YouTube Facebook Twitter RSS
27 Mar 2019, 0

Nusantara

PKB Resmi Dukung Ridwan Kamil Di Pilgub Jabar

Tuesday, 12 September 2017 | View : 216

siarjustisia.com-BANDUNG.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengumumkan mendukung Wali Kota Bandung H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. sebagai calon Gubernur (caGub) pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

"Saya hari ini diminta langsung oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar untuk menyerahkan SK (surat keputusan) penetapan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur dari PKB," ujar Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin (11/9/2017).

Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda mengatakan, dengan resminya Emil sapaan akrab Ridwan Kamil diusung PKB maka, ia memerintahkan kepada seluruh kader partai dari setiap kabupaten/kota di Jabar untuk menyatukan suara dukungan kepada Wali Kota Bandung tersebut.

Di sisi lain, PKB akan terus berkomunikasi dengan partai lainnya guna menggenapkan syarat pengusungan dari KPU sebesar 20 persen kursi di DPRD Jabar.

Merapatnya PKB ke kubu Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, dukungan kini menjadi 12 kursi.

Sejauh ini, Emil baru didukung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang jika ditotalkan baru memenuhi 12 kursi. Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang memiliki lima kursi telah menyatakan dukungannya kepada Emil.

"Kami sudah intens berkomunikasi dengan partai lain. Sebenarnya sudah oke tinggal nunggu waktu aja," katanya.

Menurutnya, Emil merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki integritas dan pemimpinan yang tinggi. Hal ini terbukti dengan berbagai macam pembangunan yang dilakukannya di Kota Bandung.

Selain itu, visi dan misi PKB dalam pembangunan sama dengan apa yang diperjuangkan Ridwan Kamil jika nantinya ia terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Emil tokoh muda di Jabar, kita perlu mengapresiasi tokoh muda yang muncul dan terbukti kepemimpinannya. Terbukti di Kota Bandung jejak rekam beliau bagus. Semoga bisa di kembangkan di Jabar," katanya.

Sementara itu, alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) Fakultas Teknik Arsitektur (1990-1995) tersebut, H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. bersyukur atas merapatnya PKB untuk mendukung dirinya di Pilgub Jabar. Menurutnya, dukungan PKB ini sangat berarti karena sesuai dengan filosofi yang dia perjuangkan, yaitu Indonesia yang ber-Pancasila, dan Islam yang rahmatan lilalamin.

"PKB juga partai yang fokus untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan. Kesamaan inilah yang membuat saya sangat cocok," tutur Wali Kota Bandung ke-26 tersebut.

Namun, kandidat calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku enggan memikirkan siapa calon pendampingnya di pemilihan Gubernur (pilGub) Jawa Barat dan lebih memprioritaskan mencari dukungan lain untuk menggenapkan kursi.

"Ini kan baru babak satu yaitu menggenapkan koalisi, babak keduanya belum dimulai. Pendamping itu di babak kedua," terang Wali Kota Bandung tersebut, Ridwan Kamil saat menerima Surat Keputusan (SK) dukungan pengusungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin (11/9/2017).

Saat ini, Wali Kota kelahiran Bandung pada 4 Oktober 1971 tersebut mendapat angin segar setelah PKB resmi mengusung dirinya sebagai calon Gubernur (caGub) Jabar.

Melihat kondisi ini, Emil akan semakin mengintensifkan komunikasi dengan partai lain. Bahkan diakuinya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi partai yang aktif berkomunikasi dengan dirinya dibanding partai-partai lain.

"Saya sebagai calon mengintensifkan dengan PPP. Saya punya feeling bulan September akan jadi bulan penentuan," papar Wali Kota yang menjabat sejak mulai 16 September 2013 tersebut.

Menurutnya, apabila partai koalisi sudah terbentuk dan menghasilkan 20 kursi, maka pembicaraan baru akan mengarah ke siapa yang mendampinginya di Pilgub nanti.

Ia pun tidak mempermasalahkan siapa yang akan mendampinginya selama itu hasil keputusan musyawarah dari partai koalisi. Namun secara pribadi, ia ingin calon wakilnya nanti memiliki elektabilitas dan popularitas yang cukup tinggi.

"Saya menyerahkannya ke partai koalisi. Insyaallah saya fatsun," pungkas alumnus University of California (UC) Berkeley yang meraih Master of Urban Design (1999-2001). (ant)

See Also

Peringati Harlah Ke-96 NU, MA NU TBS Gelar Upacara Dan Istighasah
Bupati Demak Resmi Buka TMMD Sengkuyung I TA 2019
SMP Kanisius Kudus Bermain Besama Di Ruang Baca Pengilon
Gunung Karangetang Semburkan Lava
Peringatan Hari Lahir Ke-93 Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah Kudus
Babinsa 12/Mranggen Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Berjibaku Memadamkan Api
Mengingat Masa Kecil, Kapolres Demak Bernostalgia Di Koramil 09/Karangtengah
Hilangkan Penat, Dandim 0716/Demak Ajak Para Perwira Jajaran Rekreasi Mancing Mania
Koramil 06/Wedung Bersama Polsek Bersinergi Dengan DPUPPE Berikan Rasa Aman Pengguna Jalan
Kodim 0716/Demak Terima Kunjungan Tim Dalwas Binsat Kodam IV/Diponegoro
Bawaslu Gelar Bawaslu Goes To School Di MA NU TBS
Dandim 0716/Demak Apresiasi Kesigapan Babinsa 01/Kota Bersihkan Pohon Tumbang
Dengan Cepat Babinsa 13/Karangawen Bantu Evakuasi Orang Yang Meninggal
Angin Puting Beliung Rusak Beberapa Rumah, Babinsa 11/Sayung Siap Bantu Warga
Prajurit Kodim 0716/Demak Bersama Polri Ciptakan Sinergitas Dalam Segala Hal
Bahagianya Kapolres Demak Saat Mendapat Jaket Doreng
Babinsa 12/Mranggen Himbau Para Pemuda Untuk Tidak Balap Liar
Bersama Perangkat Desa, Babinsa 11/Sayung Bantu Evakuasi Rumah Warga Yang Dihempas Angin
Jelang Pesta Demokrasi, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tingkatkan Disiplin Linmas
Danramil 06/Wedung Hadiri Rapat Penerimaan Mahasiswa KKN Dari Unisnu Jepara
Dekat Dengan Rakyat, Babinsa 11/Sayung Hadiri Lelayu Warga Yang Meninggal Di Desa Binaan
Babinsa 13/Karangawen Gandeng Dinas Pengairan Monitoring Debit Air Sungai
Antisipasi Bencana Alam, Babinsa 02/Bonang Rutin Pantau Tanggul Dan Sungai
Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0716/Demak Laksanakan Latihan Bongkar Pasang Senjata
Babinsa 12/Mranggen Hadiri Silaturahmi Bersama Perangkat Desa Dan Pimpinan Ponpes Girikusumo
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.580.246 Since: 07.04.14 | 0.662 sec