YouTube Facebook Twitter RSS
22 Sep 2018, 0

Nusantara

Rakor Dengan Stakeholder, Pasi Ops Kodim 0716/Demak Isi Materi

Tuesday, 19 December 2017 | View : 95

siarjustisia.com-DEMAK.

Pemilihan Gubernur (PilGub) Jawa Tengah yang akan berlangsung 27 Juni 2018 sudah berjalan pada tahapan-tahapannya, untuk antisipasi terjadinya pelanggaran Panitia Pengawas Kabupaten Demak menggelar rapat koordinasi stakeholder yang berlangsung di Hotel Amantis, Jalan Lingkar Demak-Kudus Km.24, Ds. Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Selasa (19/12/2017).

Hadir dalam pada kesempatan tersebut antara lain Choirul Saleh, S.H., M.H. (ketua Panwas Kabupaten Demak), Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu (Pasi Ops Dim 0716/Demak), AKP Tri Agung Suryomiko, S.H. (Kasat Reskrim Polres Demak), Yanto Mulyanto, S.Sos. (staf Panwas Kabupaten Demak), Para Danramil se jajaran Dim 0716/Demak, Para Kapolsek se jajaran Polres Demak, Panwascam se-Kabupaten Demak, PPK se-Kabupaten Demak serta Camat se-Kabupaten Demak.

Ketua Panitia Pengawas Kabupaten Demak Choirul Saleh, S.H., M.H. mengatakan, rapat koordinasi stakeholder bermaksud untuk memberikan pengetahuan agar Pemerintah, LSM, Partai Politik (Parpol) dan juga Organisasi Masyarakat (ormas) atau pemangku kepentingan untuk dapat menjalankan peran masing-masing dalam membantu tugas-tugas pengawasan.

"Pihak Pemerintah, LSM, Parpol dan Ormas kita berikan pemahaman yang bertujuan agar nanti para stakeholder mengetahui kepentingan Panwaslu untuk dapat menjalankan perannya masing-masing, sehingga bisa membantu tugas Panwas,” kata Choirul Saleh, S.H., M.H.

Ia juga mengatakan bahwa untuk kesiapan Panwas dalam PilGub Jawa Tengah telah memiliki Panitia Pengawas Kecamatan termasuk juga kesekertariatannya, namun demikan Panwas belum membentuk Panitia Pengawas Lapangan (PPL). “Untuk pembentukan PPL di Pilgub Jawa Tengah di Tahun 2018 akan dibentuk di bulan Januari 2018 sesuai dengan tahapan-tahapan Pilkada," terang Choirul Saleh, S.H., M.H.

Dalam Pemilihan Gubernur memiliki tantangan yang hampir sama dengan Pemilihan Bupati dalam Pengawasannya, karena Fungsi Bawaslu/panwas adalah pengawasan, pencegahan, penindakan serta memutus sengketa proses. "Indikator penyelenggaraan Pemilu yang berhasil berkat tingginya partisipasi masyarakat dan terlaksananya  pemilu  sesuai dengan tahapan dan asas demokrasi terpilihnya pemimpin yang kredibel,” jelas Choirul Saleh, S.H., M.H.

Sementara itu, Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu (Pasi Ops Dim 0716/Demak) yang menjadi narasumber dengan mengambil tema "Rencana pengerahan pasukan dalam rangka PAM pilkada serentak (PilGub/WaGub Jateng)" mengatakan bahwa pengerahan pasukan dalam rangka PAM pilkada memfokuskan pada pelaksanaan tahapan kampanye serta Peran dan Tugas TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik Negara,” kata Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu.

Dia menambahkan bahwa Perkembangan ancaman  wilayah Kodim 0716/Demak dan kemungkinan tempat yang rawan akan diantisipasi sebelumnya terutama tempat utama kampanye yaitu Stadion Pancasila yang terdiri dari 1 SST Kodim, 1 SSK Polres, 1 SST Satpol PP, 1 SST Linmas serta 1 SST Dishub dengan Pengajuan anggaran dana dalam pengamanan Pilgub  Rp. 1.168.657.000,” tambah Pasi Ops Kodim 0716/Demak, Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Polisi Sebut Mobilnya Berhenti Mendadak Soal Al Ghazali Pingsan
TNI AL Bentuk Tim Selidiki Kebakaran KRI Rencong 622
Kronologi Terbakar Dan Tenggelamnya KRI Rencong 622
TNI AL Sebut Seluruh Awak KRI Rencong 622 Selamat
Mahasiswa Diminta Tumbuhkan Budaya Menulis
Tim Mahad Aly TBS Lakukan Pengukuran Arah Kiblat
MA. TBS Salurkan Donasi Melalui LAZISNU Dan BPDB
MA AL Ahrom Dapat Wasbang Dari Danramil 09/Karangtengah
Dandim 0716/Demak Hadiri Apel Kehormatan Dan Malam Renungan Suci Di TMP Cahaya Ratna Bintarum
Babinsa Jungpasir Bersama Warga Binaannya Lakukan Doa Bersama Menjelang HUT RI Ke-73
Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke-73 Di Demak
Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-73 Di Alun-Alun Simpang Enam Demak
Dandim 0716/Demak Berikan Penghargaan Kepada 4 Babinsa Teladan
Kodim 0716/Demak Cek Kesediaan Pangan Di Wilayah Binaan
Babinsa Koramil 01/Demak Kota Bantu Pembuatan Gapura
Peringatan HUT Pramuka Ke-57
Pengukuhan Paskibraka Demak
Kodim 0716/Demak Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Dengan Berbagai Lomba Tradisional
Kodim 0716/Demak Dan Polres Kirim Bantuan Ke Lombok
Batuud Koramil 10/Guntur Hadiri Lokakarya Mini Kesehatan
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0716/Demak Lakukan Perbaikan Lapangan Tembak
Apel Akbar HUT Ke-73 Dan Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Kwartir Cabang Demak Digelar
Danramil 09/Karangtengah Sebagai Pembina Upacara Pembukaan Jambore
Danramil 11/Sayung Berikan Materi Wasbang Dan Bela Negara Kepada Anggota Banser
Lombok Diguncang Gempa Lagi 6,2 Skala Richter
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.624.045 Since: 07.04.14 | 0.6353 sec