YouTube Facebook Twitter RSS
23 Nov 2017, 0

Nusantara

Rhoma Irama Adukan KPU Ke Bawaslu

Monday, 23 October 2017 | View : 33

siarjustisia.com-JAKARTA.

Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman), Rhoma Irama merasa Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tidak berlaku adil terhadap partainya dalam proses pendaftaran partai politik.

Hal itu disampaikan Rhoma Irama kala melaporkan KPU ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di Jakarta, Senin (23/10/2017) petang.

"Pemilu itu harus jujur dan adil. Jadi KPU perlakukanlah kami secara adil," kata Rhoma Irama.

Rhoma Irama mengatakan Partai Idaman beberapa kali kesulitan dalam mengisi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) karena Sipol sering mengalami kendala teknis. Namun hal ini tidak ditolerir KPU.

Di sisi lain, kata dia, setelah Sipol dibuka KPU kepada publik, dapat dilihat ada beberapa partai yang mengosongkan formulir Sipol namun tetap dianggap lengkap oleh KPU.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama akan mengadukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Senin siang karena menduga lembaga itu melanggar administrasi penyelenggaraan tahapan awal pemilu.

"Agendanya untuk melaporkan dugaan pelanggaran pemilu di tahapan pendaftaran dan verifikasi partai," kata Sekretaris Jenderal Partai Idaman Ramdansyah.

Ramdansyah belum mau menyampaikan detail isi laporan yang akan disampaikan, mengatakan bahwa Rhoma Irama yang akan memaparkannya langsung ke Bawaslu.

"Nanti pukul 13.00 WIB," ujar Ramdansyah.

KPU RI menyatakan Partai Idaman sebagai salah satu partai yang dinyatakan tidak lengkap dokumen persyaratannya sehingga tidak bisa dilakukan peneltian administrasi.

Dari 27 partai politik yang mendaftar ke KPU, ada 13 partai yang dinilai tidak bisa dilakukan penelitian administrasi karena dokumen tidak lengkap. Ada 13 partai yang persyaratan administrasinya tidak bisa diteliti karena dokumennya tidak lengkap.

Sebelumnya dilaporkanKetua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Raden Oma Irama atau yang dikenal dengan nama Rhoma Irama mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menjadi partai peserta pemilu 2019. 

"Alhamdulillah hari ini DPP Partai Idaman telah menyerahkan berkas pendaftaran, insyaalah berkas yang diperlukan (dipersyaratkan) oleh KPU sudah dipenuhi," kata Rhoma Irama di Gedung KPU, Jl. Imam Bonjol No.29, RT08/RW04, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Rhoma Irama mengatakan pihaknya sudah bekerja dan berjuang dengan sangat keras dan berdoa dengan tiada henti dalam memenuhi persyaratan untuk menjadi partai peserta pemilu.

"Kami selaku manusia cuma bisa melakukan tiga hal, pertama bekerja keras dan berjuang, kedua berdoa, dan ketiga adalah tawakal atau berserah diri kepada Allah SWT," ujar Rhoma.

Rhoma Irama yang juga merupakan musisi dengan julukan Raja Dangdut Indonesia, berharap melalui pendaftaran ini Allah SWT meneruskan cita-cita Partai Idaman untuk menciptakan Indonesia damai dan aman serta menciptakan indonesia yang betul-betul bersatu dalam pluralisme, bersatu dalam berbagai macam agama, suku, ras dan antargolongan.

"Partai Idaman juga bertekad untuk menunjukkan kepada Indonesia dan dunia, bahwa Islam bukan agama teroris, Islam bukan agama yang menolak pluralisme, Islam bukan agama intoleran dan Islam bukan agama radikalis. Partai Idaman ingin tunjukkan Islam agama yang rahmatan lil alamin yang memberi kedamaian dan keamanan untuk seluruh manusia," papar Rhoma Irama.

Rhoma Irama menekankan konsentrasi partainya saat ini adalah bagaimana bisa lolos verifikasi KPU. Dia belum mau membicarakan target partainya dalam Pemilu Legislatif 2019, dan belum menginginkan membicarakan Pilpres 2019.

Sekjen Partai Idaman Ramdansyah menambahkan dalam pendaftaran ini pihaknya berkas-berkas yang terdiri dari satu dokumen pengurus DPP Partai Idaman, serta 34 dokumen pengurus provinsi. (ant)

See Also

Kodim 0716/Demak Berantas Penderita Katarak Warganya
HUT KORPRI Ke-46 ASN Ziarah Ke TMP
Koramil 08/Karanganyar Baksos Dalam Rangka Hari Juang Kartika
Danramil 13/Karangawen Sebut Setetes Darah Bisa Menyelamatkan Nyawa Seseorang
Upacara Minggu Militer Dan Wisuda Purna Tugas
Babinsa Kodim 0716/Demak Pantau Jalannya Unjuk Rasa
Bupati Kudus Nilai Penting Gelaran Ekspo Kreativitas Dan Inovasi
Kuasa Bahasa Dikupas Dalam Kuliah Umum Prodi PBSI UMK
Kevin Liliana Miss Internasional 2017
Pasi Ops Kodim 0716/Demak Menggelar Materi Wasbang Di Depan Kades Terpilih Se Kabupaten Demak
Rapat Koordinasi Digelar Demi Kelancaran Pelaksanaan Garjas
Percepat Masa Tanam Dengan Traktor
Sekda Kudus Buka Pekan Ekspo Kreativitas Dan Inovasi UMK
Veteran Demak Nostalgia Akan Sejarah Dengan Nobar
Warga Kodim 0716/Demak Turut Dalam Car Free Day
Mahapasti Gelar Konservasi Mangrove Dan Bersih Pantai
Ibu Persit Kodim 0716/Demak Menyabet 2 Penghargaan
Kodim 0716/Demak Kedatangan Tim Wasrik ItDam IV/Diponegoro
Rektor UMK Sebut Tiga Syarat Menjadi Pemimpin
Polisi Gelar Operasi Zebra Mulai 1-14 November 2017 Di Seluruh Indonesia
Pemkot Bukittinggi Siapkan Penampungan Sementara Pascakebakaran Pasar Atas
800 Kios Di Pasar Atas Bukittinggi Habis Terbakar
Bukittinggi Siapkan Pasar Banto Lokasi Penampungan Korban Kebakaran Pasar Atas
Menpora Sebutkan Teladani Tokoh Pemuda Yang Lahirkan Sumpah Pemuda
Partai Golkar Dukung Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien Syafiuddin Di Pilgub Jabar
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 4.834.487 Since: 07.04.14 | 0.6724 sec