YouTube Facebook Twitter RSS
20 Apr 2018, 0

Nusantara

Dandim 0716/Demak Buka Apel Danramil-Babinsa Kodim 0716/Demak

Wednesday, 13 December 2017 | View : 47

siarjustisia.com-DEMAK.

Bertempat di aula MaKodim 0716/Demak, Jl. Kyai Singkil No.1, Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto resmi membuka Apel Danramil Babinsa Tersebar TA 2017 yang diikuti oleh 14 Danramil dan 247 Babinsa serta pendukung 18 personel.

Dalam Apel Danramil dan Babinsa TA 2017 mengambil tema, "MELALUI KEGIATAN APEL DANRAMIL-BABINSA KITA TINGKATKAN KEMAMPUAN APARAT KOWILDALAM RANGKA MENGHADAPI PERMASALAHAN DI WILAYAH BINAAN MELALUI PELAKSANAAN BINTER UNTUK MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD KE DEPAN".

Apel Danramil Babinsa dilaksanakan selama 2 hari Rabu 13 sampai dengan Kamis 14 Desember 2017.

Dalam pelaksanaan Apel Danramil Babinsa Tersebar TA.2017 dalam amanatnya Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto menyampaikan bahwa dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini, peserta apel khusus para Babinsa, akan disegarkan kembali dengan beberapa materi yang berhubungan dengan lingkungan keseharian pelaksanaan tugas selaku tentara Kowil pemerintah 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial, ketatalaksanaan Binter serta studi kasus.

Hal ini merupakan upaya dari Komando Atas dalam merefresh kembali tentang kemampuan dan pengetahuan untuk segenap Babinsa Kodim 0716/Demak dan saya berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat serta motivasi yang tinggi, jadikan kegiatan ini sebagai implementasi dan pembelajaran, sehingga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat dan menunjang pelaksanaan tugas.

Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menekankan kepada seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0716/Demak untuk berpegang teguh pada peraturan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Penekanan tersebut disampaikan Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto saat memberikan pengarahan kepada peserta Apel Danramil Babinsa Tersebar Ta 2017 di aula MaKodim 0716/Demak, Jl. Kyai Singkil No.1, Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2017 merupakan program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0716/Demak.

"Saya harapkan kepada peserta apel untuk mengikuti setiap materi yang akan disampaikan oleh pembawa materi dan dapat diimplementasikan di wilayahnya masing-masing agar dapat bermanfaat, berguna dan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas setiap hari, semoga Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan dan keberhasilan kepada kita semua," pungkasnya.

Dengan adanya Apel Danramil dan Babinsa tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter, disamping itu meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial sesuai tipologi yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok Kodim 0716/Demak.

Pada kegiatan apel Apel Danramil dan Babinsa yang akan dibekali dengan berbagai macam materi diantaranya Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Pembinaan Teritorial, Prosedur Penyelesaian Konflik, Upaya Kerjasama dengan Pemda, Netralitas TNI menjelang pesta Demokrasi tahun 2018 dan 2019 serta Upaya Khusus dalam mewujudkan Program Swasembada Pangan. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Presiden Joko Widodo Terima Driver Ojek Online Di Istana
Babinsa 06/Wedung Dampingi Pembagian Kartu Penerima PKH
Patroli Bersama Babinsa Dan Babinkamtibmas Wonosalam Ciptakan Kondusifitas Wilayah
Peran Babinsa Dalam Menyambut Asa Menerangi Penglihatan Para Penderita Katarak
Apartemen Wesling Kedoya Terbakar
Ketua Umum PB NU Dan PP Muhammadiyah Yakin Indonesia Tak Bubar
Babinsa 04/Dempet Hadiri Sosialisasi Pembagian Lapak Pasar Wonopolo
Penjelasan Anggota DPRD DKI Jakarta Ngamuk Mobilnya Diderek Dishub
Babinsa 04/Dempet Sabar Dampingi Proses Baksos Operasi Katarak
Dandim 0716/Demak Hadiri Muscab Gapensi Ke-9
Prabowo Subianto Apresiasi Keinginan Rizieq Shihab Soal Koalisi Pilpres 2019
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Carilah Pembimbing Umroh Yang Baik Dan Benar-benar Paham
Bagi Mereka Sepiring Bertiga Itu Lebih Nikmat
Dandim 0716/Demak Hadiri Vicon Langsung Dari Mapolres Demak
Rakor Persiapan TMMD Sengkuyung I Wilayah Kodim 0716/Demak
Dandim 0716/Demak Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas
Kodim 0716/Demak Bersama Distan Kabupaten Demak Gelar Rakor Percepatan LTT
Wawasan Babinsa Kodim 0716/Demak Digembleng Lewat Latnister
Dandim 0716/Demak Hadiri Pembukaan Bazar HUT Kabupaten Demak Ke-515
Dandim 0716/Demak Katakan Jadikan Kehormatan Dan Kebanggaan Prajurit MPP
Para Peneliti Kolaborasi Bikin Conferences.id
Alun-Alun Simpang Enam Demak Jadi Target Pembersihan Kodim 0716/Demak
Di Hari Ulang Tahunnya Ke-72, Persit Kodim 0716/Demak Gelar Tes IVA
Persit Cabang XXXVII Dim Demak Menerima Pengarahan Dari Danrem 073/Makutarama
jQuery Slider

Comments

  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.749.748 Since: 07.04.14 | 0.5797 sec