YouTube Facebook Twitter RSS
25 Sep 2018, 0

Olahraga

Barcelona Hantam Real Madrid 3-0

Saturday, 23 December 2017 | View : 123

siarjustisia.com-MADRID.

Futbol Club Barcelona yang juga dikenal sebagai Barcelona atau Barca memenangi El Clasico edisi ke-237 setelah menundukkan tuan rumah Real Madrid Club de Futbol umumnya dikenal sebagai Real Madrid dengan skor 3-0 pada Liga Spanyol pekan ke-17 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (23/12/2017).

Kemenangan ini membuat Blaugrana memimpin sembilan poin di puncak klasemen Liga Spanyol atau dikenal sebagai La Liga dengan perolehan 45 poin, unggul sembilan angka dari Atletico Madrid di posisi kedua dan memimpin 14 angka dari Real Madrid yang duduk di peringkat empat.

Gol-gol kemenangan Barcelona dicetak Luis Suarez, penalti Lionel Messi dan sepakan Aleix Vidal menjelang akhir pertandingan, setelah Los Blancos bermain dengan 10 orang imbas handball Dani Carvajal yang berbuah kartu merah pada saat laga berjalan satu jam.

Pertandingan menjadi akhir yang antiklimaks bagi pasukan Zinedine Zidane yang memulai laga dengan begitu agresif melalui umpan-umpan pendek yang dilancarkan dari sayap kiri.

Penyerang Los Merengues/Tim Meringue Cristiano Ronaldo pun menggebrak dengan gol sundulannya dari umpan terusan sepak pojok saat laga baru berumur dua menit, namun gol itu dianulir wasit karena CR7 berada dalam posisi offside.

Real Madrid cenderung menguasai pertandingan babak pertama dengan permainan umpan pendek yang diperagakan Luca Modric, Mateo Kovacic maupun Toni Kroos.

Los Merengues julukan untuk Real Madrid memiliki beberapa peluang dari umpan tarik gelandang Luka Modric kepada Cristiano Ronaldo, maupun umpan silang bek Daniel Carvajal, namun tidak ada yang berbuah gol.

Sebaliknya, Barcelona terlihat lebih banyak menunggu untuk membongkar pertahanan Los Blancos. Peluang Blaugrana baru tercipta pada menit 17 dari serangan yang dibangun gelandang Ivan Rakitic, namun tidak mampu diselesaikan oleh Lionel Messi.

Sebaliknya, Thomas Vermaelen harus diganjar kartu kuning karena menjegal laju Luka Modric yang menerobos sendirian dalam sebuah serangan balik.

Barcelona nyaris membuka keunggulan jika umpan terobosan yang disepak gelandang asal Brasil Jose Paulo Bezerra Maciel Junior yang umumnya dikenal sebagai Paulinho tidak melebar pada menit 30.

Satu menit kemudian, sepakan penyerang Los Merengues/Tim Meringue julukan Real Madrid CF, Cristiano Ronaldo ke gawang Marc-Andre ter Stegen juga tak akurat.

Pada menit 40, Barcelona kembali memiliki peluang dari tandukan Paulinho, sebelum Real Madrid berkesempatan mencetak gol dari aksi gelandang Luka Modric dan penyerang Cristiano Ronaldo. Tandukan penyerang Real Madrid CF, Karim Benzema juga menghantam tiang gawang sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan berkat gol Luis Suarez saat babak kedua baru berjalan 10 menit. Gol itu tercipta dari umpan terobosan gelandang Ivan Rakitic kepada gelandang lainnya Sergi Roberto yang langsung melayangkan umpan silang kepada Luis Suarez.

Penyerang klub Barcelona yang berbasis di Barcelona, Catalunya, Luis Suarez kembali mengancam gawang Keylor Navas pada menit 57 melalui serangan balik yang dilancarkan Lionel Messi, namun sepakan Luis Suarez tak tepat sasaran.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi menggandakan keunggulan Barcelona dari eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran handball yang dilakukan Dani Carvajal pada menit 63.

Kendati hanya bermain dengan 10 orang, namun pelatih Zinedine Zidane mengambil langkah berani untuk memasukkan Gareth Bale dan Marco Asensio.

