YouTube Facebook Twitter RSS
20 Jun 2018, 0

Nusantara

Pengasuh Ponpes Giri Kusumo Mengapresiasi Kunjungan Dandim 0716/Demak

Thursday, 14 December 2017 | View : 222

siarjustisia.com-DEMAK.

Bertempat di Pondok Pesantren Giri Kusumo Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Telah dilaksanakan kegiatan silaturohmi Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto dengan Pengasuh pondok pesantren Giri Kusumo K.H. Munif Zuhri silaturahmi Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto yang didampingi Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Donny Felix, PasiOps Kodim 0716/Demak Kapten Kav Nasrullah Pasaribu, Babinsa Koramil 12/Mranggen.

Silaturahmi ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri lagi antara unsur TNI dengan masyarakat, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan di pesantren tersebut selain untuk memperkenalkan diri sebagai Dandim baru di Kodim 0716/Demak, juga untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI AD khususnya Kodim 0716/Demak yang saat ini dipimpinnya serta Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto juga berharap dengan kerjasama ini dapat menjaga kelancaran tugas pada waktu yang akan datang, tak lupa Dandim 0716/Demak juga meminta doa restu agar dalam melaksanakan tugas sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak diberikan kemudahan dan kelancaran.

Sementara itu, K.H. Munif Zuhri atau yang biasa akrab dipanggil Mbah Munif oleh warga mengapresiasi kunjungan Dandim 0716/Demak dan rombongan. "Semoga dengan silahturahmi ini, Dandim 0716/Demak dan rombongan akan membawa barokah tersendiri dan terjalin kerjasama yang baik antra pihak pondok pesantren Giri Kusumo Kecamatan Mranggen dan pihak TNI AD dalam hal ini Kodim 0716/Demak," ujar Mbah Munif.

Disela-sela candaannya Mbah Munif juga menyampaiakan rasa kecintaannya kepada tentara sebagai pilar bangsa yang senantiasa mengabdikan dirinya kepada negara dari jaman perjuangan dahulu hingga sekarang era damai, satu-satunya organisasi yang paling solid di negeri ini adalah tentara.

Sementara itu, Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto meminta kepada Mbah Munif agar para pengasuh dan para santri untuk selalu bersikap waspada dan jangan lengah dalam mengawal keutuhan NKRI, karena ancaman datang berupa sikap masa bodoh, belajar agama yang ngambang, kesenjangan ekonomi, tidak tahan uji, saling curiga, mulai meragukan Pancasila, delegitimasi pemerintah dan runtuhnya nasionalisme, kuncinya gunakan akal sehat, logika dan hati nurani.

Menurut sejarah dalam perjuangan bangsa bahwa tentara dan ulama tidak bisa dipisahkan. Dari semua ancaman tersebut kita harus memiliki sebuah solusi yaitu mewujudkan kebersamaan, samakan persepsi yang kuncinya adalah para pemuda termasuk para santri. Oleh sebab itulah Pemuda memiliki peran penting dalam sejarah Indonesia. "Kita harus bangga menjadi warga Indonesia dengan penguatan cinta tanah air, 4 pilar kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara, rela berkorban dan punya kemampuan awal bela negara," ungkap Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto.

Setelah menyampaikan beberapa hal Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto mohon pamit kepada pengasuh pondok pesantren Giri Kusumo K.H. Munif Zuhri, Dandim pun mengucapkan banyak terimakasih atas sambutannya yang hangat atas kunjungannya hari ini di pondok pesantren Giri Kusumo.

K.H. Munif Zuhri pun juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dandim 0716/Demak dan ditutup dengan bacaan Alfatihah. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Mendagri Lantik Plt Gubernur Jawa Barat
Jasad Seorang Wanita Ditemukan Dalam Perut Ular Sanca
Perempuan Ditelan Ular Sanca
Kronologi Perempuan Tewas Dimakan Ular
Truk Sampah Dinas LH DKI Hampir Jatuh Dari Jalan Tol Layang
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Koramil 01/Demak Buat Jamban Sehat
Babinsa Koramil 02/Bonang Bantu Bagikan Sembako Saat Jelang Lebaran
Koramil 02/Bonang Bersama FKU Dan Umaroh Bersinergi Ciptakan Kebaikan Dan Kedamaian
Prajurit Kodim 0716/Demak Tes Urine Secara Acak
Babinsa Terus Dampingi Petani Saat Pengubinan
Tausiyah Gus Ghofur Dalam Peringatan Nuzulul Quran Di UMK
Danramil 05/Mijen Tekankan Pentingnya Membaca Dan Mengamalkan Al-Quran Dalam Kehidupan Sehar-hari
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Anjangsana Tidak Mengenal Usia, Koramil 09/Karang Tengah Datangi Nenek Yatmi
Menristekdikti Sempatkan Kunjungi Museum Jenang Di Kudus
Naik Tajam, Pendampingan PKM Akan Kian Ditingkatkan
Jamban Sehat Bagi Warga Binaan Koramil 08/Karanganyar
Apel Bersama TNI, Polres, GP Ansor, Dan Banser Demak Wujudkan Wilayah Kondusif
GP Ansor Jalin Sinergitas Dengan TNI Dan Polres Demak
Mahad Aly TBS Praktik Jam Matahari Di Menara Kudus
Danramil 11/Sayung Hadiri Gebyar Pasar Murah
Warga Brakas Dapat Kado Jamban Dari Koramil 04/Dempet
Dosen Dimotivasi Untuk Giat Penelitian Dan Pengabdian
Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.157.327 Since: 07.04.14 | 0.6128 sec