YouTube Facebook Twitter RSS
21 Sep 2019, 0

Nusantara

Partai Gerindra Berduka, Bondan Winarno Maknyus Wafat

Wednesday, 29 November 2017 | View : 234

siarjustisia.com-JAKARTA.

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Presenter 'Wisata Kuliner' Trans TV itu meninggal dunia.

Presenter kuliner Bondan Haryo Winarno meninggal dunia pada Rabu (29/11/2017) pukul 09.05 WIB pagi di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jl. Letjen S. Parman Kav.87,  RT01/RW08, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat. Bondan Winarno wafat di usia 67 tahun.

Kabar itu pertama kali disampaikan presenter Kelana Rasa Arie Parikesit lewat akun Twitter-nya. "Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka Jl. Bangsawan Raya Sentul City siang ini. Mohon doa untuk beliau dan keluarga," cuit Kelana Rasa Arie Parikesit.

Kabar kematian Bondan Winarno juga dikonfirmasi salah satu rekannya, Sisca Soewitomo. Rabu (29/11/2017) siang ia menyebutkan, "Iya saya sudah dengar, semoga Pak Bondan dapat tempat di sisi Allah." Sisca Soewitomo mengaku tahu dari teman-temannya sesama koki.

"Saya dan teman-teman berencana melayat, tapi belum tahu jamnya," ia melanjutkan. Menurut informasi yang ia ketahui, rumah duka ada di Sentul.

Menurut Sisca Soewitomo, ia terakhir bertemu dengan Bondan Winarno setahun lalu. "Waktu di Ubud Food Festival, saya kan mendapat penghargaan. Dia yang memberi," katanya.

Namun Sisca Soewitomo sama sekali tak melihat Bondan Winarno lemas atau sakit. "Makanya saya juga kaget, karena kelihatannya biasa saja, sehat-sehat saja."

Namun dikabarkan Bondan Winarno memang sakit sebelumnya. Itu terlihat dari ucapan-ucapan di Twitter-nya.

Kabar itu sendiri beredar melalui pesan singkat di kalangan wartawan. Bondan Winarno yang memiliki jargon 'Maknyuss' itu disebut meninggal dunia pukul 09.05 WIB, Rabu (29/11/2017).

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga dirundung duka lantaran Bondan Winarno 'Maknyus' meninggal dunia pagi ini. Partai Gerindra mengucapkan duka terdalam atas wafatnya Bondan Winarno. "Kami dari Partai Gerindra merasa berduka kehilangan salah satu kader kami yang punya prestasi. Gerindra berduka," ujar WaSekjen Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Rabu (29/11/2017).

Andre Rosiade mengatakan Bondan Winarno meninggal di RS Harapan Kita sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Bondan, kata Andre Rosiade, belum lama ini menjalani operasi jantung.

"Mas Bondan tadi meninggalnya pagi tadi pukul 09.00 WIB di RS Harapan Kita. Beliau itu dibawa hari ini ke rumah beliau di Jl. Bangsawan Raya, Sentul City," jelas Andre Rosiade.

Namun belum diketahui penyakit yang diidap sang pecinta kuliner tersebut sampai akhirnya menghembuskan napas terakhir. Namun kabarnya, di rumah sakit tersebut, Bondan Winarno mendapat perawatan jantung. Dalam beberapa bulan ini, almarhum mendapat perawatan karena penyakit jantung. Beberapa hari ini almarhum kembali dirawat di RS Harapan Kita karena adanya infeksi pasca-operasi yang agak serius.

"Beliau itu infonya baru melaksanakan operasi jantung di RS Harapan Kita. Mungkin penyebabnya salah satunya mungkin jantungnya ini beliau," imbuh dia.

"Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno (maknyuss) meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta," tulis pesan tersebut.

