YouTube Facebook Twitter RSS
18 Dec 2017, 0

Nusantara

Seleksi Duta Pilkada 2018 Digelar

Saturday, 02 December 2017 | View : 36

siarjustisia.com-KUDUS.

Bertempat di di Lantai IV Ruang Seminar Gedung Rektorat, Universitas Muria Kudus (UMK), Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (2/12/2017), digelar pemilihan seleksi Duta Pilkada untuk penyelenggaraan Pilkada Kudus 2018. Pemilihan Duta Pilkada digelar atas kerja sama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muria Kudus (UMK),

Duta Pilkada digelar di Lantai IV Ruang Seminar Gedung Rektorat, Universitas Muria Kudus (UMK), Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (2/12/2017).

Sekitar 35 peserta yang terdiri atas pelajar, mahasiswa dan remaja umum ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Menurut Ketua BEM UMK, Moh. Habiburrahman, dalam seleksi Duta Pilkada ini, ada beberapa hal yang dinilai oleh para juri, yakni pengetahuan terkait kepemiluan, performance, komunikasi, dan juga sikap.

‘’Juri dalam pemilihan Duta Pilkada ini ada tiga, yaitu Eni Misdayani (Komisioner KPU Kabupaten Kudus), M. Ridwan, M.Psi. (dosen Fakultas Psikologi UMK), dan Lensa Silviani Prasetyo (salah seorang penyiar di salah satu studi radio),’’ katanya.

Dia menyampaikan, seleksi kali ini adalah seleksi pertama, untuk diambil 10 besar yang akan bersaing di grand final. ‘’Grand final akan dilangsungkan pada 16 Desember mendatang di Auditorium Kampus UMK,’’ jelasnya.

Seleksi Duta Pilkada ini dibuka oleh Komisoner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Eni Misdayani, S.Ag., M.M., didampingi dua komisioner lain, yakni Syafiq Ainurridho, S.Pd.I. (Divisi Pemutakhiran Data Pemilih) dan Dhani Kurniawan, S.E. (Divisi Teknis).

Eni Misdayani dalam sambutannya, mengutarakan, pemilihan Duta Pilkada ini adalah untuk Pilkada 2018, kendati penyelenggaraannya masih di tahun 2017. ‘’Pilkada Kudus yang akan digelar adalah Pilkada 2018,’’ terangnya.

Atas nama KPU Kabupaten Kudus, dirinya mengapresiasi partisipasi peserta dalam seleksi Duta Pilkada ini. ‘’Adik-adik adalah yang terpilih. Kenapa Saya katakan terpilih, karena yang berkenan mendaftar adalah generasi terpilih, yang berani menentukan peran apa yang bisa diambilnya dalam Pilkada 2018,’’ tegasnya.

Dia mengemukakan, bahwa dalam Pemilu atau Pilkada, satu-satunya yang akan dicapai, yaitu menjadi kepentingan kita, bukan kepentingan calon, partai politik (Parpol) dan bukan juga untuk golongan tertentu. Sukses Pilkada Kudus, adalah kepentingan kita sendiri,’’ tegasnya.  

Disampaikannya, bahwa untuk seorang menjadi Duta Pilkada, tidak sekadar cantik, tampan dan berpenampilan menarik. ‘’Seorang Duta Pilkada harus cerdas, cerdas melihat kondisi di lapangan dan memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi masyarakat terkait Pilkada,’’ tandasnya.

Sementara itu, beberapa hal yang bisa disoroti dalam Pilkada, menurutnya, yaitu golput dan penyakit politik uang. ‘’Politik uang adalah penyakit kronis yang jadi tanggung jawab kita bersama untuk meminimalisasi sedikit demi sedikit, hingga bersih,’’ ungkapnya.

See Also

Alasan Partai Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil
Partai Golkar Cabut Dukungan Untuk Ridwan Kamil Sebagai Cagub Jabar 2018
Isi SK Pencabutan Dukungan DPP Partai Golkar Untuk Ridwan Kamil
UMK Timba Ilmu Tata Kelola Administrasi Akademik Di UMS
Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Sempatkan Salat Dzuhur Di Masjid Agung Demak Bersama Dandim
Mahasiswa UMK Dimotivasi Cari Pengalaman Global
Pengasuh Ponpes Giri Kusumo Mengapresiasi Kunjungan Dandim 0716/Demak
Dandim 0716/Demak Buka Apel Danramil-Babinsa Kodim 0716/Demak
Babinsa 10/Guntur Melepas Warganya Yang Dipasung
Babinsa 03/Wonosalam Bantu Warga Buat Tanggul
Dandim 0716/Demak Yang Baru Hadiri Acara Lepas Sambut Kapolres Demak
Dandim 0716/Demak Kulonuwun Bersama Tokoh Ulama Demak
Mapala Arga Dahana Tanam Mangrove Di Pulau Panjang
Tes Urine Dilaksanakan Secara Mendadak Oleh Staf Intel Kodim 0716/Demak Dan Sub Denpom IV/3-2 Pati
Dandim 0716/Demak Sebut Tradisi Ini Merupakan Perjalanan Awal
Dandim 0716/Demak Memberikan Motivasi Lewat Jam Komandan
Sertijab Panglima TNI Berlangsung Di Mabes TNI Cilangkap
Akademisi Dari Berbagai PT Kolaborasi Tulis Paper Untuk MECnIT 2017
Pernyataan Lengkap Presiden Joko Widodo Kecam Sikap Donald Trump Soal Yerusalem
Indonesia Kecam Langkah Donald Trump Soal Jerusalem
Banjir Dan Longsor Di Pacitan
Survei Capres Indo Barometer
Survei Cawapres Indo Barometer
Banjir Rendam Pacitan Mulai Surut
Banjir Landa Kota Tebing Tinggi Surut
jQuery Slider

Comments

Archives :2017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.006.127 Since: 07.04.14 | 0.6865 sec