YouTube Facebook Twitter RSS
12 Dec 2018, 0

Nusantara

Partai Gerindra, PKS, Dan PAN Resmi Usung Sudrajat-Syaikhu Di PilGub Jawa Barat 2018

Wednesday, 27 December 2017 | View : 435

siarjustisia.com-JAKARTA.

Nasib Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang menjabat sejak 13 Juni 2013, H. Deddy Mizwar, S.Sn., S.E., M.I.Pol. menjadi tak jelas di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (PilGub Jabar) 2018. Deddy Mizwar batal mendapatkan tiket Pemilihan Gubernur Jawa Barat (PilGub Jabar) setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) mencabut dukungannya.

Pencabutan dukungan kepada Deddy Mizwar disampaikan saat jumpa pers poros koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), PKS, dan PAN hari ini. Awalnya, Deddy Mizwar dipasangkan dengan H. Ahmad Syaikhu dari PKS yang adalah Wakil Wali Kota Bekasi.

"Kepada Deddy Mizwar dan Syaikhu akhirnya tak bisa bersama. Keputusan lain bahwa PKS tetap menjalin kerja sama dengan Partai Demokrat di dua provinsi," ungkap Presiden PKS Sohibul Iman di kantornya, Gedung DPP PKS, MD Building DPP PKS, Jl. Letjen T.B. Simatupang No.82, RT02/RW08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Namun deklarasi itu tinggal kenangan. Deddy Mizwar, yang awalnya didukung 'Koalisi Zaman Now', terdiri atas PKS, PAN, dan Partai Demokrat, akhirnya tak punya kawan.

Koalisi Zaman Now sedianya mengantongi 28 kursi dari syarat minimal 20 kursi di DPRD Jabar untuk mengusung caGub/caWaGub. Namun, seperti yang sudah diketahui, koalisi ini retak dan meninggalkan Partai Demokrat sendirian. Dukungan kepada Deddy Mizwar menjadi gembos karena baru mengantongi 12 kursi dari Partai Demokrat.

Pada akhirnya, PKS dan PAN bergabung dengan Partai Gerindra membentuk 'Koalisi Reuni'. Koalisi ini pernah memenangkan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno di PilGub DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Partai Gerindra, PKS, dan PAN mengumumkan pengusungan caGub caWaGub di lima provinsi. Ketiga parpol ini sepakat untuk berkoalisi di lima provinsi. Partai Gerindra, PKS, dan PAN resmi memberikan dukungan kepada Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018. Jika digabungkan, Koalisi Reuni memiliki 28 kursi. Khusus untuk Pilgub Jabar, Koalisi Reuni mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat bersama Ahmad Syaikhu. Di Jawa Barat, tiga parpol itu bersepakat mengusung pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

"Di Jawa Barat, Gerindra, PKS, dan PAN sepakat mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu," kata Presiden PKS Dr. Mohamad Sohibul Iman di kantor PKS, Gedung DPP PKS, MD Building DPP PKS, Jl. Letjen T.B. Simatupang No.82, RT02/RW08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (JakSel), Rabu (27/12/2017). "Kami usung Bapak Mayjen Sudrajat bersama Syaikhu. Beliau sebagai caGub dan caWaGub Jabar," imbuh Dr. Mohamad Sohibul Iman.

Pengumuman ini dihadiri oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto Djojohadikusumo. Perwakilan PAN tak hadir. Namun, tutur Dr. Mohamad Sohibul Iman, sudah ada persetujuan dari PAN soal calon-calon yang diumumkan. Rachmawati Soekarnoputri juga hadir dalam acara pengumuman itu.

"Pak Zul tak bisa hadir, sedang di luar kota, baru akan kembali nanti malam," beber Dr. Mohamad Sohibul Iman.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menarik dukungan terhadap bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. PKS mengapresiasi sikap Deddy Mizwar yang menunjukkan gaya berpolitik tanpa ketegangan.

"Ucapan terima kasih tentu saja kepada Pak Demiz. Bang Demiz yang sudah bersama-sama kami juga, yang sangat memberikan kenyamanan bahwa berpolitik itu memang enjoy, tidak perlu ada ketegangan-ketegangan," ujar Presiden PKS Dr. Mohamad Sohibul Iman dalam jumpa pers di kantor DPP PKS, MD Building DPP PKS, Jl. Letjen T.B. Simatupang No.82, RT02/RW08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

PKS dalam Pilgub Jabar memutuskan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung duet Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu. Selain Jabar, ketiga parpol sepakat berkoalisi di empat provinsi lainnya, yakni Sumatera Utara (Sumut), Maluku Utara, Kalimantan Timur, dan Jawa Tengah.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Demokrat yang dalam beberapa bulan sudah bersama-sama dengan PKS untuk mematangkan pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu," papar Dr. Mohamad Sohibul Iman.

