YouTube Facebook Twitter RSS
24 Jun 2018, 0

Hukum

Pasangan Kekasih Cikupa Yang Ditelanjangi Sudah Bertunangan Dan Akan Menikah

Tuesday, 14 November 2017 | View : 2234

siarjustisia.com-CIKUPA.

R (28 tahun) dan M (20 tahun), pasangan sejoli yang diarak warga Kampung Kadu RT07/RW03 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, ternyata sudah bertunangan. Keduanya akan melangsungkan pernikahan bulan ini.

"Rencananya mereka akan menikah bulan ini," tutur Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan, Selasa (14/11/2017).

Polisi memastikan keduanya juga bukan pasangan kumpul kebo, karena dalam rumah kontrakan tersebut, hanya diisi M yang saat ini bekerja di sebuah pabrik di Tangerang.

Dijelaskan Kompol Wiwin Setiawan, M, merupakan pekerja di salah satu pabrik di Tangerang, sementara rekannya R merupakan warga Tigaraksa. "Sementara R tinggal di wilayah Tigaraksa, dia pekerja swasta," ucap Kompol Wiwin Setiawan. "Kalau M ini pendatang dari Sumatera, di pekerja pabrik," tambah Kompol Wiwin Setiawan.

 R dan M pasangan sejoli yang diarak warga Kampung Kadu, RT07/RW03 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi  Banten, Sabtu (11/11/2017), membantah melakukan tindakan asusila sebagaimana yang dituduhkan warga.

Keterangan tersebut seperti disampaikan keduanya di MaPolres Kota Tangerang, dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan pembuatan laporan tindak penganiayaan yang mereka terima.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan menerangkan, berdasarkan pengakuan kedua korban R (28 tahun) dan kekasihnya M (20 tahun). Keduanya tidak melakukan tindakan asusila, seperti yang dituduhkan warga terhadap pasangan itu.

"Tidak mengakui, dan pada saat digerebek mereka juga menggunakan pakaian lengkap," terang Kompol Wiwin Setiawan saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2017).

Menurut Kompol Wiwin Setiawan, berdasarkan keterangan korban, rencana pernikahan keduanya sudah lama dipersiapkan.

"Sudah lama dipersiapkan, dan nanti menikahnya di Tangerang, karena perempuanya ini orang Sumatera," ungkap Kompol Wiwin Setiawan.

Pihaknya mendapati informasi, bahwa keluarga kedua sejoli ini juga telah saling mengenal antara calon pasangan keduanya.

"Kalau menikahnya karena peristiwa kemarin itu tidak benar, keluarga sudah saling mengenal," beber Kompol Wiwin Setiawan.

Berdasarkan pengakuan keduanya di hadapan penyidik terang Kompol Wiwin Setiawan, R ketika itu mendatangi rumah kontrakan M yang berada di Kampung Kadu RT07/RW03, Kelurahan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, untuk memberikan nasi bungkus.

"Pacarnya itu minta dibelikan nasi bungkus, tapi tak lama datang warga menggerebek dan meminta mereka keluar," jelas Kompol Wiwin Setiawan.

Selanjutnya, seperti video yang viral di media sosial itu, keduanya diarak hanya dengan menggunakan celana dalam. Sementara korban wanitanya, mengenakan kaos dan sempat dibuka paksa warga.

"Sebenarnya ada kesalahpahaman karena korban sebenarnya juga tidak melakukan tindakan asusila. Mereka juga dipaksa lepas baju," papar Kompol Wiwin Setiawan.

Menurut Kompol Wiwin Setiawan kondisi keduanya saat ini sudah membaik di banding sebelumnya. Keduanya sempat mengalami trauma karena tindak penganiayaan dan penyebaran video mereka tanpa busana.

"Sudah membaik," pungkas Wiwin Setiawan. (mer)

See Also

Densus 88 Antiteror Sergap Terduga Teroris JAD Di Cirebon
Densus 88 Antiteror Lumpuhkan Dua Terduga Teroris Di Depok
Anggota DPRD Kota Bogor Diamankan Polresta Bogor Kota
Polisi Siaga Jaga Sidang Vonis Aman Abdurrahman
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati
Polres Manggarai Barat Bekuk Pemerkosa 2 Turis Mancanegara
Babinsa Kodim 0716/Demak Evakuasi Sosok Mayat Berhelm Yang Gantung Diri
Kapolres Bogor Larang Anggotanya Ambil Jatah Libur
Dana BOS Malah Dipakai Beli Buku Yang Jauh Lebih Mahal Daripada Buku Resmi
6 Saksi Penting Kasus BLBI Kembali Dicekal
Buku Penerbit Yang Di Black List Pemerintah Malah Dibagikan Ke Sekolah-sekolah Di Jombang
Dua Bos First Travel Dituntut 20 Tahun Penjara
Mabes Polri Sebut Operasi Keselamatan Lalulintas Berhasil
4 Pegawai Bank Jatim Sudah Jadi Terdakwa
Dokter Bimanesh Sutarjo Bantah Kesaksian Kepala IGD RS Permata Hijau
BPOM Minta Importir Tarik Sarden Kaleng Terindikasi Mengandung Cacing
Ketua RT Yang Telanjangi Dua Sejoli Dituntut 7 Tahun Penjara
KPK Geledah Rumah Wali Kota Malang
Peran Pelaku Skimming ATM Bank
Cara Sindikat Skimming ATM Bank Jalankan Aksinya
Pembobol Skimming ATM Bank Sudah Bobol 64 Bank Di Dunia
Polda Metro Jaya Bekuk 5 Pembobol Skimming ATM Bank
BNN Sita Sabu 51.4 Kg Dari Bandar Narkoba Di Ancol
BNN Telusuri TPPU Bandar Sabu 51,4 Kg
JD Resmi Jadi Penghuni Rutan
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.171.804 Since: 07.04.14 | 0.5723 sec