YouTube Facebook Twitter RSS
21 Nov 2017, 0

Internasional

Serangan ISIS Tewaskan 50 Orang Di Suriah

Friday, 13 October 2017 | View : 23
Tags : Irak, Isis, Suriah

siarjustisia.com-BEIRUT.

Bom bunuh diri dari kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) tewaskan setidak-tidaknya 50 orang dalam serangan tiga bom mobil pada Kamis (12/10/2017) terhadap sekelompok pengungsi di Suriah Timur Laut, demikian laporan sumber kesehatan Bulan Sabit Merah Kurdi.

Sejumlah orang juga terluka akibat tiga serangan bom mobil itu, kata sumber tersebut kepada kantor berita Reuters.

Serangan terjadi di Abu Fas, dekat perbatasan Provinsi Deir al-Zor dan Hasaka, kata sebuah kelompok pemantau perang, Observatorium Hak Asasi untuk Suriah yang bermarkas di Inggris. Kelompok tersebut mengatakan sebelumnya bahwa setidak-tidaknya 18 orang tewas dalam peristiwa itu.

Di antara korban tewas adalah pengungsi yang melarikan diri dari pertempuran di Deir al-Zor dan juga anggota pasukan keamanan Asayish Kurdi, lapor kelompok pemantau tersebut. Televisi pemerintah Suriah melaporkan bahwa puluhan orang tewas dalam serangan tersebut.

Kelompok garis keras itu telah kehilangan banyak wilayah di Suriah dan Irak tahun ini dan berbalik kembali ke kota-kota dan desa di lembah Efrat, Tenggara Deir al-Zor.

Pasukan Demokratik Suriah (SDF) dukungan Amerika Serikat (AS), yang terdiri dari petempur Kurdi dan Arab, melakukan tekanan terhadap kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) dari wilayah Utara dan serangan tentara Suriah dukungan sekutu, termasuk Iran dan Rusia, menyerangnya dari Barat.

Pada Rabu (11/10/2017), kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan serangan di Ibu Kota Damaskus, Suriah, tiga pembom bunuh diri meledakkan perangkat mereka di dekat markas polisi, menewaskan dua orang dan melukai enam lagi.

Badan-badan bantuan telah memperingatkan bahwa pertempuran di Suriah Timur adalah yang terburuk di negara tersebut pada tahun ini dan serangan udara yang dilancarkan telah menyebabkan jatuhnya ratusan korban dari kalangan warga. (reuters)

See Also

Polisi LA Selidiki Tuduhan Pemerkosaan Terhadap Ed Westwick
Polri Benarkan Penangkapan WNI Isteri Tokoh ISIS Marawi
Sultan Selangor Kecewa Terhadap Mahathir Mohamad Soal Bugis
PBB Anugerahi Surabaya Penghargaan Global Green City
Imigran Asal Uzbekistan Tersangka Pembunuh Delapan Orang Di New York
Delapan Orang Tewas Dalam Aksi Teror Di New York
Tiga Juta Masyarakat Kongo Terancam Kelaparan
Dua Tewas Dalam Penembakan Di Grambling State University
Panglima TNI Ditolak Masuk AS
Dubes AS Minta Maaf Ke Menlu Soal Penolakan Panglima TNI
Empat Kapal Perang India Tiba Di Jakarta
Korea Utara Mau Berunding Dengan Syarat
Arab Saudi Sambut Baik Rekonsiliasi Palestina
Enam Tentara Mesir Tewas Dalam Serangan Di Sinai
Konvoi Pertama Militer Turki Masuki Idlib
Indonesia Sambut Baik Rekonsiliasi Hamas-Fatah
Hamas Dan Fatah Bersatu
Amerika Serikat Menarik Diri Dari UNESCO
Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Perdana Menteri Laos Di Istana Bogor
Bangladesh Hancurkan Kapal Pengangkut Pengungsi Rohingya
FBI Tegaskan Tak Ada Bukti Penembakan Las Vegas Terkait Terorisme
Marilou Danley, Pacar Pelaku Penembakan Di Las Vegas
Wali Kota Surabaya Dinobatkan Sebagai Pemimpin Yang Menginspirasi
PBB Serukan Dukungan Lebih Banyak Buat Pengungsi Rohingya Dari Myanmar
Daftar Negara Yang Warganya Dilarang Masuk Ke Amerika Serikat
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 4.824.405 Since: 07.04.14 | 0.6585 sec