YouTube Facebook Twitter RSS
19 Jan 2018, 0

Nusantara

Rakor Dengan Stakeholder, Pasi Ops Kodim 0716/Demak Isi Materi

Tuesday, 19 December 2017 | View : 19

siarjustisia.com-DEMAK.

Pemilihan Gubernur (PilGub) Jawa Tengah yang akan berlangsung 27 Juni 2018 sudah berjalan pada tahapan-tahapannya, untuk antisipasi terjadinya pelanggaran Panitia Pengawas Kabupaten Demak menggelar rapat koordinasi stakeholder yang berlangsung di Hotel Amantis, Jalan Lingkar Demak-Kudus Km.24, Ds. Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Selasa (19/12/2017).

Hadir dalam pada kesempatan tersebut antara lain Choirul Saleh, S.H., M.H. (ketua Panwas Kabupaten Demak), Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu (Pasi Ops Dim 0716/Demak), AKP Tri Agung Suryomiko, S.H. (Kasat Reskrim Polres Demak), Yanto Mulyanto, S.Sos. (staf Panwas Kabupaten Demak), Para Danramil se jajaran Dim 0716/Demak, Para Kapolsek se jajaran Polres Demak, Panwascam se-Kabupaten Demak, PPK se-Kabupaten Demak serta Camat se-Kabupaten Demak.

Ketua Panitia Pengawas Kabupaten Demak Choirul Saleh, S.H., M.H. mengatakan, rapat koordinasi stakeholder bermaksud untuk memberikan pengetahuan agar Pemerintah, LSM, Partai Politik (Parpol) dan juga Organisasi Masyarakat (ormas) atau pemangku kepentingan untuk dapat menjalankan peran masing-masing dalam membantu tugas-tugas pengawasan.

"Pihak Pemerintah, LSM, Parpol dan Ormas kita berikan pemahaman yang bertujuan agar nanti para stakeholder mengetahui kepentingan Panwaslu untuk dapat menjalankan perannya masing-masing, sehingga bisa membantu tugas Panwas,” kata Choirul Saleh, S.H., M.H.

Ia juga mengatakan bahwa untuk kesiapan Panwas dalam PilGub Jawa Tengah telah memiliki Panitia Pengawas Kecamatan termasuk juga kesekertariatannya, namun demikan Panwas belum membentuk Panitia Pengawas Lapangan (PPL). “Untuk pembentukan PPL di Pilgub Jawa Tengah di Tahun 2018 akan dibentuk di bulan Januari 2018 sesuai dengan tahapan-tahapan Pilkada," terang Choirul Saleh, S.H., M.H.

Dalam Pemilihan Gubernur memiliki tantangan yang hampir sama dengan Pemilihan Bupati dalam Pengawasannya, karena Fungsi Bawaslu/panwas adalah pengawasan, pencegahan, penindakan serta memutus sengketa proses. "Indikator penyelenggaraan Pemilu yang berhasil berkat tingginya partisipasi masyarakat dan terlaksananya  pemilu  sesuai dengan tahapan dan asas demokrasi terpilihnya pemimpin yang kredibel,” jelas Choirul Saleh, S.H., M.H.

Sementara itu, Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu (Pasi Ops Dim 0716/Demak) yang menjadi narasumber dengan mengambil tema "Rencana pengerahan pasukan dalam rangka PAM pilkada serentak (PilGub/WaGub Jateng)" mengatakan bahwa pengerahan pasukan dalam rangka PAM pilkada memfokuskan pada pelaksanaan tahapan kampanye serta Peran dan Tugas TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik Negara,” kata Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu.

Dia menambahkan bahwa Perkembangan ancaman  wilayah Kodim 0716/Demak dan kemungkinan tempat yang rawan akan diantisipasi sebelumnya terutama tempat utama kampanye yaitu Stadion Pancasila yang terdiri dari 1 SST Kodim, 1 SSK Polres, 1 SST Satpol PP, 1 SST Linmas serta 1 SST Dishub dengan Pengajuan anggaran dana dalam pengamanan Pilgub  Rp. 1.168.657.000,” tambah Pasi Ops Kodim 0716/Demak, Kapten Kav. Nasrullah Pasaribu. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Puncaki Festival Maulid Dengan UMK Bersholawat
Tingkatkan Motivasi Prajurit, Dandim 0716/Demak Berikan Jam Komandan
Presiden Joko Widodo Lantik Empat Pejabat Baru
Dandim 0716/Demak Pimpin Upacara Wisuda Purna Tugas Dan Pindah Satuan
Arisan Persit Kodim 0716/Demak Dapat Sosialisasi Dari Bio Alpha
Dandim 0716/Demak Tegaskan Junjung Tinggi Toleransi Antar Umat Beragama
Kunker Pangdam IV/Diponegoro Di MaKodim 0716/Demak
Dekan FEB Sebut UMK Dapat Berkah Dua Wali
Pangkalan Kodim 0716/Demak Harus Bersih Dan Rapi
Ardhi Prabowo Paparkan Ragam Strategi Pembelajaran Di UMK
Kegiatan Pengambilan Bet Saka Wira Kartika Koramil 02/Bonang Resmi Dibuka
Koramil 04/Dempet Tanam Refugia Bersama Masyarakat
Sambil Lesehan, Dandim 0716/Demak Berdialog Dengan Masyarakat Desa Mijen
Jajaran Aparat Keamanan Demak Persiapkan Diri Hadapi Pilkada Serentak 2018
Dandim 0716/Demak Cek Kesiapan Panen Raya
Lingkungan Yang Sehat Idaman Prajurit Kodim 0716/Demak
Koramil 09/Karang Tengah Siap Geruduk Rumah Nenek Kalsum
Kuliah Umum Prodi Matematika UMK
Dandim 0716/Demak Menyongsong Pergantian Tahun Bersama Forkopimda Lakukan Doa Bersama
Pasi Ops Kodim 0716/Demak Hadiri Rakor Dalam Rangka Pengamanan Tahun Baru 2018
Babinsa Koramil 02/Bonang Dampingi Warga Panen Ikan Nila
Danramil 09/Karangtengah Hadiri Dzikro Maulidin Nabi Muhammad SAW
Mahasiswa UMK Dibekali Skill Kepemimpinan Dan Komunikasi
Charly Setia Band Ajukan Diri Jadi CaWaGub Jawa Barat Ke PKB
Presiden Joko Widodo Resmikan Terminal Bandara Internasional Supadio
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.210.547 Since: 07.04.14 | 0.7159 sec