YouTube Facebook Twitter RSS
19 Nov 2017, 0

Hot News

Press Release MESANIH Pelayanan Jasa Online Berbasis Budaya Lokal

Sunday, 24 September 2017 | View : 406

siarjustisia.com-PALANGKARAYA.

Pelayanan Jasa Online berbasis aplikasi yang menjunjung kearifan lokal di Palangkaraya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Membangun dan menciptakan lapangan kerja di daerah di jaman sekarang dirasa cukup sulit karena sumber daya yang sangat terbatas.

Berawalnya dari kebutuhan mendesak yang harus dikerjakan dan dilakukan saat itu juga, kesulitan mencari  kendaraan umum dan ojek di sekitar tempat tinggal, maka munculah ide seketika dari Christian Radiafilsan, S.E., M.Pd. dengan panggilan akrabnya “Christ”. "Segala kesulitan adalah peluang," katanya. Christ langsung berpikir tepat dan cepat, kenapa tidak mendirikan suatu usaha transportasi berbasis online dengan menggunakan aplikasi media sosial (medsos) yang ada.

Keluarga, dan beberapa kerabat dekat mendukung. Dengan keyakinan bermula dari garasi di rumahnya, Christ lalu mengundang teman sejawat dan mahasiswanya dari Perguruan Tinggi (PT) tempat Christ mengajar sebagai Dosen, menyampaikan maksud dan tujuannya. Dalam waktu singkat maka usaha transportasi online berbasis usaha yang tetap menjunjung budaya kearifan lokal yang diberi nama, "MESANIH", dalam bahasa Dayak Ngaju yang berarti “Pesan Saja”.

Pada 21 Desember 2016 dengan bermodal 12 buah jaket dan helm motor sebagai kostum. Dalam waktu singkat, usaha lokal terbentuk, tidak cukup sampai disitu, Christ dan para pendirinya merangkul beberapa driver asal pangkalan dan masyarakat umum di sekitar Kota Palangkaraya. Saat ini, team kerja driver kami sudah lebih dari 30 armada.

Para pendiri “MESANIH” adalah Putra Dayak yakni: Christian Radiafilsan, S.E., M.Pd., Doby Rifady, S.H., dan Tri Amri, S.T., serta didukung juga oleh Putra kelahiran Kalimantan, Dwi Putra Budiyanto, S.E., S.H., M.M., M.H. yang saat ini sedang menyelesaikan Program Studi Doktor Ilmu Hukum di salah satu Perguruan Tinggi di Jakarta.

“MESANIH” saat ini telah merangkul salah satu Pengusaha yang mempunyai pengalaman di bidang E-commerce dari Jakarta guna menyempurnakan aplikasi Sistem Manajemen Online Terpadu sehingga agar dapat memperluas pelayanannya.

Soft Launching aplikasi "MESANIH" yang rencananya akan diadakan di Palangkaraya Mall/Palma, Jl. Cilik Riwut Km.1, Palangkaraya pada hari Kamis tanggal 28 September 2017.

Dengan launching aplikasi "Mesanih" ini, keberhasilan suatu usaha daerah tentunya tidak terlepas dari peran serta dan dukungan total dari Pemerintah Daerah (Pemda). Sehingga usaha putra daerah yang telah berperan dalam membangun daerahnya, menciptakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“MESANIH” berkomitmen akan melakukan ekspansi jaringannya usahanya ke Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Didasari bahwa kami pun bisa berbuat, berkarya, dengan membangun usaha transportasi online lokal berbasis aplikasi.

Saat ini beberapa kota besar di Indonesia, yang juga memiliki jenis usaha online dipunyai oleh para pengusaha nasional yang sahamnya telah dikuasai oleh pemodal asing.

Dengan launching “MESANIH”, diharapkan dapat lebih dikenal masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan kami sebagai dukungan dari komitmen kami agar dapat untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

“MESANIH” telah didukung oleh BI cabang Kalimantan Tengah, Telkomsel Regional Palangkaraya, Telkom Indonesia Regional Kalimantan Tengah PLUT Kalteng, Japrindu Kalimantan Tengah, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang meliputi: Koperasi, Pedagang Kaki Lima (PKL), usaha kecil di perumahan dan rumah tangga yang berniat untuk memasarkan barang dagangannya dalam sebuah Market Place terbesar dengan mencakup Pasar Nasional hingga Pasar Internasional.

Pesan saja “MESANIH”, maka pesanan anda kami antar dengan layanan yang baik, etos kerja dengan berbagai Kemudahan, Kecepatan, Kenyamanan, dan Keramahan.

#Dengan Mesanih Jauh Hemat#

MESANIH IG: (@mesanih)

website: www.mesanih.com (dpb)

See Also

Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jabar Meninggal Dunia
Perdana Menteri Jepang Bubarkan Majelis Rendah Parlemen
Kodim 0721/Blora Gelar Doa Bersama 171717
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Doa Bersama 171717 Demi Keutuhan NKRI
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Rektor UMK Tegaskan Tolak Narkoba Dan Paham Radikal
Dandim 0716/Demak Tangkal Radikalisme Lewat Mujahadah
Rotasi Sejumlah Perwira Tinggi Dan Perwira Menengah Di Tubuh Polri
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Kodim 0716/Demak Kehilangan Putra Terbaik Bangsa
Julia Perez Meninggal
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Kapolri Beri Penghargaan Ke 5 Kapolres Terbaik
Pengambilan Sumpah 64 Advokat Peradin Oleh PT Banten
Marie Muhammad Berpulang
Rakerda KAI DPD DKI Jakarta: Equality Before The Law, Jangan Ada Lagi Suap Dan Pungli
38 Juta Orang Di Dunia Hidup Dengan HIV/AIDS
Penyebab Kanker
Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia
MUI Tolak Kapolda Baru Banten
Yudi Latif Tegaskan Pancasila Harus Jadi Lifestyle
Partai Gerindra-PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Polisi Bekuk Ketua Umum PARFI
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 4.803.368 Since: 07.04.14 | 0.4034 sec