YouTube Facebook Twitter RSS
20 Aug 2018, 0

Nusantara

Kodim 0721/Blora Gelar Upacara Pembukaan TMMD Tahap III

Wednesday, 27 September 2017 | View : 1177

siarjustisia.com-BLORA.

Kodim 0721/Blora menggelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017, di Desa Gresi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Selaku Irup Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Upacara Danramil 14/Todanan Kapten Inf Suahmad. Peserta upacara dua peleton Pasukan Kodim 0721/Blora, dua peleton Pasukan Yonif 410/Alg, satu Peleton Pasukan Polres Blora, Satpol PP Kabupaten Blora, Polhut Blora, Akper, SMU, SMP dan SD se Kecamatan Jepon,  Upacara dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Desa Gedangdowon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Rabu (27/09/2017).

Irup Bupati Blora Djoko Nugroho secara simbolis menyerahkan peralatan kerja kepada ketiga perwakilan, serta dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blora tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017.

Bupati Blora Djoko Nugroho selaku Irup bacakan amanat Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. menyampaikan, TMMD tahun ini kembali digulirkan,perencanaan dan pra kegiatan telah dilakukan, dan hari ini rekan-rekan TNI, birokrasi Pemerintah dan masyarakat secara sinergis akan mengawali pelaksanaan TMMD tahap III tahun 2017.

Terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dimulainya kembali TMMD. Karena, pada hakekatnya TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita betapa penting dan luar biasanya kinerja kita yang diikat dengan semangat gotong royong.

Semuanya ikut urun angan dan turun tangan untuk mendukung perwujudan kesejahteraan rakyat, kemajuan desa dan Indonesia.

Berkat sentuhan TMMD, telah banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik. Begitupun berkat TMMD, berapa banyak rakyat desa yang makin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada disekitarnya. Mereka makin terpacu berkreasi dan punya prakarsa untuk ikut terlibat dalam geliat memajukan pembangunan. Jadi, TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya kita meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kesenjangan, dan menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI.

Karena itu, saya senang TMMD ini mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian RI. Sangat tepat pada saat kita punya tekad dan obsesi mewujudkan Indonesia yang berdaulat atas pangan. "Kedaulatan yang ditunjukkan dari kemampuan kita berproduksi pangan guna memenuhi kebutuhan sendiri, serta sekaligus bagaimana kita mampu mewujudkan tingkat kesejahteraan para petani, peternak, nelayan, pekebun pembudidaya ikan menjadi lebih baik," jelasnya.

Adapun untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan kegiatan TMMD ditetapkan kegiatan Fisik dan Non Fisik. Kegiatan Fisik antara lain Pembuatan Jalan Makadam  Ruas I Panjang 900  Meter x Lebar 2,5 Meter, Jalan Makadan Ruas II Panjang 300 meter x Lebar 2,5 meter, Pembuatan Talud I Panjang 150 Meter x Tinggi 1 Meter, Talud II Panjang 100 meter x Tinggi 1 meter.

Sedangkan kegiatan non fisik, yakni dilakukan penyuluhan-penyuluhan dari instansi terkait diantaranya, penyuluhan Kependudukan, Pendidikan, Bela Negara, Kerukunan Umat Beragama, peternakan, Pertanian, Kamtibmas, serta ketrampilan dari Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora.

Pelaksanaan kegiatan selama 30 (tiga puluh) hari, dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara serentak, melalui upacara pembukaan pada Rabu Tanggal 27 September 2017, sedangkan upacara penutupan pada Kamis tanggal 26 Oktober 2017 mendatang.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos., Kapolres Blora AKBP Surisman, S.IK., M.H. diwakili Waka Polres Blora, Kajari Blora, Ketua Pengadilan Negeri Blora, Ketua DPRD Kabupaten Blora, Danyonif 410/Alg, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se Kabupaten Blora, Kades se Kecamatan Jepon serta tamu undangan lainnya. (Pendim 0721/Blora)

See Also

Lombok Diguncang Gempa Lagi 6,2 Skala Richter
Peduli Gempa Lombok, Siswa MA NU TBS Gelar Istighasah
TNI-Polri Kirim Bantuan Ke Daerah Gempa Di Lombok
Gempa Susulan Kembali Terjadi Di Lombok
PT. PLN (Persero) Upayakan Listrik Menyala Di Kepulauan Gili Lombok
Dandim 0716/Demak Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018
Bhabinkamtibmas Dan Babinsa 03/Wonosalam Bersinergi Amankan Apitan
Terasa Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Mijen Ramaikan Lomba 17-An
Dialog Interaktif Dandim 0716/Demak Bersama Forkopimda Menyambut HUT RI Ke-73
Babinsa 06/Wedung Rela Bagikan Air Bersih Dari Rumah Ke Rumah
Mahasiswa UMK Ikuti Agri-Relationship ASEAN Universities Network
Partai Hanura Ajukan Sengketa Pendaftaran Bacaleg Ke Bawaslu
Guna Matangkan Penutupan TMMD Kodim 0716/Demak Gelar Rakor
Jelang HUT RI Ke-73, Babinsa Latih Paskibraka
Acungan Tangan Mungil Rizki Ajukan Pertanyaan Bagaimana Cara Menjadi TNI Pak Babinsa?
Babinsa Kodim 0716/Demak Bersama Bhabinkamtibmas Turut Serta Pelatihan Ketrampilan
Untuk Pecahkan Rekor MURI, Kodim 0716/Demak Latihan Senam Gemu Famire
UMK Didorong Buka Korean Corner
Al-Jalsah Ula Ma Had Aly TBS
Peran Aktif Babinsa 06/Wedung Terhadap Generasi Penerus
Dandim 0716/Demak Hadiri Pembukaan Manasik Haji II Dan Pelepasan Calon Jemaah Haji Demak
30 Peserta Diklat Pim IV Dapat Materi Wasbang
Kunjungan Tim Wasev Sterad Bidang Komsos Ke Kodim 0716/Demak
Sosok Anak Pedagang Gorengan Yang Ingin Jadi Jenderal
Babinsa Koramil 09/Karangtengah Seleksi Calon Paskibra
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.449.448 Since: 07.04.14 | 0.6394 sec