YouTube Facebook Twitter RSS
19 Jan 2018, 0

Nusantara

Pengasuh Ponpes Giri Kusumo Mengapresiasi Kunjungan Dandim 0716/Demak

Thursday, 14 December 2017 | View : 28

siarjustisia.com-DEMAK.

Bertempat di Pondok Pesantren Giri Kusumo Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Telah dilaksanakan kegiatan silaturohmi Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto dengan Pengasuh pondok pesantren Giri Kusumo K.H. Munif Zuhri silaturahmi Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto yang didampingi Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Donny Felix, PasiOps Kodim 0716/Demak Kapten Kav Nasrullah Pasaribu, Babinsa Koramil 12/Mranggen.

Silaturahmi ini merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri lagi antara unsur TNI dengan masyarakat, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan di pesantren tersebut selain untuk memperkenalkan diri sebagai Dandim baru di Kodim 0716/Demak, juga untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI AD khususnya Kodim 0716/Demak yang saat ini dipimpinnya serta Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto juga berharap dengan kerjasama ini dapat menjaga kelancaran tugas pada waktu yang akan datang, tak lupa Dandim 0716/Demak juga meminta doa restu agar dalam melaksanakan tugas sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak diberikan kemudahan dan kelancaran.

Sementara itu, K.H. Munif Zuhri atau yang biasa akrab dipanggil Mbah Munif oleh warga mengapresiasi kunjungan Dandim 0716/Demak dan rombongan. "Semoga dengan silahturahmi ini, Dandim 0716/Demak dan rombongan akan membawa barokah tersendiri dan terjalin kerjasama yang baik antra pihak pondok pesantren Giri Kusumo Kecamatan Mranggen dan pihak TNI AD dalam hal ini Kodim 0716/Demak," ujar Mbah Munif.

Disela-sela candaannya Mbah Munif juga menyampaiakan rasa kecintaannya kepada tentara sebagai pilar bangsa yang senantiasa mengabdikan dirinya kepada negara dari jaman perjuangan dahulu hingga sekarang era damai, satu-satunya organisasi yang paling solid di negeri ini adalah tentara.

Sementara itu, Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto meminta kepada Mbah Munif agar para pengasuh dan para santri untuk selalu bersikap waspada dan jangan lengah dalam mengawal keutuhan NKRI, karena ancaman datang berupa sikap masa bodoh, belajar agama yang ngambang, kesenjangan ekonomi, tidak tahan uji, saling curiga, mulai meragukan Pancasila, delegitimasi pemerintah dan runtuhnya nasionalisme, kuncinya gunakan akal sehat, logika dan hati nurani.

Menurut sejarah dalam perjuangan bangsa bahwa tentara dan ulama tidak bisa dipisahkan. Dari semua ancaman tersebut kita harus memiliki sebuah solusi yaitu mewujudkan kebersamaan, samakan persepsi yang kuncinya adalah para pemuda termasuk para santri. Oleh sebab itulah Pemuda memiliki peran penting dalam sejarah Indonesia. "Kita harus bangga menjadi warga Indonesia dengan penguatan cinta tanah air, 4 pilar kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara, rela berkorban dan punya kemampuan awal bela negara," ungkap Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto.

Setelah menyampaikan beberapa hal Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto mohon pamit kepada pengasuh pondok pesantren Giri Kusumo K.H. Munif Zuhri, Dandim pun mengucapkan banyak terimakasih atas sambutannya yang hangat atas kunjungannya hari ini di pondok pesantren Giri Kusumo.

K.H. Munif Zuhri pun juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dandim 0716/Demak dan ditutup dengan bacaan Alfatihah. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Puncaki Festival Maulid Dengan UMK Bersholawat
Tingkatkan Motivasi Prajurit, Dandim 0716/Demak Berikan Jam Komandan
Presiden Joko Widodo Lantik Empat Pejabat Baru
Dandim 0716/Demak Pimpin Upacara Wisuda Purna Tugas Dan Pindah Satuan
Arisan Persit Kodim 0716/Demak Dapat Sosialisasi Dari Bio Alpha
Dandim 0716/Demak Tegaskan Junjung Tinggi Toleransi Antar Umat Beragama
Kunker Pangdam IV/Diponegoro Di MaKodim 0716/Demak
Dekan FEB Sebut UMK Dapat Berkah Dua Wali
Pangkalan Kodim 0716/Demak Harus Bersih Dan Rapi
Ardhi Prabowo Paparkan Ragam Strategi Pembelajaran Di UMK
Kegiatan Pengambilan Bet Saka Wira Kartika Koramil 02/Bonang Resmi Dibuka
Koramil 04/Dempet Tanam Refugia Bersama Masyarakat
Sambil Lesehan, Dandim 0716/Demak Berdialog Dengan Masyarakat Desa Mijen
Jajaran Aparat Keamanan Demak Persiapkan Diri Hadapi Pilkada Serentak 2018
Dandim 0716/Demak Cek Kesiapan Panen Raya
Lingkungan Yang Sehat Idaman Prajurit Kodim 0716/Demak
Koramil 09/Karang Tengah Siap Geruduk Rumah Nenek Kalsum
Kuliah Umum Prodi Matematika UMK
Dandim 0716/Demak Menyongsong Pergantian Tahun Bersama Forkopimda Lakukan Doa Bersama
Pasi Ops Kodim 0716/Demak Hadiri Rakor Dalam Rangka Pengamanan Tahun Baru 2018
Babinsa Koramil 02/Bonang Dampingi Warga Panen Ikan Nila
Danramil 09/Karangtengah Hadiri Dzikro Maulidin Nabi Muhammad SAW
Mahasiswa UMK Dibekali Skill Kepemimpinan Dan Komunikasi
Charly Setia Band Ajukan Diri Jadi CaWaGub Jawa Barat Ke PKB
Presiden Joko Widodo Resmikan Terminal Bandara Internasional Supadio
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.210.631 Since: 07.04.14 | 1.8909 sec