YouTube Facebook Twitter RSS
21 Feb 2018, 0

Nusantara

Rhoma Irama Adukan KPU Ke Bawaslu

Monday, 23 October 2017 | View : 75

siarjustisia.com-JAKARTA.

Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman), Rhoma Irama merasa Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tidak berlaku adil terhadap partainya dalam proses pendaftaran partai politik.

Hal itu disampaikan Rhoma Irama kala melaporkan KPU ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di Jakarta, Senin (23/10/2017) petang.

"Pemilu itu harus jujur dan adil. Jadi KPU perlakukanlah kami secara adil," kata Rhoma Irama.

Rhoma Irama mengatakan Partai Idaman beberapa kali kesulitan dalam mengisi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) karena Sipol sering mengalami kendala teknis. Namun hal ini tidak ditolerir KPU.

Di sisi lain, kata dia, setelah Sipol dibuka KPU kepada publik, dapat dilihat ada beberapa partai yang mengosongkan formulir Sipol namun tetap dianggap lengkap oleh KPU.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama akan mengadukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Senin siang karena menduga lembaga itu melanggar administrasi penyelenggaraan tahapan awal pemilu.

"Agendanya untuk melaporkan dugaan pelanggaran pemilu di tahapan pendaftaran dan verifikasi partai," kata Sekretaris Jenderal Partai Idaman Ramdansyah.

Ramdansyah belum mau menyampaikan detail isi laporan yang akan disampaikan, mengatakan bahwa Rhoma Irama yang akan memaparkannya langsung ke Bawaslu.

"Nanti pukul 13.00 WIB," ujar Ramdansyah.

KPU RI menyatakan Partai Idaman sebagai salah satu partai yang dinyatakan tidak lengkap dokumen persyaratannya sehingga tidak bisa dilakukan peneltian administrasi.

Dari 27 partai politik yang mendaftar ke KPU, ada 13 partai yang dinilai tidak bisa dilakukan penelitian administrasi karena dokumen tidak lengkap. Ada 13 partai yang persyaratan administrasinya tidak bisa diteliti karena dokumennya tidak lengkap.

Sebelumnya dilaporkanKetua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Raden Oma Irama atau yang dikenal dengan nama Rhoma Irama mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menjadi partai peserta pemilu 2019. 

"Alhamdulillah hari ini DPP Partai Idaman telah menyerahkan berkas pendaftaran, insyaalah berkas yang diperlukan (dipersyaratkan) oleh KPU sudah dipenuhi," kata Rhoma Irama di Gedung KPU, Jl. Imam Bonjol No.29, RT08/RW04, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Rhoma Irama mengatakan pihaknya sudah bekerja dan berjuang dengan sangat keras dan berdoa dengan tiada henti dalam memenuhi persyaratan untuk menjadi partai peserta pemilu.

"Kami selaku manusia cuma bisa melakukan tiga hal, pertama bekerja keras dan berjuang, kedua berdoa, dan ketiga adalah tawakal atau berserah diri kepada Allah SWT," ujar Rhoma.

Rhoma Irama yang juga merupakan musisi dengan julukan Raja Dangdut Indonesia, berharap melalui pendaftaran ini Allah SWT meneruskan cita-cita Partai Idaman untuk menciptakan Indonesia damai dan aman serta menciptakan indonesia yang betul-betul bersatu dalam pluralisme, bersatu dalam berbagai macam agama, suku, ras dan antargolongan.

"Partai Idaman juga bertekad untuk menunjukkan kepada Indonesia dan dunia, bahwa Islam bukan agama teroris, Islam bukan agama yang menolak pluralisme, Islam bukan agama intoleran dan Islam bukan agama radikalis. Partai Idaman ingin tunjukkan Islam agama yang rahmatan lil alamin yang memberi kedamaian dan keamanan untuk seluruh manusia," papar Rhoma Irama.

Rhoma Irama menekankan konsentrasi partainya saat ini adalah bagaimana bisa lolos verifikasi KPU. Dia belum mau membicarakan target partainya dalam Pemilu Legislatif 2019, dan belum menginginkan membicarakan Pilpres 2019.

Sekjen Partai Idaman Ramdansyah menambahkan dalam pendaftaran ini pihaknya berkas-berkas yang terdiri dari satu dokumen pengurus DPP Partai Idaman, serta 34 dokumen pengurus provinsi. (ant)

See Also

Babinsa Gendong Mbah Darkum Saat Evakuasi Bencana Banjir
Upacara 17-an Dilanjutkan Acara Wisuda Purna Tugas
Prof. Fathur Sebut Menara Tetenger Strategi Dakwah Sunan Kudus Yang Sejuk
Racikan Masakan Danramil 11/Sayung Menangkal Lapar Korban Banjir
Babinsa Koramil 11/Sayung Bersama Guru Selamatkan Buku Pelajaran Dari Banjir
Sinergitas TNI Polri Memberikan Rasa Aman Pada Perayaan Imlek
Danramil 11/Sayung Dampingi Bupati Demak Tinjau Langsung Lokasi Banjir
Sungguh Mulia! Tentara Koramil 11/Sayung Bantu Gendong Anak Sekolah Korban Banjir
7 Rumah Korban Angin Puting Beliung Langsung Direspon Forkopimcam Mranggen
Danramil 02/Bonang Beserta Anggota Laksanakan Salat Subuh Berjamaah Bersama Dengan Kapolres Demak
Babinsa Koramil 04/Dempet Bina Pemuda Yang Mau Masuk Prajurit TNI AD
Kodim 0716/Demak Peringati HUT Ke-64 Dengan Kesederhanaan Dan Penuh Doa
Kepemimpinan Bertumbuh Ala Prof. Fathur Rokhman
Meminimalisir Pelanggaran Lalin, Unit Sub Denpom Pati Laksanakan Gaktib
Tim Gabungan Analisis Penyebab Kecelakaan Maut Di Tanjakan Emen
Polisi Olah TKP Kecelakaan Maut Di Tanjakan Emen Subang
Korban Kecelakaan Maut Tanjakan Emen Subang Diambil Keluarga Di RSUD Subang
Penyelidikan Awal Penyebab Kecelakaan Di Tanjakan Emen Subang
Dosen Dan Peneliti Ikuti Pelatihan HKI
Banyak Korban Tewas Kecelakaan Bus Di Tanjakan Emen Subang
Kecelakaan Bus Di Tanjakan Emen Subang
TNI-Polri Bersinergi Untuk Keamanan Pilkada Di Demak
Tim Sergab Kodim 0716/Demak Siap Turun Lapangan
Kecamatan Bonang Galakkan Jumat Bersih
Dandim 0716/Demak Tegaskan Netralitas Dalam Rakor Peningkatan Partisipasi Masyarakat PilGub Jateng
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.395.716 Since: 07.04.14 | 0.7851 sec