YouTube Facebook Twitter RSS
13 Dec 2018, 0

Hukum

Teroris Ledakkan Pospol Alam Sutera Divonis 8 Tahun Penjara

Thursday, 26 October 2017 | View : 124

siarjustisia.com-TANGERANG.

Terduga teroris yang meledakkan Pospol Alam Sutera, Tangerang Selatan, Adam Noor Syam, menjalani sidang dengan agenda putusan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Jl. Taman Makam Pahlawan Taruna No.7, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (25/10/2017).

Dalam persidangan yang digelar di ruang sidang 5 itu, Ketua Majelis Hakim Muhammad Irfan Siregar, memutuskan bahwa Adam terbukti bersalah atas tindak pidana terorisme melanggar Pasal 15 juncto 9 Undang-Undang RI Nomor 1 Tahun 2002 Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan hukuman pidana 8 tahun penjara.

"Dengan ini, Majelis Hakim menjatuhkan hukuman delapan tahun penjara dengan memutuskan menolak pembelaan terdakwa Adam Noor Syam," ujar Hakim Muhammad Irfan Siregar.

Putusan tersebut sesuai dengan tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Dedy pada persidangan sebelumnya, yakni dihukum 8 tahun penjara.

Adam yang datang dengan mengenakan baju koko berwarna putih dan peci berwarna hitam tersebut tak menampakkan raut wajah sedih maupun penyesalan.

Tampak dalam ruang persidangan tersebut, sejumlah polisi yang dilengkapi dengan senjata laras panjang berjaga baik di dalam maupun di luar ruang sidang. Tidak ada seorang anggota keluarga yang datang mendampinginya selama persidangan.

Sementara itu, Penasihat Hukum Adam, Muslim Bakri, mengatakan bahwa kliennya itu pasrah dengan putusan majelis hakim. Meskipun, dia mengakui ayah satu anak itu sempat shock.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Tampak dalam ruang persidangan tersebut, sejumlah polisi yang dilengkapi dengan senjata laras panjang berjaga baik di dalam maupun di luar ruang sidang. Tidak ada seorang anggota keluarga yang datang mendampinginya selama persidangan.Sementara itu, Penasihat Hukum Adam, Muslim Bakri, mengatakan bahwa kliennya itu pasrah dengan putusan Majelis Hakim. Meskipun, dia mengakui ayah satu anak itu sempat shock.

"Terdakwa pasrah saja dengan yang diputuskan. Tapi, kami dari tim kuasa hukum akan berunding kembali apakah nantinya akan mengajukan banding atau tidak," katanya.

Untuk diketahui, Adam dan ketiga temannya, Omen, Helmy dan Hendra dibekuk tim Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror di Jalan Kencana V, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan pada Rabu (21/12/2016), lalu. Dalam aksi penggerebekan tersebut, sempat terjadi baku tembak antara para terduga teroris dengan petugas yang mengakibatkan ketiga rekan Adam tewas di tempat.

Dari rumah kontrakan tersebut, petugas mengamankan sejumlah bahan peledak yang siap dirakit menjadi bom. Adam merupakan terdakwa teroris yang menjadi 'calon pengantin' dan akan meledakkan diri di depan Pospol Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan. (viv/jos)

See Also

KPK Tetapkan Mantan Pejabat Kemendagri Tersangka Korupsi 2 Gedung IPDN
KPK Pelajari Pengajuan JC Budi Mulya
Kemendes Didorong Bentuk Sekretariat Bersama Penanganan Masalah Dana Desa
Kapolri Kukuhkan Polda DIY Jadi Tipe A
KPK Periksa Petinggi Anak Usaha PT. PLN (Persero)
KPK Periksa Corporate Communication PT. PLN (Persero)
KPK Dalami Rekaman Percakapan Idrus Marham Dan Eni Maulani Saragih
Mabes Polri Selidiki Motif Penyerangan Polsek Metro Penjaringan
Sidang Lanjutan Julius Lobiua Mendengarkan 2 Keterangan Ahli
KPK Tahan Wakil Ketua DPR RI
KPK Usut Penggunaan Uang Korupsi Bupati Lampung Selatan
Kasus TPPU Bupati Lampung Selatan, KPK Sita 16 Bidang Tanah
Kronologi OTT DPRD Kalimantan Tengah
KPK OTT Anggota DPRD Kalteng
Bupati Cirebon Setelah Diperiksa Ditahan KPK
KPK Tetapkan Bupati Cirebon Tersangka
KPK Tangkap Bupati Cirebon
KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Lampung Selatan Nonaktif
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
TNI AL Gagalkan Penyelundupan 506 Gram Narkoba
Polisi Limpahkan Berkas Perkara Mantan Wali Kota Depok Ke Kejaksaan
Rekayasa Lalin Di KPU Saat Pengundian Nomor Urut Capres Cawapres
KPK Perpanjang Masa Penahanan Idrus Marham
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.085.811 Since: 07.04.14 | 0.647 sec