YouTube Facebook Twitter RSS
19 Jan 2018, 0

Hukum

Koordinator Laboratorium Sabu Likuid Diskotek MG Club International Menyerahkan Diri

Thursday, 21 December 2017 | View : 27
siarjustisia.com-JAKARTA.
Koordinator lapangan laboratorium sabu cair atau sabu likuid di Diskotek MG Club International, Samsul Anwar alias Awang, menyerahkan diri ke Badan Narkotika Nasional (BNN).
Awang segera diperiksa di kantor Badan Narkotika Nasional, Jl. Letnan Jenderal M.T. Haryono No.11, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.
"Yang bersangkutan menyerahkan diri dan saat ini dalam perjalanan menuju BNN, Cawang," tulis Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang mulai menjabat sejak 1 Januari 2016, Irjen Pol. Drs. Arman Depari dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (20/12/2017).
"Masih kota interogasi dulu," beber mantan WaDir Reskrim Polda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Drs. Arman Depari kepada awak media, Rabu (20/12/0217).
Awang menyerahkan diri ke BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (20/12/20170 sore. Ia saat ini masih diperiksa intensif di BNN terkait dugaannya dalam operasional sabu cair di diskotek tersebut. Koordinator lapangan laboratorium sabu cair di Diskotek MG Club International itu masih diinterogasi.
Sebelumnya, BNN menetapkan nama Awang dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Awang diduga sebagai koordinator lapangan dalam operasional laboratorium sabu cair di Diskotek MG Club International.
Samsul Anwar alias Awang, koordinator lapangan laboratorium sabu cair atau liquid di Diskotek MG International, berperan sebagai pembuat kartu anggota pelanggan diskotek. Dia juga bertugas menyeleksi para pelanggan yang ingin membeli narkoba cair tersebut.
"Pada saat ada tamu yang masuk ke diskotek dan ingin membeli narkoba cair, dia juga yang memeriksa kartu dan men-screening apakah kartu itu berlaku atau tidak," ungkap mantan Kapolres Langkat tersebut, Irjen Pol. Drs. Arman Depari kepada wartawan, Rabu (20/12/2017).
Mantan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) ke-9 masa jabatan 28 Agustus 2014-1 Januari 2016 tersebut, Irjen Pol. Drs. Arman Depari menambahkan Awang sebagai kurir dan menerima langsung uang hasil penjualan narkoba cair itu. "Nah setelah narkoba cair akan diserahkan kepada tamu, maka dia juga yang menerima uang hasil penjualan narkoba itu," tutur mantan Dir IV/Narkoba Mabes Polri periode 2009-2014.
Mantan Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri periode 2010-2014, Irjen Pol. Drs. Arman Depari berharap tertangkapnya Awang bisa mempermudah mencari keberadaan pemilik dan penanggung jawab Diskotek MG bernama Rudi.
Mantan Dir Narkoba Polda Metro Jaya periode 2006-2008 itu, Irjen Pol. Drs. Arman Depari menegaskan akan bertindak tegas terhadap Rudi jika memang melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.
"Karena sudah jelas perintah dari Pak Kepala BNN lakukan pengejaran dan penangkapan sampai dapat dan jika ada perlawanan lakukan tindakan dengan keras kalau perlu dilakukan penembakan. Dan saya kira hal ini juga berlaku kepada Saudara Rudi yang saat ini belum kita temukan," tegas mantan Kanit Asset dan Kejahatan Terorganisir Dit IV/Narkoba Bareskrim Polri itu.
Tersangka Rudy, yang merupakan penanggung jawab diskotek, masih dalam pencarian. Rudy juga telah dimasukkan ke Daftar Pencarian Orang (DPO).
"Rudy belum (tertangkap)," ucap mantan KaDensus 88/AntiTeror Polda Sumatera Utara (Polda Sumut) tersebut, Irjen Pol. Drs. Arman Depari.

See Also

Polisi Dalami Kasus Ambruknya Selasar BEI
Kapolres Karawang Instruksikan Tembak Mati Penjahat Jalanan
Kronologi Ambruknya Balkon Gedung Bursa Efek Indonesia Versi Polisi
Polres Metro Jakarta Barat Bentuk Satgasus Usut Kasus Mandek Di Tahun 2017
Polda Metro Jaya Buru Pemasok Narkoba Untuk Tio Pakusadewo
Ayah Korban Paedofil Jadi Tersangka Pengeroyok
Andi Narogong Divonis 8 Tahun Penjara
Pelaku Percobaan Penculikan Bocah Di ITC Kuningan Menyerahkan Diri
Siswa Korban Pengeroyokan Teman Sekelas Alami Trauma
KPK Rencanakan Panggil Kembali Dua Anak Setya Novanto
Berkas First Travel Dilimpahkan Ke Kejari Depok
Bareskrim Mabes Polri Bekuk Pembuat Dan Pengedar Uang Palsu
BNN Telusuri Keterlibatan Oknum Aparat Dalam Produksi PCC Di Sejumlah Daerah
BNN Sita 13 Juta Pil PCC Di Semarang
Operasi Pabrik PCC, BNN Endus Keterlibatan Oknum Aparat
KPK Terima Pengembalian Uang Suap APBD Jambi
KPK Geledah Kantor Gubernur Jambi Zumi Zola
Andi Narogong Berjanji Kembalikan Keuntungan Dari Korupsi E-KTP
Kejutan Pernyataan Andi Narogong Soal Proyek E-KTP
KPK Ajukan Kasasi Putusan Banding Terdakwa E-KTP Irman-Sugiharto
KPK Geledah Tiga Lokasi Kasus Suap Pengesahan RAPBD Jambi 2018
KPK Akan Limpahkan Berkas Setya Novanto Pekan Depan
Polrestro Jakarta Selatan Tetapkan Ahmad Dhani Sebagai Tersangka
OTT Anggota DPRD Dan Pejabat Pemprov Jambi Terkait APBD 2018
KPK Amankan 10 Orang Terkait OTT Anggota DPRD Jambi
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.211.526 Since: 07.04.14 | 0.6866 sec