YouTube Facebook Twitter RSS
21 Feb 2018, 0

Nusantara

Tingkatkan Motivasi Prajurit, Dandim 0716/Demak Berikan Jam Komandan

Wednesday, 17 January 2018 | View : 27

siarjustisia.com-DEMAK.

Untuk membina dan membentuk prajurit yang memiliki jiwa disiplin dan profesional, Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Abi Kusnianto memberikan Jam Komandan kepada para Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0716/Demak bertempat di Aula MaKodim, Jl. Kyai Singkil No.1, Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (17/1/2018).

Setiap manusia harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari. Untuk itu, seorang prajurit dan ASN harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta meningkatkan pencapaian kinerja. Hal itu disampaikan oleh Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto saat mengawali pengarahanya. Tujuan diberikan jam komandan ini agar prajurit dan ASN selalu berjiwa disiplin dalam melaksanakan tugas. Jam Komandan adalah salah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota, sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajurit.

Lebih lanjut Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto dalam pengarahannya memberikan informasi, evaluasi, dan tugas-tugas Kodim ke depan yang sangat memerlukan tenaga serta pemikiran kita semua. Dalam evaluasi kegiatan, Dandim 0716/Demak meminta kepada seluruh Babinsa agar dapat bekerja secara maksimal serta mendokumentasikan setiap kegiatan bersama masyarakat. Beliau juga menambahkan agar dalam pengambilan gambar dilakukan secara natural/alami dan tidak selfie. Jalin komunikasi dengan warga binaan dan himpun setiap informasi yang masuk dari masyarakat.

Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto juga memberikan apresiasi kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Untuk pembinaan personel, Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto menyampaikan agar seluruh anggota menjaga kesehatan dan melaksanakan pembinaan fisik masing-masing. Hal itu sangat penting untuk dilaksanakan terutama bagi anggota yang akan melaksanakan UKP.

Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto juga menambahkan bagi anggota yang bertempat tinggal di luar Kodim 0719/Demak agar dipindahkan ke daerah masing-masing tentunya secara bertahap dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik berdasarkan masa dinas dan kinerja selama berdinas di Kodim 0719/Demak.

Di akhir pengarahannya, Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto memberikan perhatian khusus tentang keharmonisan berumah tangga. Hendaknya dalam rumah tangga haruslah memegang teguh nilai-nilai luhur bangsa. Semua itu dimaksudkan agar dalam membina keluarga kita sebagai prajurit maupun ASN yang juga sebagai warga masyarakat tidak kehilangan arah dan pedoman berumah tangga. Perhatikan hubungan antara suami isteri agar tetap harmonis, perhatikan perkembangan anak-anak secara cermat agar mereka tumbuh dengan baik dan nantinya menjadi putra-putri yang dapat dibanggakan, serta berguna bagi nusa dan bangsa. Bentengi mereka dengan kasih sayang, kepedulian dan perhatian yang cukup sehingga terhindar dari pengaruh negatif lingkungan seperti narkoba, pergaulan bebas, tindakan kriminal, dan budaya hidup mewah.

Acara dilanjutkan pemberian hadiah kepada pemenang lomba foto yang terbaik sebagai bentuk reward Dandim 0716/Demak dalam berkarya kepada Babinsa dalam upaya pendampingan kepada masyarakat dan petani. (Pendim 0716/Demak)

See Also

Dampak Kependudukan Pada Ketahanan NKRI Serta Peran Babinsa Dalam Program KKBPK
Babinsa Gendong Mbah Darkum Saat Evakuasi Bencana Banjir
Upacara 17-an Dilanjutkan Acara Wisuda Purna Tugas
Prof. Fathur Sebut Menara Tetenger Strategi Dakwah Sunan Kudus Yang Sejuk
Racikan Masakan Danramil 11/Sayung Menangkal Lapar Korban Banjir
Sejumlah Titik Di Kelapa Gading Dilanda Banjir
Babinsa Koramil 11/Sayung Bersama Guru Selamatkan Buku Pelajaran Dari Banjir
Sinergitas TNI Polri Memberikan Rasa Aman Pada Perayaan Imlek
Danramil 11/Sayung Dampingi Bupati Demak Tinjau Langsung Lokasi Banjir
Sungguh Mulia! Tentara Koramil 11/Sayung Bantu Gendong Anak Sekolah Korban Banjir
7 Rumah Korban Angin Puting Beliung Langsung Direspon Forkopimcam Mranggen
Danramil 02/Bonang Beserta Anggota Laksanakan Salat Subuh Berjamaah Bersama Dengan Kapolres Demak
Babinsa Koramil 04/Dempet Bina Pemuda Yang Mau Masuk Prajurit TNI AD
Kodim 0716/Demak Peringati HUT Ke-64 Dengan Kesederhanaan Dan Penuh Doa
Kepemimpinan Bertumbuh Ala Prof. Fathur Rokhman
Meminimalisir Pelanggaran Lalin, Unit Sub Denpom Pati Laksanakan Gaktib
Tim Gabungan Analisis Penyebab Kecelakaan Maut Di Tanjakan Emen
Polisi Olah TKP Kecelakaan Maut Di Tanjakan Emen Subang
Korban Kecelakaan Maut Tanjakan Emen Subang Diambil Keluarga Di RSUD Subang
Penyelidikan Awal Penyebab Kecelakaan Di Tanjakan Emen Subang
Dosen Dan Peneliti Ikuti Pelatihan HKI
Banyak Korban Tewas Kecelakaan Bus Di Tanjakan Emen Subang
Kecelakaan Bus Di Tanjakan Emen Subang
TNI-Polri Bersinergi Untuk Keamanan Pilkada Di Demak
Tim Sergab Kodim 0716/Demak Siap Turun Lapangan
jQuery Slider

Comments

Archives :20182017201620152014
  •    •    •    •    •    •    •    •    •  
Copyright © 2014 Siar Justisia. All rights reserved. Visit: 5.397.347 Since: 07.04.14 | 0.7659 sec