di nomor ganda. Mereka meraih perunggu.

Sekadar informasi, bagi Indonesia, Jonatan Christie merupakan pebulu tangkis pertama yang memenangkan medali emas SEA Games cabang bulu tangkis perorangan nomor tunggal putra sejak Simon Santoso pada tahun 2011. 

Tambahan emas dari Jonatan Christie membuat kontingen bulu tangkis Indonesia menyumbangkan dua medali emas dan empat perunggu. Emas pertama dipersembahkan oleh tim beregu putra.

Dengan raihan dua emas, tim bulu tangkis Indonesia gagal memenuhi target merebut tiga medali emas dan mengulangi prestasi di SEA Games sebelumnya. Dengan target tiga emas yang diharapkan PBSI, hasil ini tentunya akan menjadi evaluasi dan pekerjaan rumah mengingat bulu tangkis merupakan cabang unggulan Indonesia.

Tidak dipenuhinya target tiga emas ini langsung mendapatkan perhatian dari sang manajer Susi Susanti. Manajer tim bulu tangkis Indonesia Susi Susanti mengatakan akan melakukan evaluasi menyeluruh hasil SEA Games Malaysia untuk melakukan perbaikan guna mendongkrak prestasi bulu tangkis Indonesia. Menurut dia, evaluasi harus segera dilakukan karena banyak pemain yang kehilangan fokus saat menjalani pertandingan penting. "Dalam tekanan seperti apapun harusnya diatas angin, bukan sebaliknya. Inilah salah satu faktor kekalahan tiga partai. Sebetulnya mereka bisa," katanya. (ant)

See Also

Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
Marc Marquez Juarai MotoGP Australia
Lewis Hamilton Juara Grand Prix F1 Di AS
Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Australia
Daftar Negara Sudah Lolos Ke Piala Dunia 2018
Anggota Kodim 0716/Demak Tak Lupa Olahraga
Semangat Aerobik Serdadu Demak
Semangat Ibu Persit Senam Di MaKodim 0716/Demak
UMK Kirim Dua Atlet Di Pomnas 2017
Pebulu Tangkis Putri Klaten Rebut Juara Di Malang
Tim Taekwondo Indonesia Raih Emas Di Kejuaraan Asia
Tim Jujitsu Sumbang Medali Perunggu Dari Ajang AIMAG
Wakil Rektor III UMK Sebut Bidang Olahraga Banyak Sumbang Prestasi
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara Korea Terbuka Super Series 2017
Indonesia Pastikan Empat Wakil Di Final Korea Terbuka
Atlet Tarung Derajat Putri UMK Akan Turun Di Pomnas
Meksiko Pastikan Lolos Ke Piala Dunia 2018
Daftar Perolehan Medali Akhir SEA Games 2017
Koramil 09/Randublatung Gelar Senam Bersama Forkopimcam
SEA Games 2017, Tim Putra Bulu Tangkis Lolos Ke Final
SEA Games 2017, Rifda Irfanaluthfi Cetak Medali Emas Pertama Cabang Senam
SEA Games 2017 Grup B, Indonesia 0-0 Vietnam
SEA Games 2017, Emas Pertama Bowling Tambah Medali Indonesia
SEA Games 2017, Atlet Wushu Lindswell Kwok Menambah Medali Emas Bagi Indonesia
Panahan Sumbang Dua Emas Pertama SEA Games 2017
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 4.803.362 Since: 07.04.14 | 0.4247 sec