YouTube Facebook Twitter RSS
22 Sep 2018, 0

Nusantara

PKB Resmi Dukung Ridwan Kamil Di Pilgub Jabar

Tuesday, 12 September 2017 | View : 146

siarjustisia.com-BANDUNG.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengumumkan mendukung Wali Kota Bandung H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. sebagai calon Gubernur (caGub) pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

"Saya hari ini diminta langsung oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar untuk menyerahkan SK (surat keputusan) penetapan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur dari PKB," ujar Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin (11/9/2017).

Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda mengatakan, dengan resminya Emil sapaan akrab Ridwan Kamil diusung PKB maka, ia memerintahkan kepada seluruh kader partai dari setiap kabupaten/kota di Jabar untuk menyatukan suara dukungan kepada Wali Kota Bandung tersebut.

Di sisi lain, PKB akan terus berkomunikasi dengan partai lainnya guna menggenapkan syarat pengusungan dari KPU sebesar 20 persen kursi di DPRD Jabar.

Merapatnya PKB ke kubu Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, dukungan kini menjadi 12 kursi.

Sejauh ini, Emil baru didukung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang jika ditotalkan baru memenuhi 12 kursi. Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang memiliki lima kursi telah menyatakan dukungannya kepada Emil.

"Kami sudah intens berkomunikasi dengan partai lain. Sebenarnya sudah oke tinggal nunggu waktu aja," katanya.

Menurutnya, Emil merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki integritas dan pemimpinan yang tinggi. Hal ini terbukti dengan berbagai macam pembangunan yang dilakukannya di Kota Bandung.

Selain itu, visi dan misi PKB dalam pembangunan sama dengan apa yang diperjuangkan Ridwan Kamil jika nantinya ia terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Emil tokoh muda di Jabar, kita perlu mengapresiasi tokoh muda yang muncul dan terbukti kepemimpinannya. Terbukti di Kota Bandung jejak rekam beliau bagus. Semoga bisa di kembangkan di Jabar," katanya.

Sementara itu, alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) Fakultas Teknik Arsitektur (1990-1995) tersebut, H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. bersyukur atas merapatnya PKB untuk mendukung dirinya di Pilgub Jabar. Menurutnya, dukungan PKB ini sangat berarti karena sesuai dengan filosofi yang dia perjuangkan, yaitu Indonesia yang ber-Pancasila, dan Islam yang rahmatan lilalamin.

"PKB juga partai yang fokus untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan. Kesamaan inilah yang membuat saya sangat cocok," tutur Wali Kota Bandung ke-26 tersebut.

Namun, kandidat calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku enggan memikirkan siapa calon pendampingnya di pemilihan Gubernur (pilGub) Jawa Barat dan lebih memprioritaskan mencari dukungan lain untuk menggenapkan kursi.

"Ini kan baru babak satu yaitu menggenapkan koalisi, babak keduanya belum dimulai. Pendamping itu di babak kedua," terang Wali Kota Bandung tersebut, Ridwan Kamil saat menerima Surat Keputusan (SK) dukungan pengusungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin (11/9/2017).

Saat ini, Wali Kota kelahiran Bandung pada 4 Oktober 1971 tersebut mendapat angin segar setelah PKB resmi mengusung dirinya sebagai calon Gubernur (caGub) Jabar.

Melihat kondisi ini, Emil akan semakin mengintensifkan komunikasi dengan partai lain. Bahkan diakuinya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi partai yang aktif berkomunikasi dengan dirinya dibanding partai-partai lain.

"Saya sebagai calon mengintensifkan dengan PPP. Saya punya feeling bulan September akan jadi bulan penentuan," papar Wali Kota yang menjabat sejak mulai 16 September 2013 tersebut.

Menurutnya, apabila partai koalisi sudah terbentuk dan menghasilkan 20 kursi, maka pembicaraan baru akan mengarah ke siapa yang mendampinginya di Pilgub nanti.

Ia pun tidak mempermasalahkan siapa yang akan mendampinginya selama itu hasil keputusan musyawarah dari partai koalisi. Namun secara pribadi, ia ingin calon wakilnya nanti memiliki elektabilitas dan popularitas yang cukup tinggi.

"Saya menyerahkannya ke partai koalisi. Insyaallah saya fatsun," pungkas alumnus University of California (UC) Berkeley yang meraih Master of Urban Design (1999-2001). (ant)

See Also

Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
MA. TBS Salurkan Donasi Melalui LAZISNU Dan BPDB
MA AL Ahrom Dapat Wasbang Dari Danramil 09/Karangtengah
Dandim 0716/Demak Hadiri Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci Di TMP Cahaya Ratna Bintarum
Babinsa Jungpasir Bersama Warga Binaannya Lakukan Doa Bersama Menjelang HUT RI Ke-73
Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke-73 Di Demak
Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 Di Alun-Alun Simpang Enam Demak
Dandim 0716/Demak Berikan Penghargaan Kepada 4 Babinsa Teladan
Kodim 0716/Demak Cek Kesediaan Pangan Di Wilayah Binaan
Babinsa Koramil 01/Demak Kota Bantu Pembuatan Gapura
Peringatan HUT Pramuka Ke-57
Pengukuhan Paskibraka Demak
Kodim 0716/Demak Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Dengan Berbagai Lomba Tradisional
Kodim 0716/Demak Dan Polres Kirim Bantuan Ke Lombok
Batuud Koramil 10/Guntur Hadiri Lokakarya Mini Kesehatan
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0716/Demak Lakukan Perbaikan Lapangan Tembak
Apel Akbar HUT Ke-73 Dan Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Kwartir Cabang Demak Digelar
Danramil 09/Karangtengah Sebagai Pembina Upacara Pembukaan Jambore
Danramil 11/Sayung Berikan Materi Wasbang Dan Bela Negara Kepada Anggota Banser
Lombok Diguncang Gempa Lagi 6,2 Skala Richter
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.624.090 Since: 07.04.14 | 0.5793 sec