YouTube Facebook Twitter RSS
21 Sep 2018, 0

Nusantara

Pengasuh Ponpes Giri Kusumo Mengapresiasi Kunjungan Dandim 0716/Demak

Thursday, 14 December 2017 | View : 277

siarjustisia.com-DEMAK.

Bertempat di Pondok Pesantren Giri Kusumo Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Telah dilaksanakan kegiatan silaturohmi Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto dengan Pengasuh pondok pesantren Giri Kusumo K.H. Munif Zuhri silaturahmi Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto yang didampingi Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Donny Felix, PasiOps Kodim 0716/Demak Kapten Kav Nasrullah Pasaribu, Babinsa Koramil 12/Mranggen.

Silaturahmi ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri lagi antara unsur TNI dengan masyarakat, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan di pesantren tersebut selain untuk memperkenalkan diri sebagai Dandim baru di Kodim 0716/Demak, juga untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI AD khususnya Kodim 0716/Demak yang saat ini dipimpinnya serta Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto juga berharap dengan kerjasama ini dapat menjaga kelancaran tugas pada waktu yang akan datang, tak lupa Dandim 0716/Demak juga meminta doa restu agar dalam melaksanakan tugas sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak diberikan kemudahan dan kelancaran.

Sementara itu, K.H. Munif Zuhri atau yang biasa akrab dipanggil Mbah Munif oleh warga mengapresiasi kunjungan Dandim 0716/Demak dan rombongan. "Semoga dengan silahturahmi ini, Dandim 0716/Demak dan rombongan akan membawa barokah tersendiri dan terjalin kerjasama yang baik antra pihak pondok pesantren Giri Kusumo Kecamatan Mranggen dan pihak TNI AD dalam hal ini Kodim 0716/Demak," ujar Mbah Munif.

Disela-sela candaannya Mbah Munif juga menyampaiakan rasa kecintaannya kepada tentara sebagai pilar bangsa yang senantiasa mengabdikan dirinya kepada negara dari jaman perjuangan dahulu hingga sekarang era damai, satu-satunya organisasi yang paling solid di negeri ini adalah tentara.

Sementara itu, Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto meminta kepada Mbah Munif agar para pengasuh dan para santri untuk selalu bersikap waspada dan jangan lengah dalam mengawal keutuhan NKRI, karena ancaman datang berupa sikap masa bodoh, belajar agama yang ngambang, kesenjangan ekonomi, tidak tahan uji, saling curiga, mulai meragukan Pancasila, delegitimasi pemerintah dan runtuhnya nasionalisme, kuncinya gunakan akal sehat, logika dan hati nurani.

Menurut sejarah dalam perjuangan bangsa bahwa tentara dan ulama tidak bisa dipisahkan. Dari semua ancaman tersebut kita harus memiliki sebuah solusi yaitu mewujudkan kebersamaan, samakan persepsi yang kuncinya adalah para pemuda termasuk para santri. Oleh sebab itulah Pemuda memiliki peran penting dalam sejarah Indonesia. "Kita harus bangga menjadi warga Indonesia dengan penguatan cinta tanah air, 4 pilar kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara, rela berkorban dan punya kemampuan awal bela negara," ungkap Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto.

Setelah menyampaikan beberapa hal Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto mohon pamit kepada pengasuh pondok pesantren Giri Kusumo K.H. Munif Zuhri, Dandim pun mengucapkan banyak terimakasih atas sambutannya yang hangat atas kunjungannya hari ini di pondok pesantren Giri Kusumo.

K.H. Munif Zuhri pun juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dandim 0716/Demak dan ditutup dengan bacaan Alfatihah. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
MA. TBS Salurkan Donasi Melalui LAZISNU Dan BPDB
MA AL Ahrom Dapat Wasbang Dari Danramil 09/Karangtengah
Dandim 0716/Demak Hadiri Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci Di TMP Cahaya Ratna Bintarum
Babinsa Jungpasir Bersama Warga Binaannya Lakukan Doa Bersama Menjelang HUT RI Ke-73
Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke-73 Di Demak
Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 Di Alun-Alun Simpang Enam Demak
Dandim 0716/Demak Berikan Penghargaan Kepada 4 Babinsa Teladan
Kodim 0716/Demak Cek Kesediaan Pangan Di Wilayah Binaan
Babinsa Koramil 01/Demak Kota Bantu Pembuatan Gapura
Peringatan HUT Pramuka Ke-57
Pengukuhan Paskibraka Demak
Kodim 0716/Demak Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Dengan Berbagai Lomba Tradisional
Kodim 0716/Demak Dan Polres Kirim Bantuan Ke Lombok
Batuud Koramil 10/Guntur Hadiri Lokakarya Mini Kesehatan
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0716/Demak Lakukan Perbaikan Lapangan Tembak
Apel Akbar HUT Ke-73 Dan Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Kwartir Cabang Demak Digelar
Danramil 09/Karangtengah Sebagai Pembina Upacara Pembukaan Jambore
Danramil 11/Sayung Berikan Materi Wasbang Dan Bela Negara Kepada Anggota Banser
Lombok Diguncang Gempa Lagi 6,2 Skala Richter
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.613.120 Since: 07.04.14 | 0.6489 sec