YouTube Facebook Twitter RSS
24 Jun 2018, 0

Internasional

Serangan ISIS Tewaskan 50 Orang Di Suriah

Friday, 13 October 2017 | View : 105
Tags : Irak, Isis, Suriah

siarjustisia.com-BEIRUT.

Bom bunuh diri dari kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) tewaskan setidak-tidaknya 50 orang dalam serangan tiga bom mobil pada Kamis (12/10/2017) terhadap sekelompok pengungsi di Suriah Timur Laut, demikian laporan sumber kesehatan Bulan Sabit Merah Kurdi.

Sejumlah orang juga terluka akibat tiga serangan bom mobil itu, kata sumber tersebut kepada kantor berita Reuters.

Serangan terjadi di Abu Fas, dekat perbatasan Provinsi Deir al-Zor dan Hasaka, kata sebuah kelompok pemantau perang, Observatorium Hak Asasi untuk Suriah yang bermarkas di Inggris. Kelompok tersebut mengatakan sebelumnya bahwa setidak-tidaknya 18 orang tewas dalam peristiwa itu.

Di antara korban tewas adalah pengungsi yang melarikan diri dari pertempuran di Deir al-Zor dan juga anggota pasukan keamanan Asayish Kurdi, lapor kelompok pemantau tersebut. Televisi pemerintah Suriah melaporkan bahwa puluhan orang tewas dalam serangan tersebut.

Kelompok garis keras itu telah kehilangan banyak wilayah di Suriah dan Irak tahun ini dan berbalik kembali ke kota-kota dan desa di lembah Efrat, Tenggara Deir al-Zor.

Pasukan Demokratik Suriah (SDF) dukungan Amerika Serikat (AS), yang terdiri dari petempur Kurdi dan Arab, melakukan tekanan terhadap kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) dari wilayah Utara dan serangan tentara Suriah dukungan sekutu, termasuk Iran dan Rusia, menyerangnya dari Barat.

Pada Rabu (11/10/2017), kelompok teroris Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) atau Negara Islam atau Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Islamic State (IS) atau The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State of Iraq and Syria atau Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang lebih dikenal dengan Islamic State (IS) atau Negara Islam (IS) mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan serangan di Ibu Kota Damaskus, Suriah, tiga pembom bunuh diri meledakkan perangkat mereka di dekat markas polisi, menewaskan dua orang dan melukai enam lagi.

Badan-badan bantuan telah memperingatkan bahwa pertempuran di Suriah Timur adalah yang terburuk di negara tersebut pada tahun ini dan serangan udara yang dilancarkan telah menyebabkan jatuhnya ratusan korban dari kalangan warga. (reuters)

See Also

Turki Adakan Pemilu Hari Ini
Arab Saudi Resmi Mencabut Larangan Perempuan Menyetir
Gempa Guncang Osaka
Inggris Permudah Pengajuan Visa Bagi Pelajar Indonesia
Amerika Serikat Keluar Dari Dewan HAM PBB
PM Malaysia Mahathir Mohamad Umumkan Gaji Menteri Dipangkas 10 Persen
Suriah Berhasil Usir ISIS
Satgas Malaysia Akan Selidiki Skandal Mega Korupsi 1MDB
Malaysia Ringkus 7 Anggota Terduga Jaringan IS
Sekolah Di Ghouta Timur Dihantam Rudal
Pasar Di Suriah Dihantam Roket
Arab Saudi Dan Inggris Tandatangani Kesepakatan Pembelian Jet Tempur
Kementerian Pertanian Cegah Rock Melon Australia Masuk Indonesia
Presiden Suriah Tegaskan Serangan Di Ghouta Timur Akan Terus Berlanjut
Skandal Seks Wakil PM Australia Dan Staf Picu Usulan Larangan
Hujan Salju Tebal Lumpuhkan Paris
PBB Selidiki Dugaan Penggunaan Senjata Kimia Di Suriah
Kurdi Irak Tahan 4.000 Ekstremis
Kereta Tabrak Ke Kereta Di Amerika Serikat
Lima Tempat Romantis Rayakan Valentine Di Perth
Fosil Dinosaurus Baru Ditemukan Di Gurun Mesir
Pemimpin Oposisi Zimbabwe Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter Di Amerika Serikat
2 WNI Sandera Abu Sayyaf Dibebaskan
Bom Ganda Bunuh Diri Tewaskan 38 Orang Di Baghdad
Myanmar Bebaskan Dua Jurnalis Asing
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.171.835 Since: 07.04.14 | 0.6126 sec