YouTube Facebook Twitter RSS
26 May 2019, 0

Nusantara

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Laporkan Metro TV, Detik.com, Dan Tempo

siarjustisia.com-JAKARTA.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta Muhammad Taufik mengungkapkan telah melaporkan beberapa media massa ke Dewan Pers dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Muhammad Taufik merasa dirugikan lantaran pemberitaan media massa yang menyebutkan dia bakal 'menculik' Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Malik.

"Kemarin saya sudah laporkan ke Dewan Pers dan KPI," ungkap Muhammad Taufik di Mabes Polri, Kamis (14/8/2014).

Muhammad Taufik menyebut tiga media yang dilaporkannya yakni Metro TV, detik.com, dan Tempo.

Alasan Muhammad Taufik melaporkan ketiga media tersebut, ujar dia, karena dalam penulisannya media itu menulis kata menculik. Padahal, menurut dia, dalam orasi di Mahkamah Konstitusi (MK) hanya menyebut kata menangkap.

Seperti diberitakan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan akan menangkap Ketua KPU Husni Kamil Manik. Pernyataan tersebut dia lontarkan lantaran kekecewaan kubu pendukung Prabowo-Hatta terhadap KPU yang dinilai melakukan kecurangan dalam pemilu presiden (pilpres) 2014 lalu.

Muhammad Taufik juga menyindir KPU RI ketika dalam melaporkan dirinya, terdapat 6 anggota KPU yang datang ke Bareskrim Mabes Polri pada Senin (11/8/2014) lalu. "Mereka (KPU) yang melaporkan saya ada tujuh orang. Tapi saya tetap laporkan Husni," tukas dia.

KPU RI melaporkan Muhammad Taufik karena merasa terancam atas pernyataan Muhammad Taufik yang menyebut akan menangkap Ketua KPU RI Husni Kamil Malik. Senin (11/8/2014) dinihari, Husni Kamil Manik melaporkan Muhammad Taufik atas ancaman penculikan dengan kekerasan ke Markas Besar Kepolisian RI. Muhammad Taufik dilaporkan atas pelanggaran Pasal 336 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Pengancaman.

Pengamat psikologi politik dari Universitas Indonesia (UI), Hamdi Muluk, mengatakan sikap keras dan kasar para pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa merupakan warisan dari tokoh partai. Menurut dia, sikap pemimpin akan ditiru pendukungnya.

“Ada hipotesa untuk kesamaan karakter antara tokoh dan elit dengan pendukungnya,” terang Hamdi Muluk saat dihubungi, Selasa (12/8/2014).

Hamdi Muluk menilai selama ini Prabowo Subianto identik dengan karakter maskulin, tegas, dan keras.

Hamdi Muluk juga menilai mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu juga menunjukkan kesan fasis dan totaliter. Sikap keras yang melekat pada Prabowo Subianto inilah menurut Hamdi Muluk yang juga ditiru oleh para pendukungnya.

Hamdi Muluk juga menyebutkan kekerasan verbal yang ditunjukkan pendukung Prabowo Subianto dalam beberapa kali unjuk rasa juga merupakan cerminan karakter partai. Selama ini tokoh partai sering menggunakan ancaman kekerasan sehingga diikuti pengikutnya. “Keras itu melekat pada Prabowo dan klop dengan para pemilihnya,” tambah dia.

Sikap pendukung pasangan Prabowo-Hatta ini salah satunya ditunjukkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik.

Dalam konferensi pers terkait dengan sidang sengketa perselisihan hasil penetapan pemilihan umum presiden (pilpres), Minggu lalu, Muhammad Taufik meminta kepolisian menangkap ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Husni Kamil Manik karena merasa pemilu presiden (pilpres) penuh kecurangan. "Jika kepolisian tidak menangkap, kami yang akan tangkap," tandas Muhammad Taufik.

Rencana Muhammad Taufik menangkap Ketua KPU RI Husni Kamil Manik ini juga diikuti sejumlah pendukungnya.

Senin (11/8/2014), massa pendukung pasangan Prabowo-Hatta yang berdemontrasi di depan Gedung MK juga menyuarakan hal sama. Orasi yang digelar pendukung pasangan capres cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Merdeka Barat, semakin provokatif. Seruan itu disampaikan orator berkostum garuda merah menggunakan pengeras suara. Para pendukung pasangan Prabowo-Hatta menyambut orasi itu. Sejumlah pendukung yang berada di lokasi acara tak mengetahui identitas orator tersebut.

Orator yang sama meneriakkan tantangannya untuk Ketua KPU RI. Dia menyebutkan akan terus menegakkan keadilan yang dianggapnya telah direnggut dari Prabowo-Hatta. "Jangan coba-coba ganggu militansi pendukung Prabowo. Bersama M. Taufik, kami akan lawan kezaliman. Pendukung Prabowo tidak akan mundur sekali pun," ketus orator melanjutkan seruan tersebut. (tem/jos)

See Also

Cegah Gangguan Hama Burung, Babinsa Brumbung Bantu Petani Pasang Jaring
Jalin Silaturahmi, Babinsa Pundenarum Sholat Tarwih Bersama Warga Di Desa Binaan
Danramil 09/Karangtengah Hadiri Pembukaan Pasar Murah
Dandim 0716/Demak Hadiri Buka Puasa Dan Silaturahmi Bersama Ulama Umaro
Berikan Kultum, Dandim 0716/Demak Ajak Masyarakat Tetap Jaga Tali Silaturahmi
Dandim 0716/Demak Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Cuaca Buruk, 7 Pesawat Tempur Prancis Mendarat Darurat Di Lanud Sultan Iskandar Muda
Pekalongan Siapkan Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan
Momen Kebersamaan Kodim 0716/Demak Dan Polres Demak Berbagi Takjil Di Bulan Puasa
Diduga Konsleting Listrik, Rumah Terbakar Di Demak
Babinsa Koramil 06/Wedung Rujuk Pasien Gangguan Jiwa Ke Semarang
Wiranto Menyesal Tunjuk OSO Jadi Ketua Umum Partai Hanura
Jumlah Petugas KPPS Wafat Bertambah Jadi 318
Ombudsman Sebut Wafatnya Petugas KPPS, Kesalahan Kolektif
22 Polri Gugur Saat Pengamanan Pilpres & Pileg 2019
72 Orang Panwaslu Wafat Di Pilpres & Pileg 2019
Ratusan Santri MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah Ikuti Pembekalan
KPU Sebut Petugas KPPS Yang Meninggal Bertambah Jadi 119 Orang
Peringati Harlah Ke-96 NU, MA NU TBS Gelar Upacara Dan Istighasah
Bupati Demak Resmi Buka TMMD Sengkuyung I TA 2019
SMP Kanisius Kudus Bermain Besama Di Ruang Baca Pengilon
Gunung Karangetang Semburkan Lava
Peringatan Hari Lahir Ke-93 Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah Kudus
Babinsa 12/Mranggen Bersama Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Berjibaku Memadamkan Api
Mengingat Masa Kecil, Kapolres Demak Bernostalgia Di Koramil 09/Karangtengah
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.851.697 Since: 07.04.14 | 0.647 sec