YouTube Facebook Twitter RSS
20 Jun 2018, 0

Nusantara

Kodim 0716/Demak Dukung Demak Meraih Adipura

Friday, 22 December 2017 | View : 96

siarjustisia.com-DEMAK.

Kodim 0716/Demak mendukung Demak meraih Adipura bersama komponen masyarakat membersihkan Pantai Desa Sriwulan. Kodim 0716/Demak bersama seluruh komponen masyarakat melaksanakan kerja bakti bersih-bersih sampah di Pantai Sriwulan yang terdampak banjir Rob, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Kegiatan itu sebagai tanggung jawab sosial untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan lestari menuju Demak meraih Adipura, Jum’at, (22/12/2017).

Selain bersih pantai, Kodim 0716/Demak di lokasi itu juga melakukan upacara memperingati Hari Ibu yang tepat jatuh pada tanggal 22 Desember.

Pemandangan di kawasan Pantai Sriwulan tidak seperti biasanya, hari ini banyak warga berkumpul baik muda maupun tua, laki-laki maupun perempuan, mereka berbaur melakukan kerja bakti membersihkan sampah mikro dan makro yang terletak di Tempat Pembuangan sampah Akhir (TPA). Aksi bersih-bersih dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan kerja bakti ini sendiri langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Demak. Sebelum kegiatan kerja bakti dimulai, diawali dengan Apel pengecekan personel yang ikut dalam kegiatan bersih-bersih ini.

Di lokasi kerja bakti itu terlihat Ketua DPRD Demak, pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, dan para relawan kebersihan. Masyarakat umum, siswa, mahasiswa, anggota TNI dan Polri tak canggung turut membersihkan sampah di area tersebut. Suasana kompak cukup terasa di kegiatan kerja bakti tersebut.

Matahari bersinar semakin terik. Mereka yang tergabung dalam masyarakat peduli lingkungan mulai meneteskan keringat. Namun mereka tetap semangat mengangkut sampah rumah tangga yang ada di sisi Utara dan Selatan Pantai Desa Sriwulan.

Sampah yang telah diambil ada yang diangkut dengan truk sampah untuk dipindah. Ada juga sampah yang langsung ditimbun dengan menggunakan excavator. Kawasan tersebut pun menjadi bersih dan cukup elok dipandang.

Mayor Inf Harianto Kasdim 0716/Demak, yang mewakiili Dandim 0716/Demak mengatakan, "kesadaran itu kita mulai dari diri sendiri, peduli terhadap sampah bisa menciptakan lingkungan yang bersih, indah, asri, dan berseri, jadikan sampah sebagai berkah," papar Kasdim 0716/Demak, Mayor Inf. Harianto di hadapan warga masyarakat pesisir Pantai Utara Jawa tersebut.

Dia mengungkapkan, banyaknya sampah mikro, makro, dan sampah rumah tangga membuat semua pihak prihatin. Maka dari itu, muncullah aksi bersih-bersih di Desa Sriwulan ini. "Ini bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” terangnya. Ke depan, diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan mempercepat pembangunan di Demak.

Ketua DPRD Kabupaten Demak Nurul Muttaqien mengapresiasi semua pihak yang peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dia mengungkapkan, Kodim 0716/Demak, Polres Demak, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) merupakan mitra kerja DPRD Demak. Kendati begitu, pihaknya mendorong kepada seluruh komponen masyarakat tetap menjaga di area tersebut bersih dari sampah.

Harapannya, kawasan tersebut tetap terawat dan bersih. Selain itu juga bisa menjadi tempat pelaku usaha. "Kalau di Sriwulan dibangun objek wisata, kami yakin akan ramai,” ucapnya.

Para peserta bersih pantai nampak begitu antusias dalam memungut berbagai sampah dengan menggunakan alat yang telah disediakan panitia. Setelah bersih pantai, mereka juga kompak melakukan makan bersama yang telah disediakan oleh warga masyarakat. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Mendagri Lantik Plt Gubernur Jawa Barat
Jasad Seorang Wanita Ditemukan Dalam Perut Ular Sanca
Perempuan Ditelan Ular Sanca
Kronologi Perempuan Tewas Dimakan Ular
Truk Sampah Dinas LH DKI Hampir Jatuh Dari Jalan Tol Layang
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Koramil 01/Demak Buat Jamban Sehat
Babinsa Koramil 02/Bonang Bantu Bagikan Sembako Saat Jelang Lebaran
Koramil 02/Bonang Bersama FKU Dan Umaroh Bersinergi Ciptakan Kebaikan Dan Kedamaian
Prajurit Kodim 0716/Demak Tes Urine Secara Acak
Babinsa Terus Dampingi Petani Saat Pengubinan
Tausiyah Gus Ghofur Dalam Peringatan Nuzulul Quran Di UMK
Danramil 05/Mijen Tekankan Pentingnya Membaca Dan Mengamalkan Al-Quran Dalam Kehidupan Sehar-hari
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Anjangsana Tidak Mengenal Usia, Koramil 09/Karang Tengah Datangi Nenek Yatmi
Menristekdikti Sempatkan Kunjungi Museum Jenang Di Kudus
Naik Tajam, Pendampingan PKM Akan Kian Ditingkatkan
Jamban Sehat Bagi Warga Binaan Koramil 08/Karanganyar
Apel Bersama TNI, Polres, GP Ansor, Dan Banser Demak Wujudkan Wilayah Kondusif
GP Ansor Jalin Sinergitas Dengan TNI Dan Polres Demak
Mahad Aly TBS Praktik Jam Matahari Di Menara Kudus
Danramil 11/Sayung Hadiri Gebyar Pasar Murah
Warga Brakas Dapat Kado Jamban Dari Koramil 04/Dempet
Dosen Dimotivasi Untuk Giat Penelitian Dan Pengabdian
Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.157.286 Since: 07.04.14 | 0.5986 sec