YouTube Facebook Twitter RSS
20 May 2019, 0

Hukum

KPK Kembali Periksa Ade Komarudin Sebagai Saksi

Wednesday, 22 November 2017 | View : 150

siarjustisia.com-JAKARTA.

Lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Ketua DPR RI yang juga politisi Partai Golongan Karya (Golkar) DR. H. Ade Komarudin, M.H. (Akom).

Dia akan dimintai keterangan untuk penyidikan tersangka Ketua DPR RI, Setya Novanto. Akom sebagai saksi untuk tersangka Ketua Umum Partai Golkar Drs. Setya Novanto, Ak. dalam penyidikan perkara korupsi dalam pengadaan KTP-elektronik.

Politikus Partai Golkar sekaligus mantan Ketua DPR RI, Ade Komarudin, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus korupsi proyek e-KTP, Rabu (22/11/2017).

Akom tiba di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada Kavling K4, RT01/RW06, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2017) sekitar pukul 10.45 WIB. Pria yang karib disapa Akom terpantau hadir mengenakan kemeja batik lengan pendek di markas Agus Rahardjo Cs. Kepada awak media, Akom mengaku siap diperiksa KPK. "Saya hanya memenuhi undangan panggilan KPK," kata Akom di kantor KPK, Jl. Kuningan Persada Kavling K4, RT01/RW06, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2017).

Dikonfirmasi lebih jauh, Akom belum mau berspekulasi soal apa yang akan ditanyai penyidik. Dia berdalih akan meladeni wartawan usai menjalani pemeriksaan. "Nanti saja ya, setelah keluar," ujar Akom lalu masuk kantor antirasuah tersebut.

Sebelum Akom datang, mantan Bos PT. Gunung Agung Made Oka Masagung lebih dulu tiba memenuhi panggilan penyidik KPK. Made Oka Masagung yang diduga menampung uang proyek e-KTP itu, bungkam saat ditanya para pewarta mengenai pemeriksaan hari ini.

Di hari bersamaan, Plt Sekretaris Jenderal DPR RI Damayanti juga telah memenuhi panggilan penyidik. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan bahwa ketiganya diperiksa selaku saksi dalam perkara yang menjerat Setya Novanto.

Selain Akom, Plt Sekretaris Jenderal DPR RI Damayanti dan Made Oka Masagung, pengusaha sekaligus mantan bos PT. Gunung Agung, juga memenuhi panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan dalam penyidikan kasus KTP-e dengan tersangka Setya Novanto menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah. "Hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka SN yaitu, Made Oka, Ade Komarudin dan Damayanti," kata Febri Diansyah melalui pesan singkatnya.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan, setelah penahanan Setya Novanto, penyidik terus menggali informasi mengenai peran Setya Novanto dalam proyek pengadaan KTP-e dan juga memperkuat konstruksi hukum kasus korupsi itu.

KPK untuk kedua kalinya menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi KTP-e pada Jumat (10/11/2017). Saat ini Setya Novanto telah ditahan di di Rutan Negara Kelas 1 Jakarta Timur Cabang KPK. (ant/viv/jos)

See Also

Densus 88 Antiteror Tangkap 29 Terduga Teroris Berencana Ledakkan Bom
Sepanjang Tahun 2019, Polri Tangkap 68 Terduga Teroris Jaringan JAD
KPK Geledah Kantor Ditjen PSDKP
KPK Geledah Kantor PT. Daya Radar Utama
KPK Lelang Rumah Mewah Mantan Ketua DPRD Dan Bupati Bangkalan
Dukun Cabul Di Garut Diancam 15 Tahun Bui
Kalapas Dan 13 Petugas Lapas Nusakambangan Dicopot
Ketua Umum AKKMI Pertanyakan KSOP Mengutip PNBP
Keberadaan Lembaga KSOP Dinilai Masih Perlu Payung Hukum
AKKMI Soroti Legalitas Kantor Syahbandar Dan Otoritas Pelabuhan
AKKMI Dan APDHI Selenggarakan Seminar Nasional Pertanyakan Keamanan & Keselamatan Pelayaran
Syahbandar Miliki Peran Penting Dalam Mendukung Keamanan Dan Keselamatan Pelayaran
Pembentukan Syahbandar Utama & KSOP Disoroti
Legalitas KSOP Di Seluruh Pelabuhan Dipertanyakan
KPK Panggil Setya Novanto Sebagai Saksi
KPK Periksa Staf Khusus Menteri Agama
KPK Periksa Direktur SDM Adhi Karya
KPK Tetapkan Mantan Sekda Malang Sebagai Tersangka
Mantan Sekda Malang Ditahan KPK
Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
KPK Periksa GM Adhi Karya
KPK Tetapkan Direktur PT. Krakatau Steel Tersangka Suap
KPK Amankan 6 Orang Dalam OTT Krakatau Steel
KPK OTT Direktur Produksi Dan Teknologi PT. Krakatau Steel
KPK Tetapkan Bupati Mesuji Sebagai Tersangka
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.821.480 Since: 07.04.14 | 0.5687 sec