YouTube Facebook Twitter RSS
21 Jul 2019, 0

Nusantara

PKB Resmi Dukung Ridwan Kamil Di Pilgub Jabar

Tuesday, 12 September 2017 | View : 247

siarjustisia.com-BANDUNG.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengumumkan mendukung Wali Kota Bandung H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. sebagai calon Gubernur (caGub) pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

"Saya hari ini diminta langsung oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar untuk menyerahkan SK (surat keputusan) penetapan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur dari PKB," ujar Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin (11/9/2017).

Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda mengatakan, dengan resminya Emil sapaan akrab Ridwan Kamil diusung PKB maka, ia memerintahkan kepada seluruh kader partai dari setiap kabupaten/kota di Jabar untuk menyatukan suara dukungan kepada Wali Kota Bandung tersebut.

Di sisi lain, PKB akan terus berkomunikasi dengan partai lainnya guna menggenapkan syarat pengusungan dari KPU sebesar 20 persen kursi di DPRD Jabar.

Merapatnya PKB ke kubu Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, dukungan kini menjadi 12 kursi.

Sejauh ini, Emil baru didukung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang jika ditotalkan baru memenuhi 12 kursi. Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang memiliki lima kursi telah menyatakan dukungannya kepada Emil.

"Kami sudah intens berkomunikasi dengan partai lain. Sebenarnya sudah oke tinggal nunggu waktu aja," katanya.

Menurutnya, Emil merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki integritas dan pemimpinan yang tinggi. Hal ini terbukti dengan berbagai macam pembangunan yang dilakukannya di Kota Bandung.

Selain itu, visi dan misi PKB dalam pembangunan sama dengan apa yang diperjuangkan Ridwan Kamil jika nantinya ia terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Emil tokoh muda di Jabar, kita perlu mengapresiasi tokoh muda yang muncul dan terbukti kepemimpinannya. Terbukti di Kota Bandung jejak rekam beliau bagus. Semoga bisa di kembangkan di Jabar," katanya.

Sementara itu, alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) Fakultas Teknik Arsitektur (1990-1995) tersebut, H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. bersyukur atas merapatnya PKB untuk mendukung dirinya di Pilgub Jabar. Menurutnya, dukungan PKB ini sangat berarti karena sesuai dengan filosofi yang dia perjuangkan, yaitu Indonesia yang ber-Pancasila, dan Islam yang rahmatan lilalamin.

"PKB juga partai yang fokus untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan. Kesamaan inilah yang membuat saya sangat cocok," tutur Wali Kota Bandung ke-26 tersebut.

Namun, kandidat calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku enggan memikirkan siapa calon pendampingnya di pemilihan Gubernur (pilGub) Jawa Barat dan lebih memprioritaskan mencari dukungan lain untuk menggenapkan kursi.

"Ini kan baru babak satu yaitu menggenapkan koalisi, babak keduanya belum dimulai. Pendamping itu di babak kedua," terang Wali Kota Bandung tersebut, Ridwan Kamil saat menerima Surat Keputusan (SK) dukungan pengusungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Senin (11/9/2017).

Saat ini, Wali Kota kelahiran Bandung pada 4 Oktober 1971 tersebut mendapat angin segar setelah PKB resmi mengusung dirinya sebagai calon Gubernur (caGub) Jabar.

Melihat kondisi ini, Emil akan semakin mengintensifkan komunikasi dengan partai lain. Bahkan diakuinya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi partai yang aktif berkomunikasi dengan dirinya dibanding partai-partai lain.

"Saya sebagai calon mengintensifkan dengan PPP. Saya punya feeling bulan September akan jadi bulan penentuan," papar Wali Kota yang menjabat sejak mulai 16 September 2013 tersebut.

Menurutnya, apabila partai koalisi sudah terbentuk dan menghasilkan 20 kursi, maka pembicaraan baru akan mengarah ke siapa yang mendampinginya di Pilgub nanti.

Ia pun tidak mempermasalahkan siapa yang akan mendampinginya selama itu hasil keputusan musyawarah dari partai koalisi. Namun secara pribadi, ia ingin calon wakilnya nanti memiliki elektabilitas dan popularitas yang cukup tinggi.

"Saya menyerahkannya ke partai koalisi. Insyaallah saya fatsun," pungkas alumnus University of California (UC) Berkeley yang meraih Master of Urban Design (1999-2001). (ant)

See Also

Ritme Pekerjaan TMMD Terus Meningkat
Dandim 0716/Demak Matangkan Acara Pembukaan TMMD
Lestarikan Tradisi Leluhur Di TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
Senyum Bahagia Bapak Nur Rochman Yang Rumahnya Akan Dibedah Di TMMD
Rumahnya Akan Dirobohkan, Mbah Warsini Bahagia
Danramil 01/Demak Kota Terjun Langsung Pasang Patok
Satgas TMMD Beri Motivasi Anak Atlet Sepak Bola
Tentara Akan Ciptakan Bangunan Berkualitas
Jelang Pembukaan TMMD, Bersama Warga TNI Kodim 0716/Demak Gelar Kerja Bhakti Bersama
Datangkan Bego Untuk Permak Lokasi Upacara Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Terus Dimatangkan, Persiapan Pembukaan TMMD Kodim 0716/Demak
Penentuan Warga Penerima Rehab RTLH Dijamin Selektif
Dansatgas TMMD Yang Dekat Dengan Warga
Berharap Ada Over Prestasi Di TMMD Kalikondang
Ternyata Pak Tentara Orangnya Ramah
Keakraban Warga Dan Satgas TMMD Terus Meningkat
Jaga Semangat TMMD Masih Panjang
TNI Wartawan Diminta Jaga Kesehatan Saat Handle Berita TMMD
TNI Dan Warga Adu Ilmu Operasional Molen
Demi Sukses TMMD, Ketua RW Rela Jadi Distributor Snack
Rakitan Besi Untuk Jalan TMMD Terus Dipersiapkan
Di Lokasi TMMD, Berat Sama Dipikul TNI Dan Warga
Santri Akan Total Bantu TMMD Hingga Tuntas
Dagangan Bakso Saya Laris Manis Sejak Ada TMMD
Bina Anak-Anak Desa TMMD Saat Berkesenian
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.114.818 Since: 07.04.14 | 0.5924 sec