YouTube Facebook Twitter RSS
20 Jun 2018, 0

Nusantara

Isi SK Pencabutan Dukungan DPP Partai Golkar Untuk Ridwan Kamil

Monday, 18 December 2017 | View : 70

siarjustisia.com-JAKARTA.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Partai Golkar) telah memutuskan untuk mencabut dukungannya kepada H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. di pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Surat rekomendasi pencalonan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien Syafiuddin dicabut DPP Golkar setelah keluarnya Surat bernomor R-552/GOLKAR/XII/2017 yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar yang baru, Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T. da‎n Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Dr. Drs. M. Idrus Marham, M.Sc. pada 17 Desember. Dalam surat yang diterima awak media, Minggu (17/12/2017), tertulis dalam rangka menjaga kehormatan dan marwah partai serta kepentingan Partai Golkar di Provinsi Jawa Barat, DPP Golkar memutuskan untuk mencabut dan menyatakan tidak berlaku Surat DPP Golkar Nomor R-485/GOLKAR/X/2017 tertanggal 24 Oktober 2017. Surat itu tentang rekomendasi pengesahan pasangan calon kepala daerah Provinsi Jawa Barat atas nama H Mochamad Ridwan Kamil dengan Daniel Muttaqien Syafiuddin. "Iya benar, surat itu memang benar tentang pencabutan SK rekomendasi untuk Ridwan Kamil. Suratnya asli, ditandatangani Pak Ketua Umum dan Sekjen. Kami sudah terima salinanya," beber Ade Barkah, Sekretaris Golkar Jabar melalui ponselnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Jawa Barat M. Q. Iswara menunjukkan surat pencabutan dukungan Golkar untuk Ridwan Kamil itu.

M. Q. Iswara menunjukkan surat itu dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jl. Jenderal Gatot Subroto, RT01/RW03, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017). Surat dengan nomor R-552/Golkar/XII/2017 itu sudah ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) Ir. Airlangga Hartanto, M.B.A., M.M.T. dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Dr. Drs. M. Idrus Marham, M.Sc. di bagian bawah surat. 

"Kami terima (surat tersebut) dari Wasekjen Golkar, Ibu Ratu Diah," kata M. Q. Iswara.

Dalam surat itu tertulis bahwa alasan pencabutan dukungan ke Ridwan Kamil lantaran Wali Kota Bandung tersebut belum juga memutuskan siapa yang akan mendampinginya untuk Pilgub Jabar hingga tanggal 25 November 2017. Surat itu mencabut surat DPP Golkar sebelumnya yang bernomor: R-485/Golkar/X/2017 tentang rekomendasi/pengesahan pasangan calon kepala Daerah Provinsi Jawa Barat atas nama H. Mochammad Ridwan Kamil, dengan Daniel Muttaqien Syafiuddin.

Surat tersebut tertanggal 17 Desember 2017. Namun tak tertulis siapa yang akan diusung Golkar untuk menggantikan posisi Ridwan Kamil.

Berikut isi surat tersebut:

Dengan Hormat,
Berdasarkan: 
  1. 1 . Surat DPP Partai Golkar Nomor R-485/Golkar/X/2017 tertanggal 24 Oktober 2017 tentang rekomendasi/pengesahan pasangan calon kepala Daerah Provinsi Jawa Barat atas nama Sdr Mochammad Ridwan Kamil, dengan Sdr H. Daniel Muttaqien Syafiuddin.
  2. 2. Surat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Nomor B: 116/Golkar/XII/2017 tertanggal 16 Desember 2017 tentang Laporan Perkembangan Pilkada Provinsi Jawa Barat.
  3. 3. Petunjuk Pelaksana DPP Golkar Nomor Petunjuk pelaksanaan DPP Partai Golkar nomor : Juklak-6/DPP/Golkar/VI/2016 tanggal 15 Juni 2016 tentang penetapan pasangan Calon Gubernur, Bupati dan Walikota dari partai Golongan karya.
Bahwa DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat telah menindaklanjuti keputusan DPP Partai Golkar tentang Pengesahan Pasangan Calon Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat tersebut angka 1 di atas, dengan mengirimkan surat Nomor : B-106/Golkar/XI/2017 yang ditunjukkan kepada Sdr M. Ridwan Kamil, untuk segera menetapkan pasangan calon Wakilnya dalam Pilkada Provinsi Jawa Barat yaitu kepada Sdr H Daniel Mutaqien Syafiuddin, dengan batas waktu pada tanggal 25 Nopember 2017.

Namun sampai dengan batas waktu yang ditetapkan yaitu tanggal 25 Nopember 2017 (nahkan sampai dengan saat ini), Sdr. M Ridwan Kamil Calon Gubernur Provinsi Jawa Barat yang diputuskan Partai Golkar sebagaimana surat Nomor R-485/Golkar/X/2017, maka dalam rangka di Provinsi Jawa Barat, DPP Partai Golkar memutuskan untuk mencabut dan menyatakan tidak berlaku surat DPP Partai Golkar Nomor : R-485/Golkar/X/2017 tertanggal 24 Nopember 2017.

DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat agar menyampaikan pencabutan surat ini kepada Sdr H Mochamad Ridwan Kamil dengan saudara Daniel Mutaqien Syafiuddin dan pihak-pihak terkait.

Demikian disampaikan untuk dilaksanakan dan atas perhatian Saudara diucapkan terima kasih. (tri/det/jos)

See Also

Mendagri Lantik Plt Gubernur Jawa Barat
Jasad Seorang Wanita Ditemukan Dalam Perut Ular Sanca
Perempuan Ditelan Ular Sanca
Kronologi Perempuan Tewas Dimakan Ular
Truk Sampah Dinas LH DKI Hampir Jatuh Dari Jalan Tol Layang
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Koramil 01/Demak Buat Jamban Sehat
Babinsa Koramil 02/Bonang Bantu Bagikan Sembako Saat Jelang Lebaran
Koramil 02/Bonang Bersama FKU Dan Umaroh Bersinergi Ciptakan Kebaikan Dan Kedamaian
Prajurit Kodim 0716/Demak Tes Urine Secara Acak
Babinsa Terus Dampingi Petani Saat Pengubinan
Tausiyah Gus Ghofur Dalam Peringatan Nuzulul Quran Di UMK
Danramil 05/Mijen Tekankan Pentingnya Membaca Dan Mengamalkan Al-Quran Dalam Kehidupan Sehar-hari
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Anjangsana Tidak Mengenal Usia, Koramil 09/Karang Tengah Datangi Nenek Yatmi
Menristekdikti Sempatkan Kunjungi Museum Jenang Di Kudus
Naik Tajam, Pendampingan PKM Akan Kian Ditingkatkan
Jamban Sehat Bagi Warga Binaan Koramil 08/Karanganyar
Apel Bersama TNI, Polres, GP Ansor, Dan Banser Demak Wujudkan Wilayah Kondusif
GP Ansor Jalin Sinergitas Dengan TNI Dan Polres Demak
Mahad Aly TBS Praktik Jam Matahari Di Menara Kudus
Danramil 11/Sayung Hadiri Gebyar Pasar Murah
Warga Brakas Dapat Kado Jamban Dari Koramil 04/Dempet
Dosen Dimotivasi Untuk Giat Penelitian Dan Pengabdian
Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.157.334 Since: 07.04.14 | 0.6575 sec