YouTube Facebook Twitter RSS
19 Jun 2018, 0

Hukum

Teroris Ledakkan Pospol Alam Sutera Divonis 8 Tahun Penjara

Thursday, 26 October 2017 | View : 72

siarjustisia.com-TANGERANG.

Terduga teroris yang meledakkan Pospol Alam Sutera, Tangerang Selatan, Adam Noor Syam, menjalani sidang dengan agenda putusan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Jl. Taman Makam Pahlawan Taruna No.7, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (25/10/2017).

Dalam persidangan yang digelar di ruang sidang 5 itu, Ketua Majelis Hakim Muhammad Irfan Siregar, memutuskan bahwa Adam terbukti bersalah atas tindak pidana terorisme melanggar Pasal 15 juncto 9 Undang-Undang RI Nomor 1 Tahun 2002 Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan hukuman pidana 8 tahun penjara.

"Dengan ini, Majelis Hakim menjatuhkan hukuman delapan tahun penjara dengan memutuskan menolak pembelaan terdakwa Adam Noor Syam," ujar Hakim Muhammad Irfan Siregar.

Putusan tersebut sesuai dengan tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Dedy pada persidangan sebelumnya, yakni dihukum 8 tahun penjara.

Adam yang datang dengan mengenakan baju koko berwarna putih dan peci berwarna hitam tersebut tak menampakkan raut wajah sedih maupun penyesalan.

Tampak dalam ruang persidangan tersebut, sejumlah polisi yang dilengkapi dengan senjata laras panjang berjaga baik di dalam maupun di luar ruang sidang. Tidak ada seorang anggota keluarga yang datang mendampinginya selama persidangan.

Sementara itu, Penasihat Hukum Adam, Muslim Bakri, mengatakan bahwa kliennya itu pasrah dengan putusan majelis hakim. Meskipun, dia mengakui ayah satu anak itu sempat shock.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Tampak dalam ruang persidangan tersebut, sejumlah polisi yang dilengkapi dengan senjata laras panjang berjaga baik di dalam maupun di luar ruang sidang. Tidak ada seorang anggota keluarga yang datang mendampinginya selama persidangan.Sementara itu, Penasihat Hukum Adam, Muslim Bakri, mengatakan bahwa kliennya itu pasrah dengan putusan Majelis Hakim. Meskipun, dia mengakui ayah satu anak itu sempat shock.

"Terdakwa pasrah saja dengan yang diputuskan. Tapi, kami dari tim kuasa hukum akan berunding kembali apakah nantinya akan mengajukan banding atau tidak," katanya.

Untuk diketahui, Adam dan ketiga temannya, Omen, Helmy dan Hendra dibekuk tim Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror di Jalan Kencana V, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan pada Rabu (21/12/2016), lalu. Dalam aksi penggerebekan tersebut, sempat terjadi baku tembak antara para terduga teroris dengan petugas yang mengakibatkan ketiga rekan Adam tewas di tempat.

Dari rumah kontrakan tersebut, petugas mengamankan sejumlah bahan peledak yang siap dirakit menjadi bom. Adam merupakan terdakwa teroris yang menjadi 'calon pengantin' dan akan meledakkan diri di depan Pospol Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan. (viv/jos)

See Also

6 Saksi Penting Kasus BLBI Kembali Dicekal
Buku Penerbit Yang Di Black List Pemerintah Malah Dibagikan Ke Sekolah-sekolah Di Jombang
Dua Bos First Travel Dituntut 20 Tahun Penjara
Mabes Polri Sebut Operasi Keselamatan Lalulintas Berhasil
4 Pegawai Bank Jatim Sudah Jadi Terdakwa
Dokter Bimanesh Sutarjo Bantah Kesaksian Kepala IGD RS Permata Hijau
BPOM Minta Importir Tarik Sarden Kaleng Terindikasi Mengandung Cacing
Ketua RT Yang Telanjangi Dua Sejoli Dituntut 7 Tahun Penjara
KPK Geledah Rumah Wali Kota Malang
Peran Pelaku Skimming ATM Bank
Cara Sindikat Skimming ATM Bank Jalankan Aksinya
Pembobol Skimming ATM Bank Sudah Bobol 64 Bank Di Dunia
Polda Metro Jaya Bekuk 5 Pembobol Skimming ATM Bank
BNN Sita Sabu 51.4 Kg Dari Bandar Narkoba Di Ancol
BNN Telusuri TPPU Bandar Sabu 51,4 Kg
JD Resmi Jadi Penghuni Rutan
BNN Sergap 3 Bandar Narkoba Di Ancol
Hakim Senior Terjaring OTT Rp 30 Juta
Polres Kudus Ciduk 5 Orang Pengedar Uang Palsu
KPK Jerat Cagub Maluku Utara
KPK Periksa Isteri Bos PT. MRA
Hacker Surabaya Black Hat Telah Retas 600 Situs
Kapolri Pastikan Kapolsek Selingkuhi Isteri Bawahan Dicopot
KPU Akan Gelar Pleno Bahas Putusan Bawaslu
PBB Tunggu Sikap KPU Untuk Banding Putusan Bawaslu
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.151.332 Since: 07.04.14 | 0.6445 sec