YouTube Facebook Twitter RSS
21 Sep 2018, 0

Hukum

Ayah Korban Paedofil Jadi Tersangka Pengeroyok

Thursday, 21 December 2017 | View : 320

siarjustisia.com-JAKARTA.

Pekerja Harian Lepas (PHL) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, bernisial C tewas dihakimi massa usai tertangkap mencabuli seorang Balita. Polres Metro Jakarta Selatan  pun menangkap I, A, AG, dan B yang menjadi tersangka persekusi yang menewaskan sang pegawai lepas Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI itu. Empat tersangka pelaku pengeroyokan terhadap seorang paedofil yang sedang beraksi kini ditahan di MaPolres Metro Jakarta Selatan, Jl. Wijaya II No.42, RT02/RW01, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di antara empat orang tersebut terdapat ayah korban. Disebutkan bahwa sudah dua kali si pencabul yang memiliki gangguan kepribadian berupa ketertarikan seksual terhadap anak-anak ini melakukan aksinya dan untuk kesempatan kedua, si ayah korban memergokinya di toilet Masjid di wilayah Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan. "Jadi si pelaku pencabulan dipergoki di kamar mandi dan dia dibawa ke luar di depan Masjid dan sebelah tembok sekolahan dan dilakukan pengeroyokan oleh 4 orang tersebut. Sempat korban dibawa ke RS dan tak lama setelah itu meninggal dunia," ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.IK., M.Si., Kamis (21/12/2017). "(Chevin) meninggal tanggal 24 November 2017 di RSPP," imbuh AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.IK., M.Si.

"Ada luka luar di kepala, mata dan luka bagian dalam perut," beber AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.IK., M.Si. lagi soal cedera yang dialami paedofil tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.IK., M.Si. mengatakan, kasus persekusi ini terjadi pada 20 November lalu. Tersangka I memergoki anak perempuannya yang berusia 5 tahun dicabuli oleh C. "Anak I dibawa masuk Chevin ke dalam toilet, Setiabudi," papar AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.IK., M.Si. di MaPolrestro Jakarta Selatan, Jl. Wijaya II No.42, RT02/RW01, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dikutip dari Puskominfo Polda Metro Jaya, Rabu (20/12/2017).

Mantan Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.IK., M.Si. mengatakan korban yang sekaligus pelaku paedofil atau kekerasan seksual terhadap anak kecil ini sudah terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap anak usia 5 tahun. Hal itu diketahui melalui sejumlah pemeriksaan. Si anak kerap diiming-imingi dibelikan makanan dan mainan.

Oleh karena itu, Polisi kini sedang menangani kejadian dua kejahatan sekaligus.

Polisi mengetahui kasus ini dari rekaman video warga sekitar yang menunjukkan aksi persekusi. Tak lama setelah pengeroyokan, polisi langsung menciduk empat tersangka persekusi dan memburu dua orang lainnya. Empat orang tersangka pengeroyokan dijerat Pasal 170 KUHP subsider Pasal 351 juncto Pasal 55 dengan ancaman hukumun 12 tahun penjara. Orang tua dan keluarga korban pencabulan terancam 12 tahun penjara sesuai Pasal 170 KUHP subsider Pasal 351 juncto Pasal 55.

Dia mengimbau agar masyarakat tak melakukan persekusi maupun main hakim sendiri atas kasus kejahatan termasuk pelecehan seks terhadap anak. Kepolisian akan segera menahan pelaku apabila segera dilaporkan oleh orangtua korban sehingga tak terjadi pengeroyokan berujung pembunuhan seperti kasus di Setiabudi ini. (viv/rep)

See Also

KPK Perpanjang Masa Penahanan Idrus Marham
Kombes Pol. Panca Putra Simanjuntak Jadi Direktur Penyidikan KPK
Kapolda Jambi Bongkar Peredaran Narkoba Dari Aceh Ke Kota-kota Di Sumatera Dan Jawa
Kasus Korupsi Massal DPRD Sumut, KPK Sita Lagi Uang Suap
KPK Periksa Dirjen Minerba
KPK Cegah Bos Borneo Lumbung Energi Ke Luar Negeri
Tim Resmob Polda Kalbar Ringkus Preman Penganiaya Penjaga Toko Arloji
Kongres Advokat Indonesia Tuntut Bebaskan Julius Lobiua
Masyarakat Pulau Pari Kembali Unjuk Rasa PN Jakarta Utara
Densus 88 Antiteror Tahan Satu Keluarga Di Sleman
Penjambret Yang Tewaskan Penumpang Ojol Di Cempaka Putih Terciduk
KPK Geledah Rumah Dinas Gubernur Aceh
Polres Jaktim Terus Buru Penjambret Tewaskan Penumpang Ojol Di Cempaka Putih
Kronologi OTT Gubernur Aceh Dan Bupati Bener Meriah
Gubernur Aceh Ditahan KPK
Gubernur Aceh Jadi Tersangka
KPK Tetapkan Gubernur Aceh Dan Bupati Bener Meriah Sebagai Tersangka
Keppres Pilkada Serentak 27 Juni 2018 Sebagai Hari Libur Nasional
Polda Metro Jaya Kerahkan 41.000 Personel Amankan Pilkada
Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara
Jaksa KPK Tuntut Rita Widyasari Dihukum 15 Tahun Penjara
Densus 88 Antiteror Sergap Terduga Teroris JAD Di Cirebon
Densus 88 Antiteror Lumpuhkan Dua Terduga Teroris Di Depok
Anggota DPRD Kota Bogor Diamankan Polresta Bogor Kota
Polisi Siaga Jaga Sidang Vonis Aman Abdurrahman
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.613.077 Since: 07.04.14 | 0.622 sec