YouTube Facebook Twitter RSS
20 Jun 2018, 0

Nusantara

Rakor Dengan Stakeholder, Pasi Ops Kodim 0716/Demak Isi Materi

Tuesday, 19 December 2017 | View : 75

siarjustisia.com-DEMAK.

Pemilihan Gubernur (PilGub) Jawa Tengah yang akan berlangsung 27 Juni 2018 sudah berjalan pada tahapan-tahapannya, untuk antisipasi terjadinya pelanggaran Panitia Pengawas Kabupaten Demak menggelar rapat koordinasi stakeholder yang berlangsung di Hotel Amantis, Jalan Lingkar Demak-Kudus Km.24, Ds. Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Selasa (19/12/2017).

Hadir dalam pada kesempatan tersebut antara lain Choirul Saleh, S.H., M.H. (ketua Panwas Kabupaten Demak), Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu (Pasi Ops Dim 0716/Demak), AKP Tri Agung Suryomiko, S.H. (Kasat Reskrim Polres Demak), Yanto Mulyanto, S.Sos. (staf Panwas Kabupaten Demak), Para Danramil se jajaran Dim 0716/Demak, Para Kapolsek se jajaran Polres Demak, Panwascam se-Kabupaten Demak, PPK se-Kabupaten Demak serta Camat se-Kabupaten Demak.

Ketua Panitia Pengawas Kabupaten Demak Choirul Saleh, S.H., M.H. mengatakan, rapat koordinasi stakeholder bermaksud untuk memberikan pengetahuan agar Pemerintah, LSM, Partai Politik (Parpol) dan juga Organisasi Masyarakat (ormas) atau pemangku kepentingan untuk dapat menjalankan peran masing-masing dalam membantu tugas-tugas pengawasan.

"Pihak Pemerintah, LSM, Parpol dan Ormas kita berikan pemahaman yang bertujuan agar nanti para stakeholder mengetahui kepentingan Panwaslu untuk dapat menjalankan perannya masing-masing, sehingga bisa membantu tugas Panwas,” kata Choirul Saleh, S.H., M.H.

Ia juga mengatakan bahwa untuk kesiapan Panwas dalam PilGub Jawa Tengah telah memiliki Panitia Pengawas Kecamatan termasuk juga kesekertariatannya, namun demikan Panwas belum membentuk Panitia Pengawas Lapangan (PPL). “Untuk pembentukan PPL di Pilgub Jawa Tengah di Tahun 2018 akan dibentuk di bulan Januari 2018 sesuai dengan tahapan-tahapan Pilkada," terang Choirul Saleh, S.H., M.H.

Dalam Pemilihan Gubernur memiliki tantangan yang hampir sama dengan Pemilihan Bupati dalam Pengawasannya, karena Fungsi Bawaslu/panwas adalah pengawasan, pencegahan, penindakan serta memutus sengketa proses. "Indikator penyelenggaraan Pemilu yang berhasil berkat tingginya partisipasi masyarakat dan terlaksananya  pemilu  sesuai dengan tahapan dan asas demokrasi terpilihnya pemimpin yang kredibel,” jelas Choirul Saleh, S.H., M.H.

Sementara itu, Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu (Pasi Ops Dim 0716/Demak) yang menjadi narasumber dengan mengambil tema "Rencana pengerahan pasukan dalam rangka PAM pilkada serentak (PilGub/WaGub Jateng)" mengatakan bahwa pengerahan pasukan dalam rangka PAM pilkada memfokuskan pada pelaksanaan tahapan kampanye serta Peran dan Tugas TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik Negara,” kata Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu.

Dia menambahkan bahwa Perkembangan ancaman  wilayah Kodim 0716/Demak dan kemungkinan tempat yang rawan akan diantisipasi sebelumnya terutama tempat utama kampanye yaitu Stadion Pancasila yang terdiri dari 1 SST Kodim, 1 SSK Polres, 1 SST Satpol PP, 1 SST Linmas serta 1 SST Dishub dengan Pengajuan anggaran dana dalam pengamanan Pilgub  Rp. 1.168.657.000,” tambah Pasi Ops Kodim 0716/Demak, Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Mendagri Lantik Plt Gubernur Jawa Barat
Jasad Seorang Wanita Ditemukan Dalam Perut Ular Sanca
Perempuan Ditelan Ular Sanca
Kronologi Perempuan Tewas Dimakan Ular
Truk Sampah Dinas LH DKI Hampir Jatuh Dari Jalan Tol Layang
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Koramil 01/Demak Buat Jamban Sehat
Babinsa Koramil 02/Bonang Bantu Bagikan Sembako Saat Jelang Lebaran
Koramil 02/Bonang Bersama FKU Dan Umaroh Bersinergi Ciptakan Kebaikan Dan Kedamaian
Prajurit Kodim 0716/Demak Tes Urine Secara Acak
Babinsa Terus Dampingi Petani Saat Pengubinan
Tausiyah Gus Ghofur Dalam Peringatan Nuzulul Quran Di UMK
Danramil 05/Mijen Tekankan Pentingnya Membaca Dan Mengamalkan Al-Quran Dalam Kehidupan Sehar-hari
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Anjangsana Tidak Mengenal Usia, Koramil 09/Karang Tengah Datangi Nenek Yatmi
Menristekdikti Sempatkan Kunjungi Museum Jenang Di Kudus
Naik Tajam, Pendampingan PKM Akan Kian Ditingkatkan
Jamban Sehat Bagi Warga Binaan Koramil 08/Karanganyar
Apel Bersama TNI, Polres, GP Ansor, Dan Banser Demak Wujudkan Wilayah Kondusif
GP Ansor Jalin Sinergitas Dengan TNI Dan Polres Demak
Mahad Aly TBS Praktik Jam Matahari Di Menara Kudus
Danramil 11/Sayung Hadiri Gebyar Pasar Murah
Warga Brakas Dapat Kado Jamban Dari Koramil 04/Dempet
Dosen Dimotivasi Untuk Giat Penelitian Dan Pengabdian
Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.157.287 Since: 07.04.14 | 0.5884 sec