YouTube Facebook Twitter RSS
16 Nov 2018, 0

Hukum

Pasangan Kekasih Cikupa Yang Ditelanjangi Sudah Bertunangan Dan Akan Menikah

Tuesday, 14 November 2017 | View : 2388

siarjustisia.com-CIKUPA.

R (28 tahun) dan M (20 tahun), pasangan sejoli yang diarak warga Kampung Kadu RT07/RW03 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, ternyata sudah bertunangan. Keduanya akan melangsungkan pernikahan bulan ini.

"Rencananya mereka akan menikah bulan ini," tutur Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan, Selasa (14/11/2017).

Polisi memastikan keduanya juga bukan pasangan kumpul kebo, karena dalam rumah kontrakan tersebut, hanya diisi M yang saat ini bekerja di sebuah pabrik di Tangerang.

Dijelaskan Kompol Wiwin Setiawan, M, merupakan pekerja di salah satu pabrik di Tangerang, sementara rekannya R merupakan warga Tigaraksa. "Sementara R tinggal di wilayah Tigaraksa, dia pekerja swasta," ucap Kompol Wiwin Setiawan. "Kalau M ini pendatang dari Sumatera, di pekerja pabrik," tambah Kompol Wiwin Setiawan.

 R dan M pasangan sejoli yang diarak warga Kampung Kadu, RT07/RW03 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi  Banten, Sabtu (11/11/2017), membantah melakukan tindakan asusila sebagaimana yang dituduhkan warga.

Keterangan tersebut seperti disampaikan keduanya di MaPolres Kota Tangerang, dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan pembuatan laporan tindak penganiayaan yang mereka terima.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan menerangkan, berdasarkan pengakuan kedua korban R (28 tahun) dan kekasihnya M (20 tahun). Keduanya tidak melakukan tindakan asusila, seperti yang dituduhkan warga terhadap pasangan itu.

"Tidak mengakui, dan pada saat digerebek mereka juga menggunakan pakaian lengkap," terang Kompol Wiwin Setiawan saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2017).

Menurut Kompol Wiwin Setiawan, berdasarkan keterangan korban, rencana pernikahan keduanya sudah lama dipersiapkan.

"Sudah lama dipersiapkan, dan nanti menikahnya di Tangerang, karena perempuanya ini orang Sumatera," ungkap Kompol Wiwin Setiawan.

Pihaknya mendapati informasi, bahwa keluarga kedua sejoli ini juga telah saling mengenal antara calon pasangan keduanya.

"Kalau menikahnya karena peristiwa kemarin itu tidak benar, keluarga sudah saling mengenal," beber Kompol Wiwin Setiawan.

Berdasarkan pengakuan keduanya di hadapan penyidik terang Kompol Wiwin Setiawan, R ketika itu mendatangi rumah kontrakan M yang berada di Kampung Kadu RT07/RW03, Kelurahan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, untuk memberikan nasi bungkus.

"Pacarnya itu minta dibelikan nasi bungkus, tapi tak lama datang warga menggerebek dan meminta mereka keluar," jelas Kompol Wiwin Setiawan.

Selanjutnya, seperti video yang viral di media sosial itu, keduanya diarak hanya dengan menggunakan celana dalam. Sementara korban wanitanya, mengenakan kaos dan sempat dibuka paksa warga.

"Sebenarnya ada kesalahpahaman karena korban sebenarnya juga tidak melakukan tindakan asusila. Mereka juga dipaksa lepas baju," papar Kompol Wiwin Setiawan.

Menurut Kompol Wiwin Setiawan kondisi keduanya saat ini sudah membaik di banding sebelumnya. Keduanya sempat mengalami trauma karena tindak penganiayaan dan penyebaran video mereka tanpa busana.

"Sudah membaik," pungkas Wiwin Setiawan. (mer)

See Also

KPK Dalami Rekaman Percakapan Idrus Marham Dan Eni Maulani Saragih
Mabes Polri Selidiki Motif Penyerangan Polsek Metro Penjaringan
Sidang Lanjutan Julius Lobiua Mendengarkan 2 Keterangan Ahli
KPK Tahan Wakil Ketua DPR RI
KPK Usut Penggunaan Uang Korupsi Bupati Lampung Selatan
Kasus TPPU Bupati Lampung Selatan, KPK Sita 16 Bidang Tanah
Kronologi OTT DPRD Kalimantan Tengah
KPK OTT Anggota DPRD Kalteng
Bupati Cirebon Setelah Diperiksa Ditahan KPK
KPK Tetapkan Bupati Cirebon Tersangka
KPK Tangkap Bupati Cirebon
KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Lampung Selatan Nonaktif
Uang Pengganti E-KTP, KPK Sita Rp 862 Juta Dari Setya Novanto
Keterangan Ahli Ketua DPD KAI DKI Jakarta Pada Sidang Lanjutan Julius Lobiua
TNI AL Ringkus Pelaku Narkoba Di Tanjung Ahus
TNI AL Gagalkan Penyelundupan 506 Gram Narkoba
Polisi Limpahkan Berkas Perkara Mantan Wali Kota Depok Ke Kejaksaan
Rekayasa Lalin Di KPU Saat Pengundian Nomor Urut Capres Cawapres
KPK Perpanjang Masa Penahanan Idrus Marham
Kombes Pol. Panca Putra Simanjuntak Jadi Direktur Penyidikan KPK
Kapolda Jambi Bongkar Peredaran Narkoba Dari Aceh Ke Kota-kota Di Sumatera Dan Jawa
Kasus Korupsi Massal DPRD Sumut, KPK Sita Lagi Uang Suap
KPK Periksa Dirjen Minerba
KPK Cegah Bos Borneo Lumbung Energi Ke Luar Negeri
Tim Resmob Polda Kalbar Ringkus Preman Penganiaya Penjaga Toko Arloji
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.960.154 Since: 07.04.14 | 0.5971 sec