Kehadiran Gareth Bale memberikan warna baru untuk serangan Los Vikingos/Tim Viking julukan Real Madrid, pemain Wales itu memiliki peluang emas saat meneruskan umpan tarik Luka Modric, namun sepakan jarak dekat itu bisa dihentikan kiper FC Barcelona Marc-Andre Ter Stegen.

Penjaga gawang asal Jerman itu bahkan menghentikan tembakan jarak dekat penyerang Los Blancos/Tim Putih Cristiano Ronaldo dalam situasi kemelut setelah sepak pojok pada 10 menit sebelum laga berakhir.

Sundulan Sergio Ramos yang meneruskan tendangan bebas Toni Kroos pun tidak menghasilkan gol maupun sepak pojok.

Sebaliknya, Barcelona memastikan kemenangan 3-0 saat Lionel Messi yang lolos dari sisi kanan mengirimkan umpan silang yang disontek Aleix Vidal. Bola tersebut melewati Penjaga Gawang Real Madrid Keylor Navas dan menggelinding masuk ke gawang, demikian La Liga.

Susunan pemain dilansir dalam La Liga:

Real Madrid:
Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo Vieira; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Mateo Kovacic; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo
Cadangan: Kiko Casilla, Jose Ignacio Fernandez Iglesias/Nacho, Gareth Bale, Theo Hernandez, Lucas Vazquez, Marco Asensio, Francisco Roman Alarcon Suarez/Isco
Pelatih: Zinedine Zidane
Barcelona:
Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta Lujan; Jose Paulo Bezerra Maciel Junior/Paulinho; Lionel Messi, Luis Suarez
Cadangan: Jasper Cillessen, Nelson Semedo, Denis Suarez, Javier Mascherano, Lucas Digne, Andre Gomes, Aleix Vidal
Pelatih: Ernesto Valverde

See Also

Presiden Joko Widodo Dan Petinggi Negara Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-Poco
Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco
Dandim 0716/Demak Ajak Danramil Beserta Perwira Staf Untuk Bertanding Bola Voli
Kodim 0716/Demak Dan Polres Siap Amankan Pengambilan Api Abadi Di Mrapen
Menko PMK Bilang Manfaatkan Asian Games 2018 Untuk Tingkatkan UKM, Ekonomi, Dan Parawisata
Muhammad Zohri Juarai Lari 100 Meter Putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20
Kalahkan Inggris 2-1, Kuda Hitam Kroasia Bikin Kejutan Maju Ke Final
Kalahkan Belgia Skor Tipis 1-0, Prancis Capai Final Piala Dunia 2018
Dandim 0716/Demak Bersama Kapolres Buka Turnamen Usia Dini Se-Jateng Dan DIY
Kento Momota Rebut Gelar Indonesia Terbuka Untuk Kedua Kalinya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Raih Gelar Indonesia Terbuka 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Indonesia Terbuka 2018
Hempaskan Tuan Rumah 4-3 Lewat Adu Penalti, Kroasia Capai Semi Final
Tekuk Swedia 2-0, Inggris Melaju Ke Semi Final
Tenggelamkan Brazil 2-1, Belgia Maju Ke Semi Final
Prancis Maju Ke Semi Final Setelah Menang Telak 2-0 Atas Uruguay
Kemenpora Sosialisasikan ASIAN Games Di Kudus
TNI-Polri Bersinergi Dengan Bermain Bola Bersama Forkopimcam Dan Lurah Se-Kecamatan Demak
KONI Demak Akan Gelar Lomba Panahan Tingkat Provinsi
Singkirkan Argentina 4-3, Prancis Maju Ke Perempat Final
Belgia Menang Tipis 1-0 Atas Inggris
Tunisia Tundukkan Panama 2-1
Prajurit Kodim 0716/Demak Bina Kemampuan Dengan Lari Jalan
Senegal Takluk Dari Kolombia 0-1
Jepang Lolos Ke Babak 16 Besar Karena Minim Kartu
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 6.636.576 Since: 07.04.14 | 0.6581 sec