Meski di Jabar tidak bisa berkoalisi, PKS memutuskan tetap berkoalisi dengan Partai Demokrat pada pilGub di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Walau tidak bisa bekerja sama di Jabar, tetap kita bisa bekerja sama di dua provinsi yang lain," sebut Dr. Mohamad Sohibul Iman.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto Djojohadikusumo angkat bicara soal nama Sudrajat, yang disebut kurang populer sebagai caGub.

Prabowo Subianto Djojohadikusumo menampik anggapan bahwa calon yang dijagokannya dikatakan kurang populer. Pasalnya, berdasarkan hasil survei, elektabilitas Sudrajat menanjak. "Yang dibilang nggak populer siapa? Saya kira nggak (tidak betul Sudrajat tidak populer). Kami dahsyat, naiknya sangat luar biasa," terang Prabowo Subianto Djojohadikusumo seusai deklarasi caGub-caWaGub lima provinsi di kantor DPP PKS, MD Building DPP PKS, Jl. Letjen T.B. Simatupang No.82, RT02/RW08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (JakSel), Rabu (27/12/2017).

Prabowo Subianto pun mengaku optimistis pasangan yang diusung partainya akan menang di Pilkada 2018. "Insyaallah, insyaallah, optimistis (menang)," tegasnya.

Sudrajat merupakan CEO Maskapai Susi Air dan alumnus Akmil. Meski masih 'hijau', Sudrajat diyakini Prabowo Subianto Djojohadikusumo dapat bertaji di Jabar. Presiden PKS Dr. Mohamad Sohibul Iman juga sepakat mengusung Sudrajat.

"Di Jawa Barat, Gerindra, PKS, dan PAN sepakat mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu," tandas Dr. Mohamad Sohibul Iman saat deklarasi.

See Also

Dandim 0716/Demak Serahkan Piala Dalam Rangka Peringati HUT Korpri Dan HUT PGRI
Dandim 0716/Demak Hadiri Upacara HUT PGRI Ke-73 Dan HUT Korpri Ke-47
Peran Aktif Koramil 11/Sayung Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Warganya
Semangat Tanpa Batas, Babinsa 01/Demak Bantu Petani Dukuh Gesik Tanam Padi
Semangat Prajurit Kodim 0716/Demak Dalam Mengisi Jadwal Minggu Militer
Kodim 0716/Demak Ikuti Apel Siaga Darurat Banjir Musim Penghujan
Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Pundenarum Tangkal Banjir
Dandim 0716/Demak Bersama Forkopimda Kabupaten Demak Melepas Keberangkatan Banser Dan GP Ansor
Peringati HUT PGRI Dan KORPRI, Kodim 0716/Demak Ajak Masyarakat Bersihkan Sungai Pelayaran
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Kodim 0716/Demak
Babinsa 13/Karangawen Hadiri Rakor Pembahasan ADD Dan DD Tlogorejo
Anggota Kodim 0716/Demak Terima Pengarahan Dari Irdam IV/Diponegoro
Kodim 0716/Demak Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro
Jelang Kenaikan Pangkat Prajurit, Kodim 0716/Demak Gelar Sidang Pankar UKP
Terungkap...!!! Sosok Pencipta Opini Di TMMD Sengkuyung III Kodim 0716/Demak
Pelayanan Kesehatan Gratis Turut Warnai Penutupan TMMD Sengkuyung III Kodim 0716/Demak
TMMD Sengkuyung III Kodim 0716/Demak Ditutup
Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung III Kodim 0716/Demak Membawa Berkah Tersendiri Bagi Pedagang Kecil
Babinsa 06/Wedung Pacu Dan Memotivasi Pengusaha Tenun Di Desa Binaannya
Danramil Jajartan Kodim 0716/Demak Hadiri Rakor Menghadapi Musim Penghujan Tingkat Kabupaten
Optimalkan Tugas Babinsa, Dandim 0716/Demak Serahkan Motor Dinas
Sejumlah Perwira Kodim 0716/Demak Hadiri Upacara Hari Pahlawan
Babinsa Pos Koramil Kebonagung Bahu Membahu Anyam Kawat Untuk Persiapan Pengecoran Jalan
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Rambu-Rambu Lalu Lintas
Peringati Hari Pahlawan, Santri TBS Ziarahi Makam Sosrokartono
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 7.079.196 Since: 07.04.14 | 0.8215 sec