Almarhum Bondan Haryo Winarno tidak hanya dikenal sebagai pakar kuliner, namun juga pernah terjun ke politik. Pria yang dikenal dengan ucapan 'maknyus' ini dulu sempat berlaga di Pileg 2014. Bondan Winarno pernah maju sebagai caleg melalui Partai Gerindra. Saat itu, ia mendaftar di Dapil Jakarta II pada 2014. Bondan Winarno saat itu maju ke Pileg 2014 sebagai calon anggota DPR dari Partai Gerindra. Dia berusaha masuk ke Senayan lewat Dapil DKI 2. Dapil tempat Bondan termasuk 'medan perang' yang berat. Di Dapil yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri ini, persaingan memang sangat ketat. Hasilnya, Pak Bondan mendapatkan 22.000 suara atau di bawah Biem T. Benyamin. Partai Gerindra hanya mendapat 1 kursi di Dapil DKI 2, sehingga Bondan Winarno gagal melenggang ke Senayan.

Kini, Pak Bondan Winarno telah tiada. Presenter kuliner Bondan Winarno wafat pada usia 67 tahun di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jalan Letjen S. Parman Kav. 87, RT01/RW08, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat pagi tadi. Saat ini jenazah masih berada di RS Jantung Harapan Kita, Jl. Letjen S. Parman Kav.87, RT01/RW08, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat.

Jenazah Bondan Winarno disebut akan dibawa ke rumah dukanya di kawasan Sentul, Bogor. "Jenazah akan dibawa ke rumah duka Jl. Bangsawan Raya Sentul City siang ini. Mohon doa untuk beliau dan keluarga," tutup pesan itu.

Sebelum dikenal sebagai presenter kuliner, Bondan mengawali kariernya sebagai seorang penulis dan wartawan Indonesia dengan berbagai kebisaan. Dia memelopori dan menjadi ketua Jalansutra, suatu komunitas wisata boga yang cukup terkenal di Indonesia.

Baru setelahnya, dia juga menjadi presenter dalam acara kuliner di Trans TV yaitu Wisata Kuliner. Bondan Winarno dikenal publik setelah mengisi program kuliner di Trans TV berjudul Wisata Kuliner. Acara yang kemudian membuat Bondan Winarno terkenal dengan ungkapannya yaitu "Pokoe maknyus!". Setiap kali setelah mencicipi makanan, Bondan Winarno selalu mengatakan 'Pokoke Maknyuss'.

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Jelang HUT RI, Satgas TMMD Ajak Warga Bersihkan Lingkungan
Sejak Ada TMMD, Tidak Ada Lagi Kamus Takut Sama Tentara
Seberangkan Anak Sekolah Juga Dilakoni Satgas TMMD
Ngojek Anak Sekolah Di Desa TMMD Juga Dilakukan TNI
TNI Buka Biro Angkutan Antar Jemput Anak-Anak Sekolah
Danramil 01/Demak Kota Katakan Lega Rasanya Bisa Bantu Warga Mempunyai Rumah Layak Huni
Pelopori Peduli Kebersihan Lingkungan, TNI Gelar Jumat Bersih
TNI Ajarkan Anak-Anak SD Untuk Berperan Di Kebersihan Masjid
Ini Salah Satu Cara TNI Satgas TMMD Diidolakan Anak-anak
Terkait Upacara Penutupan TMMD Sudah Mulai Dirapatkan
Wawasan Kebangsaan Di Desa Sasaran TMMD Mulai Tampak
Sesibuk Apapun Kerja Di TMMD, TNI Satgas Tetap Tak Meninggalkan Ibadah
Dansatgas TMMD Kodim 0716/Demak Wujudkan Impian Warga Dukuh Duduk
Kami Guru Di Kalikondang Tak Pernah Lupa Dengan Jasa TNI
Sosok Prajurit TNI Yang Berandil Besar Di Pengecoran Jalan
Luar Biasa Saya Bisa Ngangsu Kawruh Dengan Banyak Ulama
Berkat TMMD, Lapangan Kalikondang Menjadi Kebanggaan Warga
Terus Didekati, Balita Di Desa TMMD Tak Takut Lagi Dengan Tentara
Sang Kapten Yang Sigap Di Lokasi TMMD
Danramil Yang Menjadi Tauladan Di Lokasi TMMD Kalikondang
Sinyal Pamitan Dibunyikan TNI Satgas, Warga Resah
TNI Memang Luar Biasa
12 RTLH Sudah Berhasil Direhab Tentara
Jelang Penutupan TMMD Kodim 0716/Demak Genjot Pekerjaan Tahap Akhir
jQuery Slider

Comments

Archives :201920182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 8.433.423 Since: 07.04.14 | 0.6354 sec